29.Jun.2021

Air Terjun Kanto Lampo di Gianyar yang Memikat Banyak Wisatawan


Move on dari pantai yang ada di Bali, yuk! Keindahan Bali bukan cuma ada di pantai, tapi ada juga di tempat lainnya yang nggak kalah keren. Namanya Air Terjun Kanto Lampo. Air terjun ini sedikit berbeda dari yang lain, adanya bukan di dataran tinggi.

0
0
0

 

Daya Tarik Air Terjun Kanto Lampo

Sumber gambar: https://www.instagram.com/ashlynburr/

Hampir sama seperti air terjun lainnya yang sudah Mister kasih tahu. Air terjun di Bali memang punya pesona keindahan yang luar biasa. Begitu pun Air Terjun Kanto Lampo ini. Namun yang membedakannya dari yang lain adalah lokasinya. Kalau biasanya air terjun adanya di dataran tinggi yang sejuk, Air Terjun Kanto Lampo justru ada di dataran rendah dengan suhu yang cukup panas.

Selain itu, sumber airnya pun berbeda dari air terjun lainnya. Kanto Lampo ini memiliki aliran air yang sumbernya berasal dari tanah dan saluran irigasi warga. Airnya biasa digunakan oleh warga setempat untuk mengairi subak. Bukan hanya itu, kontur tebing bebatuan di aliran air terjunnya yang berundak juga jadi keistimewaan tersendiri. Wisatawan bisa dengan mudah memanjat bebatuan dan merasakan segarnya air terjun. Kalau mau bersantai, kamu juga bisa banget berendam di kolam yang sekaligus jadi aliran sungainya.

 

Sumber gambar: https://i.misteraladin.com/blog/2021/06/29140208/Kanto-Lampo-anggi.simarmata12.jpg/

Air Terjun Kanto Lampo ini masih cukup baru sebagai tempat wisata. Tapi keindahan dan pesonanya membuat tempat ini langsung jadi destinasi favorit, baik bagi para wisatawan domestik maupun mancanegara.

 

Lokasi dan Harga Tiket

Sumber gambar: https://www.instagram.com/novian_altelucav/

Bagi yang penasaran dengan keistimewaan Air Terjun Kanto Lampo, kamu bisa jadikan tempat ini sebagai destinasi selanjutnya kalau liburan ke Bali. Lokasinya ada di Banjar Kelod Kangin, Desa Beng, Kecamatan Gianyar. Jaraknya cukup jauh jika dari Denpasar. Kamu harus berkendara sejauh 30 km. Meski jauh, lokasinya sangat mudah dijangkau.

Air Terjun Kanto Lampo ini bisa kamu nikmati setiap hari mulai pukul 08.00 – 17.30 WITA. Harga tiketnya dibanderol Rp20.000 per orang. Untuk fasilitasnya kamu nggak usah khawatir, pengelola sudah menyiapkan dengan baik. Mulai dari area parkir yang luas, jalan setapak dengan anak tangga yang aman, hingga ruang ganti dan cafe yang lengkap. Gimana, tertarik untuk ke sini? Atur perjalananmu dari sekarang di Mister Aladin!

Komentar