18.Nov.2015

Air Terjun Bigar, Si Cantik dari Negeri Dongeng


 

0
0
0

Indonesia punya banyak air terjun dengan keindahan luar biasa yang wajib banget untuk kamu kunjungi. Bentuknya pun bermacam-macam. Ada yang menjulang tinggi gagah, mengelilingi tebing, bahkan ada juga lho yang airnya langsung jatuh ke laut. Tapi, Rumania juga punya air terjun dengan bentuk unik yang jika dilihat akan mengingatkan kamu akan negeri dongeng.

Mister kasih tau ya: namanya Air Terjun Bigar. Berlokasi di Taman Nasional Cheile Nerei-Beusnisa, air terjun ini akan membuat kamu berdecak kagum karena keindahannya. Coba saja kamu lihat. Tebing yang menjorok keluar dan ditutupi lumut hijau hingga terlihat seperti pohon yang melayang dialiri mata air di atasnya. Kalau kebanyakan air terjun menjulang tinggi dengan aliran air yang deras, nah Air Terjun Bigar punya keunikan tersendiri. Saat musim gugur, air yang mengalir dari tebing berbentuk unik tersebut tidak terlalu deras, sehingga alirannya menyebar ke seluruh pinggiran tebing dan jatuh ke sungai kecil di bawahnya dengan bentuk mirip rumbai putih transparan.

Kalau dilihat dari ketinggian, airnya sekilas terlihat berwarna kebiruan dan bercahaya. Gimana nih, Aladiners... tertarik ke sana?

 

Sumber gambar: Shutterstock

Komentar

Tinggalkan Komentar: