12.Mar.2021

Tukad Cepung yang Terkepung Gua di Bali


Tak ada kata bosan. Itulah yang jadi gambaran jika kamu berkunjung ke Bali. Berbagai objek wisata di pulau dewata ini tidak ada habisnya. Wisatawan pun bebas mengunjungi tempat apa saja yang diinginkan. Salah satunya adalah Air Terjun Tukad Cepung.

0
0
0

 

Pesona Air Terjun Tersembunyi

Tukad Cepung Waterfall Bali {The Unforgettable Ubud Secret Gem} | Bali  travel photography, Waterfall, Couple travel photos

Sumber gambar: https://id.pinterest.com/pin/17662623524800330/

Indahnya Bali bukan hanya pantai, terbukti ada banyak wisata air terjun yang tak kalah memukau. Setelah sebelumnya Air Terjun Leke Leke dan Air Terjun Tibumana, kini Air Terjun Tukad Cepunglah yang harus kamu kunjungi.

Apa bedanya sih air terjun ini dengan yang lain? Keunikan Air Terjun Tukad Cepung ini berada di dalam gua. Meski air ketinggiannya hanya sekitar 15 meter, tapi pesonanya sungguh luar biasa. Air terjun yang jatuh dari atas tak seperti air terjun biasanya. Airnya jatuh menyebar seperti tirai di jendela.

 

Tukad Cepung Waterfall Bali Photography Routes by Bali Photographer

Sumber gambar: https://id.pinterest.com/pin/718183471802852066/

Air Terjun Tukad Cepung ini sangat bersahabat. Aliran airnya tak begitu deras, jatuh dengan lembut dari atas menuju kolam dangkal di bawahnya. Sangat aman buat siapa saja yang ingin bermain di area air terjun.

Pesonanya yang sangat indah membuat air terjun ini sangat bagus untuk dijadikan tempat foto. Bahkan tak sedikit wisatawan yang memilih air terjun sebagai tempat pemotretan dan prewedding. Berfoto dengan latar air terjun ini seperti sedang berada di depan gerbang surga dengan tirai indahnya. Apalagi dengan cahaya matahari yang masuk dari sela-sela gua. Menambah kesan eksotis pastinya. Spot yang menjadi favorit wisatawan adalah sebuah batu besar yang di atasnya cukup landai.

 

Small path leading to the stream

Sumber gambar: https://idetrips.com/tukad-cepung-waterfall/

Keberadaan air terjun yang tersembunyi di dalam gua membuat pesonanya terasa spesial. Kamu harus menyusuri bebatuan besar untuk bisa menikmati indahnya air terjun Tukad Cepung. Kamu harus trekking terlebih dulu selama 20 menit untuk menuju lokasi.

Jalur trekking yang sangat asri akan memberikan kesan damai selama perjalanan. Suara-suara serangga hutan akan jadi musik latar dalam perjalananmu. Apalagi jalurnya dikelilingi dengan tebing, pepohonan, bebatuan besar dipenuhi lumut, hingga aliran air yang berasal dari gua. Kesan adventure akan sangat terasa pastinya.

 

Lokasi dan Harga Tiket Masuk

Tukad Cepung Waterfall: how to beat the crowds — Walk My World

Sumber gambar: https://www.walkmyworld.com/posts/tukad-cepung-waterfall-the-most-beautiful-waterfall-near-ubud

Penasaran dengan indahnya Air Terjun Tukad Cepung, kamu bisa datang ke Kabupaten Bangli. Lokasi air terjunnya berada di Jalan Tembuku, Dusun Penida Kelod, Kecamatan Tembuku, Kabupaten Bangli. Kamu bisa berkunjung dari pukul 08.00 – 17.00. Untuk harga tiket masuk, pengunjung akan dikenakan tarif Rp15.000 per orang.

Tertarik dengan destinasi ini? Yuk, rencanakan perjalananmu dari sekarang! Ada banyak promo di Mister Aladin. Salah satunya tiket pesawat menuju Bali. Cek promonya di sini!

Komentar