Anti Ribet! Ini 6 Travel Hacks untuk Kamu Para Traveler Pemalas


Traveling biasanya mengharuskan kita mikir cepet, gerak cepet, dan ngeluarin duit dengan cepet (hiks). Segala hal-hal yang ngeribetin harus dimusnahkan supaya agenda jalan-jalan kita bisa maksimal. Kenyataannya, gak semua orang bersedia serba cepet. Orang-orang yang biasanya ngebut pun kadang dilanda kemalasan. Nah, buat kalian yang males ngelakuin usaha ekstra saat liburan, 6 travel hacks ini bisa kamu coba, lho.

0
0
0

1. Bongkar tas? Gak usah!

sumber foto: wanderluxe.theluxenomad.com

Abis pulang liburan? Gak usah capek-capek bongkar semua barang. Di antara benda-benda yang kamu bawa, pasti ada beberapa di antaranya yang bisa tetep ada dalam tas. Misalnya aja bantal leher, adaptor, karet-karet gelang, kantong plastik, dan sebagainya. Kamu  juga bisa menyimpan saus sambal sachet dan camilan asal masa kedaluarsanya masih lama. Dengan membiarkan benda-benda ini dalam tas, kamu bisa menghemat waktu saat packing untuk liburan selanjutnya. Kemungkinan ketinggalannya juga makin kecil. Gak bikin repot dan cocok buat kamu yang males gerakin badan setelah nyampe rumah.

2. Selalu jadi yang terakhir

sumber foto: maryqin.com

Pernah naik pesawat? Kamu lihat sendiri, kan, betapa nafsunya kebanyakan penumpang untuk menuh-menuhin lorong begitu pesawat parkir? Semua orang memang pengin buru-buru turun, tapi berdesak-desakan gitu malah bikin gak nyaman. Daripada ribet, mending duduk santai dan tunggu sampai semua orang pergi. Kamu jadi lebih santai nurunin tas dan ngecek kelengkapan bawaan. Sama juga halnya pas mau naik pesawat. Kalau kamu cuma bawa satu tas kecil ke kabin, mendingan santai-santai dulu aja di boarding room. Ngapain juga buru-buru antre dan dempet-dempetan sama orang asing?

3. Manfaatkan layanan kamar

sumber foto: amosphere.com

Kamu udah sampai hotel, udah kena kasur empuk dan sejuknya AC. Pasti rasanya males, deh, buat keluar kamar lagi. Nah, kalau perut kamu bunyi-bunyi minta perhatian, gak usah buru-buru turun ke bawah buat makan di restoran. Mendingan telepon layanan kamar aja buat pesen makan. Harganya sama tapi jauh lebih praktis.

4. Naik Hop-On Hop-Off Bus

sumber foto: citypass.fi

Berencana tur keliling kota? Daripada naik taksi yang biayanya bikin nangis, mau gak mau kamu harus akrab sama transportasi umum. Kamu perlu tahu di titik mana aja kamu harus turun dan halte/stasiun apa yang deket sama tempat wisata yang kamu incar. Lumayan repot, kan? Untungnya, di beberapa kota besar kayak Singapura, Kuala Lumpur, London, Paris, dan sebagainya, tersedia Hop-On Hop-Off bus. Mereka bisa nganterin kamu ke tempat-tempat populer di kota tersebut. Bisa hemat waktu, uang, pikiran, dan tenaga kamu!

5. Beli tiket terusan

sumber foto: staticflickr.com

Kebanyakan kota-kota besar dunia menawarkan city pass buat para turis. Dengan kartu ini kamu bisa masuk ke museum, naik transportasi umum, dan main ke objek wisata populer. Selain seringkali lebih murah, kartu terusan begini juga menghemat waktu kamu buat menghitung biaya dan merancang itinerary. Kamu juga gak perlu repot ngeluarin dompet bolak-balik buat beli tiket di loket. Misalnya aja Paris’ Museum Pass buat keluar masuk lebih dari 60 museum populer atau Osaka Amazing Pass 1 & 2 hari buat naik kereta dan main ke banyak tempat wisata di Osaka.

6. Bawa catokan rambut

sumber foto: amazon.com

Cyin, ribet amat jalan-jalan bawa catokan? Kalau travelernya cowok gundul apa yang mau dicatok? Alis? Jangan keburu anti dulu, gaes. Saat traveling, catokan bukan sekadar buat rambut, tapi juga bisa jadi setrika baju! Daripada bawa-bawa setrika mini, mendingan lurusin bagian lengan dan leher baju kamu yang lecek dengan catokan rambut. Praktis! Cocok buat kamu yang mau perjalanan bisnis atau gak mau keliatan kucel di depan gebetan.

Komentar

Tinggalkan Komentar: