08.May.2018

9 Pulau Kembaran Raja Ampat. Ada yang di Pulau Jawa!


Keindahan Raja Ampat menjadi perbincangan seluruh masyarakat di dunia. Pesona empat gugusan pulau yang terdiri dari Pulau Waigeo, Pulau Misool, Pulau Salawati, dan Pulau Batanta ini terus menjadi magnet bagi para wisatawan untuk berkunjung ke Kabupaten Raja Ampat, Provinsi Papua Barat.

0
0
0

Mengingat lokasinya yang jauh, tentu menjadi pemikiran tersendiri untuk kamu yang ingin mengunjunginya. Mulai dari biaya yang tidak murah, hingga jauhnya jarak tempuh ke Papua Barat kerap menjadi penghalang. Tapi Aladiners jangan khawatir! Karena Mister sudah merangkum 9 pulau yang gak kalah cantik dari Raja Ampat, lho.

1. Gua Sarang

sumber foto: twitter.com/aceh_disbudpar

Berada di Provinsi Aceh, gua satu ini mulai menjadi pusat perhatian usai para wisatawan menyadari keindahannya menyerupai Raja Ampat karena memiliki dinding-dinding gua batunya berdiri di kaki tebing dan perbukitan serta dikelilingi oleh jernihnya air laut. Lokasinya sendiri berada di Kota Sabang, Aceh. Gua ini terletak di kaki tebing dan perbukitan hutan lindung Pulau Weh, dan memiliki sarang burung walet dan kalong.

2. Ulu Kasok

sumber foto: edisusilo.com

Ini nih Raja Ampatnya Koto Kampar, Riau! Lokasi ini terdiri dari beberapa pulau hijau dengan hutan yang lebat dan berada di tengah bendungan Pembangkit Listrik Tenaga Air (PLTA). Selain berfoto dengan pemandangan seperti di Raja Ampat, kamu juga bisa berkunjung ke air terjun Ulu Kasok atau berkeliling pulau-pulau yang ada dengan speedboat. Pssttt, jarak ke lokasi ini cuma satu setengah jam dari Pekanbaru!

3. Pulau Mandeh

sumber foto: travelingyuk.com

Pulau yang berada di Teluk Mandeh, Pesisir Selatan Provinsi Sumatera Barat ini memiliki beberapa pulau kecil yang membuatnya terlihat seperti Raja Ampat. Spot terbaik untuk berfoto disini adalah di Puncak Mandeh, dimana oleh warga setempat sudah dibuat senyaman mungkin untuk para wisatawan dengan disediakan tempat duduk untuk bersantai.

4. Pulau Wayang

sumber foto: backpackerjakarta.com

Di antara destinasi lainnya, pulau satu ini yang terletak dekat dengan Jakarta! Berada di Provinsi Lampung, pulau satu ini mulai gencar dipromosikan oleh pemerintah daerah setempat untuk menjadi tujuan wisata. Pulau ini terdiri dari empat pulau yang menyerupai gunung batu yang menyembul di tengah lautan. Di sekeliling empat pulau berukuran besar itu, terdapat banyak bebatuan runcing berukuran lebih kecil yang tersebar di lautan.

5. Pantai Kasap

sumber foto: nulis.co.id

Pantai satu ini sedikit berbeda dengan pantai-pantai cantik lainnya di Pesisir Selatan Kabupaten Pacitan, Jawa Timur. Soalnya, pantai ini menyuguhkan pemandangan-pemandangan cantik dengan pulau-pulau kecil sangat hijau berpadu dengan birunya air laut yang mengelilinginya.

6. Waduk Bajulmati

sumber foto: kabarwisata.com

Untuk dapat berfoto di waduk yang berlokasi di Kabupaten Banyuwangi ini gak perlu bayar alias gratis! Di waduk ini terdapat gundukan-gundukan tanah menyerupai bukit kecil yang kalo dilihat dari atas mirip dengan pemandangan di Raja Ampat.

7. Pantai Raja Lima

sumber foto: plesirankeluarga.com

Berlokasi di Nusa Penida, Bali pantai yang bersebelahan dengan Pantai Atuh ini menjadi destinasi berikutnya yang memiliki keindahan seperti Raja Ampat. Untuk mencapai Raja Lima, kamu harus menyusuri tebing yang terbentang kira - kiraAďż˝ 1 km. Agak capek sih, tapi dijamin dibayar tuntas dengan pemandangannya yang keren banget!

8. Pulau Labengki

sumber foto: kendaripos.co.id

Di Sulawesi Tenggara juga ada lho objek wisata yang mirip Raja Ampat. Pulau yang masih jarang menjadi tujuan wisata ini memiliki spot paling menarik yaitu area perbukitan di tepi laut. Dari atas perbukitan ini kamu akan melihat deretan bebatuan karst cantik yang mirip dengan spot Wayag yang ada di Raja Ampat.

9. Pulau Sombori

sumber foto: youtube.com

Pulau yang berada di Sulawesi Tengah ini memiliki spot foto yang mirip dengan Raja Ampat. Kamu harus naik ke perbukitannya dulu untuk melihat ada pulau-pulau kecil yang tersebar di tengah lautan. Persis di Raja Ampat, ya?

Komentar