Festival Lumpur Boryeong
05.Jul.2019

Asyiknya Menikmati Festival Lumpur Boryeong Saat Musim Panas di Korea


Ada rencana liburan ke Korea dalam waktu dekat? Cobain deh berkunjung dan seru-seruan di Festival Lumpur Boryeong. Festival ini biasanya dikenal dengan nama Boryeong Mud Festival yang berlangsung setiap musim panas di Korea. Festival ini ditujukan sebagai pembersihan spiritual dan fisik yang dirayakan di Pantai Daecheon.

0
0
0

Nggak heran, setiap tahunnya pada tanggal 18-27 Juli, pantai Daecheon ini menjadi lokasi favorit para turis yang ingin mencoba mandi di lumpur. Mungkin banyak yang berpikir, ih ngapain coba turis-turis pada mandi di lumpur gitu, kayak di Negara sendiri gak ada lumpur? Eits, jangan salah, ternyata Lumpur Boryeong ini udah terkenal banget lho, karena kaya akan nutrisi dan bermanfaat bagi kesehatan kulit! Bahkan sampai dibuat kosmetik yang berbahan dasar lumpur Boryeong, lho!

Festival Lumpur Boryeong di Korea Saat Musim Panas

Festival Lumpur Boryeong

Sumber foto: https://blog.bnbhero.com/the-19th-boryeong-mud-festival-dip-yourself-in-mud-roll-and-enjoy/people-play-in-the-mud-during-the-boryeong-mud-festival-at-daech/

Festival ini pertama kali diadain tahun 1998 untuk memperkenalkan kosmetik dari lumpur Boryeong. Kini, lebih dari 2,2 pengunjung datang setiap tahunnya buat ikutan beragam event di sana. Mulai dari Kontes Lumpur, gulat lumpur, pijat lumpur, sampai akupuntur.

Festival Lumpur Boryeong

Sumber foto: http://avax.news/pictures/97064

Ada juga yang nggak kalah seru, seperti lomba seluncur lumpur dan berenang di kolam renang lumpur! Buat para pecinta fotografi, event tersebut sangat menarik. Karena, mereka bisa mengambil objek yang sangat unik yang cuma terjadi setahun sekali.

Festival Lumpur Boryeong

Sumber foto: http://www.travelmedals.com/challenges/festivals/boryeong-mud-festival-challenge/

Fyi nih, Lumpur Boryeong yang digunakan dalam atraksi aman kok, karena lumpur tersebut terbuat dari lumpur yang dikumpulkan di sepanjang garis pantai dan telah diproses untuk menghilangkan kotoran, jadi kamu nggak usah khawatir buat seru-seruan main lumpur.

Festival Lumpur Boryeong

Sumber foto: https://www.telegraph.co.uk/travel/destinations/asia/south-korea/articles/boryeo-mud-festival-highlights-in-pictures/mud-fest-12/

Setelah lelah bermain lumpur, kamu juga bisa menghadiri pertunjukan musik yang diadakan di Pantai Daecheon. Beberapa penyanyi dan kelompok musik Korea bakalan ngehibur penonton. Gak cuma ngajakin nyanyi aja, tapi juga penonton bakal diajak joget bareng. Ribuan penonton yang ada di sekitar panggung bakalan diguyur air bersih dari pompa-pompa penyemprot di sekeliling panggung. Kebayang kan serunya kayak gimana!

Festival Lumpur Boryeong

Sumber foto: http://wcsa.world/news/world-almanac-event-academy/top-50-annual-festivals-in-the-world-p19-boryeong-mud-festival

Setiap tahunnya, Festival Lumpur Boryeong ini udah membantu meningkatkan perekonomian lokal dan mengembangkan kawasan Pantai di Daecheon. Keren kan. Jadi gimana? Tertarik untuk berkunjung ke festival tersebut?

Komentar