Awas! Jangan Liburan bareng Pacar ke 7 Tempat Berikut!


Jalan-jalan memang selalu bikin hati senang, ya Aladiners. Apalagi kalau perginya bareng pacar. Memori kalian berdua jadi makin banyak. Tiap kali liat tempat wisata bagus di TV atau internet, pasti langsung pengin ngajak pacar ke sana. Eh, tapi harus pilih-pilih tempat, lho. Mister Aladin kasih tau ya, tidak semua tempat wisata cocok untuk pasangan kekasih. Daripada salah tujuan, yuk cek dulu 7 tempat yang bahaya dikunjungi bareng pacar!

0
0
5

1. Kebun Raya Bogor

kebun raya bogor 1

Banyak pohon, sejuk, dan murah. Pas banget kan jadi tempat pacaran kawula muda? Di sini juga banyak penjual makanan kaki lima yang bisa jadi tempat kamu makan sepiring berdua.

kebun raya bogor 2

Meskipun kedengerannya asyik, mendingan kamu cari tempat lain, deh selain ke sini. Udah banyak banget orang mengaku mereka putus sama pacar gara-gara mengunjungi Kebun Raya Bogor. Katanya sih kalau menyeberangi jembatan merah di sini bisa balik ke status jomblo dalam waktu dekat.

2. Candi Prambanan, Yogyakarta

prambanan 2

Kompleks candi yang populer di kalangan turis ini sebaiknya dikunjungi bareng keluarga atau temen-temen aja, deh. Hindari dateng bareng pacar, calon pacar, atau temen tapi demen kamu. Lho, memangnya kenapa? Ini semua karena legenda Roro Jonggrang yang tersohor itu.

prambanan 1

Tahu, kan kalau puteri yang satu ini minta dibikinin seribu candi sebagai syarat bagi Bandung Bondowoso untuk meminang dia? Berhubung akhirnya Bandung Bondowoso gagal, akhirnya ia mengutuk sang puteri, deh. Mungkin saking emosinya, candi ini juga ikut ia kutuk sampai akhirnya dipercaya bisa merusak hubungan para pasangan kekasih yang dateng ke sini.

3. Baturaden

baturaden 1

Tempat wisata yang terletak di lereng Gunung Slamet, Jawa Tengah, ini memang cantik tapi harus dijauhi para pasangan. Bukan cuma angker karena cerita hantunya, tapi juga angker buat para pasangan.

baturaden 2

Menurut cerita masyarakat setempat, dulu ada anak bupati (Raden) yang ketahuan menjalin hubungan terlarang dengan anak pembantu (Batur). Mereka berdua akhirnya harus menyudahi hubungan cinta beda kelas sosial ini di tengah hutan. Aduh, padahal cinta bukan hanya harta dan tahta, ya.

4. Coban Rondo

coban rondo 2

Kisah di balik mitos tempat  wisata di Malang ini sedih, lho Aladiners. Dulu ada seorang putri bernama Dewi Anjarwati yang menikah dengan Raden Baron Kusumo. Belum genap 40 hari menikah, mereka nekat pergi ke Gunung Anjasmoro meskipun sudah dilarang orang tua Anjarwati. Di tengah jalan, mereka dicegat Joko Lelono yang jatuh cinta pada Anjarwati.

coban rondo 1

Raden Baron Kusumo yang harus bertarung melindungi Dewi Anjarwati menyuruh sang istri untuk menunggunya di batu besar di bawah air terjun. Sayangnya, ia tidak kembali karena meninggal saat bertarung. Dewi Anjarwati akhirnya harus menjadi rondo (janda dalam bahasa Jawa) yang terus menunggu kepulangan suaminya di air terjun itu.

5. Tanjakan Cinta

Dikasih nama tanjakan cinta karena dulu ada pasangan tunangan yang melewati tempat ini bareng-bareng. Si cowok berhasil sampai atas, sementara si cewek yang kelelahan akhirnya terguling dan meninggal. Sedih, ya.

tanjakan cinta 2

Sekarang, tanjakan yang ada di Gunung Semeru, tepatnya di bagian barat Ranu Kumbolo ini, jadi tempat yang bisa bikin pasangan kekasih harap-harap cemas. Soalnya, langgeng atau putus tergantung usaha pasangan yang lewat sini! Kalau mau langgeng, selama melewati tanjakan ini dilarang menengok ke belakang dan berhenti di tengah jalan. Tapi kalau gagal, siap-siap ucapkan selamat tinggal kekasih.

6. Tanah Lot, Bali

tanah lot 1

Pura cantik yang jadi ikon Bali ini katanya dijaga ular suci yang bisa mengabulkan permintaan pengunjung yang berdoa di sana. Tapi, rupanya hal ini tidak berlaku bagi kamu yang pergi ke sini bareng pacar.

tanah lot 2

Boro-boro berdoa supaya hubungan langgeng, mereka yang bawa pasangan malah dilarang ke sini dan menemui ular itu karena bisa bikin hubungan kandas. Sayang banget, ya. Padahal enak banget tuh kalau bisa menikmati sunset di pura ini berdua dengan pacar.

7. Pulau Kemaro, Palembang, Sumatera Selatan

pulau kemaro 1

Ada kisah cinta beda Negara yang berakhir tragis di sini. Dulu ada pangeran Tiongkok bernama Tan Bun Ann yang mau meminang Putri Palembang bernama Siti Fatimah. Ia harus membawa 9 guci emas sebagai syarat untuk meminang. Keluarga sang Pangeran segera mengirimkan 9 guci emas yang ditutupi asinan sawi untuk menghindari perompak. Saat melihat guci-guci itu, sang Pangeran salah sangka hingga membuang guci-guci itu ke sungai. Ia baru sadar benar-benar ada emas setelah tersisa 1 guci terakhir.

pulau kemaro 2

Malu dengan kecerobohannya, ia pun terjun di sungai. Siti Fatimah yang tidak rela kehilangan langsung ikut terjun ke sungai. Mereka pun akhirnya mati bersama. Nah, sekarang ngerti, dong kenapa tempat ini dianggap bawa pengaruh buruk untuk pasangan kekasih?

 

Gimana, Aladiners? Udah ditandain, kan tempat-tempat yang katanya bahaya untuk hubungan asmara kamu? Ah tapi Mister Aladin sih yakin jodoh di tangan Tuhan. Kalau tetep saling pengertian dan perhatian, pasti bisa awet sampai pelaminan!

Komentar

mantap min , jadi dapat rekomendasi tempat buat jalan bareng pacar nanti
btw makasih min buat infonya

gak kepikiran bikin judul artikel seperti itu tapi terima kasih inspirasi nya

salah min, terutama Pulau Kemaro, Palembang, Sumatera Selatan
di situ ada pohon cinta, siapa pun yg menulis nama dia dan pasangannya bakal langgeng,
coba aja datang langsung, justru bnyk orang sama pacarnya kesana

ga percaya sama sekali sam klenik macam begini.. heheheee

Tinggalkan Komentar: