24.Oct.2017

Bukan Dikutuk, Semua Benda di Gua Ini Berubah Jadi Batu!


Ada banyak tempat wisata alam di bumi ini, tapi cuma beberapa dari tempat-tempat wisata tersebut yang bisa bikin orang bilang, "Dih, kok bisa, sih!?". Salah satunya adalah Mother Shiptona's Cave di Yorkshire, Inggris. Eits, tapi jangan ketipu dulu sama tampak luarnya yang keliatan biasa aja. Kalau masuk ke dalam, kamu akan dibuat kagum oleh keindahan gua ini.

0
0
0

Gua ini dulunya adalah tempat tinggal dari Ursula Sontheil (Mother Shipton) yang merupakan seorang peramal terkenal di Inggris. Nah, istimewanya gua ini adalah lokasinya yang persis berada di sebelah Petrifying Well. Bukan sulap bukan sihir, airnya Petrifying Well bisa ngubah benda apa pun jadi batu. Wah, ternyata bukan ibunya Malin Kundang doang yang sakti, ya!

Sumber foto: Flickr @John Simm

Mother Shipton hidup sekitar 500 tahun lalu di era Raja Henry VII. Pada masanya, dia adalah seorang peramal terkenal yang meramalkan banyak kejadian-kejadian penting dan bersejarah, termasuk hari kiamat. Dibuka menjadi tempat wisata umum dari tahun 1630, Mother Shiptona's Cave adalah tempat wisata tertua di Inggris, lho!

Sumber foto: leeds-list.com

Banyak orang yang percaya kalau Mother Shipton bukan cuma seorang peramal, tapi juga penyihir. Gak heran, sih, air yang ada di goa tempat tinggalnya aja bisa ngubah benda jadi batu. Banyak juga pengunjung yang sengaja datang ngebawa barang-barang kayak boneka, piring, sampai sepeda buat diletakkan di sini atau digantung dengan tali di sekitar Petrifying Well.

Walaupun emang keliatannya ajaib, tapi fenomena ini ternyata ada penjelasannya, Aladiners. Air yang ada di Mother Shiptona's Cave dan Petrifying Well mengandung mineral yang tingginya kebangetan. Makanya benda apa pun yang diletakkan di dalam aliran airnya dalam 3 sampai 5 bulan aja bisa berubah jadi batu. Oooh, jadi ternyata gitu!

Sumber foto: www.yorkshire.com

Walaupun ternyata gua ini gak sesakti yang diperkirakan kita di awal, tapi gak ada salahnya buat mampir ke sini kalau suatu saat kamu liburan ke Inggris. Selain bisa ngeliat benda-benda berubah jadi batu, kita juga bisa nikmatin suasana hutan sekitar sambil jalan-jalan santai. Seger banget, deh!

Komentar