Air Terjun Kiti-Kiti
30.Jul.2019

Air Terjun Kiti-Kiti, Surga Tersembunyi di Papua yang Indahnya Gak Ketulungan


Papua memiliki sejumlah destinasi wisata yang indah dan masih terjaga keasriannya. Pulau di ujung timur Indonesia ini emang gak ketulungan indahnya. Ada banyak keindahan alam Papua yang belum terkenal dan diketahui oleh banyak orang.

0
0
0

Selain memiliki pantai pantai yang indah, Papua juga memiliki banyak air terjun yang indah. Salah satunya adalah Air Terjun Kiti-Kiti. Yup! Kali ini Mister bakal bahas Air Terjun Kiti-Kiti, surga tersembunyi di Papua yang seger dan bikin kamu ingin segera nyemplung ke sana. Hehehe.

Air Terjun Kiti-Kiti adalah Secuil Surga Dunia yang Tersembunyi di Papua. Membuat Siapa Saja Terhipnotis Akan Keindahannya

Air Terjun Kiti-Kiti

Sumber foto: http://pusatinfowisata26.blogspot.com/2017/09/air-terjun-kiti-kiti-kabupaten-fak-fak.html

Air Terjun Kiti-Kiti ini emang jadi destinasi yang paling populer di Papua Barat. Berlokasi di kawasan Fak Fak Provinsi Papua Barat, air terjun ini memiliki kombinasi antara air terjun dan juga pemandangan laut lepas yang indahnya gak ketulungan. Sekeliling lokasi terhampar panorama gunung, hutan hijau nan lebat serta laut nan biru jernih.

Jika laut sedang surut maka akan terbentuk sebuah pantai di bawah air terjun tersebut. Sebaliknya jika air laut sedang pasang maka air terjun tersebut langsung mengalir tanpa ada batasan kearah pantai. Air terjun ini juga memiliki air yang berwarna hijau toska membuat wisatawan yang mampir kesini untuk berfoto di sini betah berlama-lama di tempat yang indah bagaikan surga yang tersembunyi di Indonesia.

Air Terjun yang Punya Keunikan Tersendiri karena Aliran Airnya Jatuh Langsung ke Laut

Air Terjun Kiti-Kiti

Sumber foto: https://www.drlawrenceblair.com/expeditions

Air terjun ini memiliki nama yang sedikit unik dan memberikan sensasi wisata yang luar biasa. Mungkin sebagian orang lebih mengenal air terjun akan mengalir ke sebuah kawah yang ada di bawahnya. Tapi di Air Terjun Kiti-Kiti airnya langsung jatuh ke laut lepas. Jadi kamu bisa dimanjakan oleh dua objek wisata sekaligus, yakni air terjun dan juga pantai sekaligus ketika air surut. Gimana gak bikin Mister pengen nyemplung, kan tuh.

Tempat ini nggak cuma memiliki keunikan, tapi pesona air terjunnya emang bisa memikat hati siapapun yang berkunjung. Air yang mengalir dari air terjun yang berwarna biru jernih. Air laut yang ada di bawahnya juga memiliki air jernih berwarna biru langit. Saking jernihnya kamu bisa melihat dasar laut yang dipenuhi dengan trumbu karang tanpa harus melalukan diving dan surving. Kebayang kan, asiknya kayak gimana.

Bagaimana Cara Menikmati Keindahalan Surga Dunia di Papua Ini? Kamu Cuma Perlu Sewa Speed Boat

Air Terjun Kiti-Kiti

Sumber foto: http://kompascom.net/2018/09/10/menelusuri-wisata-alam-air-terjun-kiti-kiti-papua-barat/

Untuk menuju ke sana, kamu bisa menempuh jalur laut. Perjalanannya memakan waktu sekitar 4 jam. Oh iya, tips dari Mister, usahain ya, saat menuju ke sana agar waktunya gak pas musim angin timur, karena di musim ini, ombak di laut cenderung ganas, lho.

Air terjun Kiti-Kiti ini punya keindahan bawah laut yang indah, nuansa hutan heterogen yang bakal ngemanjain mata kita sepanjang perjalanan saat memakai Speed Boat. Biaya sewa Speed Boat dari pelabuhan Fak Fak cukup mahal. Kamu harus rela mengeluarkan Rp3.500.000 dengan lama perjalanan sekitar 4 jam lebih untuk sampai ke lokasi wisata. Meskipun mahal, tapi saat sampai di air terjun ini kamu bakal dimanjain sama keindahan dan sensasi yang gak bakal dilupain!

Nah, kalo tahun ini belum sempat ke Papua, semoga tahun  depan kesampaian ya liburan ke Papua. Khususnya ke air terjun yang keren banget ini.

Komentar