28.Dec.2018

Akhir Tahun Mau ke Jepang? Mampir ke 5 Festival Lampu Ini yuk!


Saat akhir tahun, Jepang sedang mengalami musim dingin. Ada banyak kegiatan musim dingin yang diselenggarakan untuk menarik minat wisatawan, salah satunya adalah winter illuminations alias festival lampu. Penasaran kayak apa? Mari tersesat di negeri ajaib musim dingin dengan lampu warna-warni! (Dilansir dari jw-webmagazine.com)

0
0
0

1. Shibuya Blue Cave

Sumber foto: jw-webmagazine.com/tokyo-winter-illumination-shibuya-blue-cave-2017-ac810020816b

Shibuya Blue Cave mungkin bukan festival lampu berskala besar, tetapi salah satu yang paling populer dan spektakuler di Jepang. Festival ini berhasil mengundang lebih dari 2 juta pengunjung pada tahun lalu. Tahun ini, lebih dari 600 ribu lampu LED biru menghiasi jalan sepanjang 800m di jantung kota Tokyo. Festival ini berlangsung sampai 31 Desember 2018 dan nggak dipungut biaya sepeserpun alias gretong cyiiinnn.

2. Sagamiko Illumillion

Sumber foto: jw-webmagazine.com/sagamiko-illumillion-2017-2018-the-biggest-winter-illumination-near-tokyo-d80471155a7c

Festival lampu musim dingin terbesar di wilayah Kanto ini menggunakan sekitar 6 juta lampu LED warna-warni. Festival ini diadakan di Sagamiko Resort Pleasure Forest di Kota Sagami, Prefektur Kanagawa setiap musim dingin sejak 2008 lalu. Festival ini dapat dinikmati hingga awal April 2019 dengan harga tiket masuk 1000 Yen per orang.

3. Nabana no Sato

Sumber foto: dmarge.com/2017/02/nabana-no-sato.html

Kalo yang ini sebenernya taman hiburan yang terkenal akan keindahan bunga-bunga, pemandangan hijau dan pemandian air panasnya di Prefektur Mie. Selama musim dingin, taman ini disulap menjadi festival lampu dengan menampilkan sekitar 8 juta lampu LED warna-warni. Salah satu spot instagrammable terkenal di tempat ini adalah “Terowongan Lampu"! mau juga foto di sini? Bayar 2300 Yen ya! tenang, udah termasuk 1000 Yen buat jajan-jajan lucu di dalem, kok.

4. Kobe Luminarie

Sumber foto: id.japantravel.com/hyogo/festival-cahaya-kobe-luminarie/17361

Festival lampu musim dingin ini termasuk yang tertua di Jepang! Dimulai pada tahun 1995, awalnya festival ini untuk menghormati korban-korban Gempa Bumi Hanshin. Sekarang, festival ini berhasil menarik minat 3 juta orang setiap tahunnya. Psstt, gretongan lagi cyiinn buat foto-foto di sini!

5. Huis Ten Bosch Kingdom of Light

Sumber foto: his.com.sg/jr-pass-tickets/huis-ten-bosch/

Festival lampu ini adalah yang terbesar di dunia. Taman bertema kota Belanda di Prefektur Nagasaki ini dihiasi 13 juta lampu LED warna-warni. Kamu pasti dimanjakan banget deh sama atraksi- atraksi seru serta iringan musik selama berada di sini.

Gimana, bagus-bagus ya? Aladiners jadi pengen ke festival lampu yang mana? Kasih tau Mister di kolom komentar, ya!

Komentar