Air Terjun Kiti-Kiti
30.Jul.2019

Air Terjun Kiti Kiti, Surga Tersembunyi di Papua yang Indahnya Gak Ketulungan


Papua memiliki sejumlah destinasi wisata yang indah dan masih terjaga keasriannya. Pulau di ujung timur Indonesia ini emang gak ketulungan indahnya. Ada banyak keindahan alam Papua yang belum terkenal dan diketahui oleh banyak orang.

0
0
0

Selain memiliki pantai pantai yang indah, Papua juga memiliki banyak air terjun yang indah. Salah satunya adalah Air Terjun Kiti Kiti. Yup! Kali ini Mister bakal bahas Air Terjun Kiti Kiti, surga tersembunyi di Papua yang seger dan bikin kamu ingin segera nyemplung ke sana. Hehehe.

Air Terjun Kiti Kiti adalah Secuil Surga Dunia yang Tersembunyi di Papua. Membuat Siapa Saja Terhipnotis akan Keindahannya

Air Terjun Kiti-Kiti

Sumber foto: http://pusatinfowisata26.blogspot.com/2017/09/air-terjun-kiti-kiti-kabupaten-fak-fak.html

Air Terjun Kiti Kiti ini emang jadi destinasi yang paling populer di Papua Barat. Berlokasi di Fakfak, air terjun ini memiliki kombinasi antara air terjun dan juga pemandangan laut lepas yang indahnya gak ketulungan. Di sekeliling lokasi, terhampar panorama gunung, hutan hijau nan lebat, serta laut nan biru jernih.

Jika laut sedang surut, maka akan terbentuk sebuah pantai di bawah air terjun tersebut. Sebaliknya jika air laut sedang pasang, maka air terjun tersebut langsung mengalir tanpa ada batasan ke arah pantai. Air terjun ini juga memiliki air yang berwarna tosca yang membuat wisatawan yang mampir ke sini betah berlama-lama.

Air Terjun yang Punya Keunikan Tersendiri, karena Aliran Airnya Jatuh Langsung ke Laut

Air Terjun Kiti-Kiti

Sumber foto: https://www.drlawrenceblair.com/expeditions

Air terjun ini memiliki nama yang sedikit unik dan memberikan sensasi wisata yang luar biasa. Mungkin sebagian orang lebih mengenal bahwa air terjun akan mengalir ke sungai di bawahnya. Tapi, di Air Terjun Kiti Kiti, airnya langsung jatuh ke laut lepas. Jadi, kamu bisa dimanjakan oleh dua objek wisata sekaligus, yakni air terjun dan juga pantai sekaligus ketika air surut. Gimana gak bikin pengen nyemplung, tuh.

Pesona Air Terjun Kiti Kiti emang bisa memikat hati siapa pun yang berkunjung. Saking jernih airnya, kamu bisa melihat dasar laut yang dipenuhi dengan terumbu karang tanpa harus melalukan diving dan surfing. Kebayang, kan asyiknya kayak gimana.

Bagaimana Cara Menikmati Keindahalan Surga Dunia di Papua Ini? Kamu Cuma Perlu Sewa Speed Boat

Air Terjun Kiti-Kiti

Sumber foto: http://kompascom.net/2018/09/10/menelusuri-wisata-alam-air-terjun-kiti-kiti-papua-barat/

Untuk menuju ke sana, kamu bisa menempuh jalur laut. Perjalanan dimulai dari pelabuhan Fakfak. Di sana, tersedia speed boat yang akan mengantarmu menuju ke Air Terjun Kiti Kiti. Durasi perjalanannya agak lama, yakni sekitar 4 jam. Biaya sewa speed boat-nya juga cukup mahal, yakni Rp3.500.000. Tapi, semua itu worth it.

Sepanjang perjalanan, kamu akan dimanjakan dengan pemandangan bawah laut dan panorama hutan yang memesona. Sesampainya di tujuan, keindahan Air Terjun Kiti Kiti siap menyambutmu!

Tips dari Mister, jangan pergi ke sana saat angin musim timur berhembus, karena ombaknya cenderung ganas, lho. Nah, kalau tahun ini belum sempat ke Papua, semoga tahun  depan kesampaian, ya liburan ke Papua, khususnya ke air terjun yang keren banget ini.

Komentar