02.May.2018

8 Restoran di Paris yang Pas di Kantong Turis Backpacker


Sebagai traveler yang a�?asal nyampea��, budget buat makanan dan penginapan selalu jadi yang paling pertama dipikirin. Apalagi kalau perginya ke negara-negara bling bling di Eropa macam Prancis. Duh, mau makan di restoran pasti mikirnya bisa sampai 5 kali. Eits, tapi jangan salah. Ada banyak juga, lho, restoran budget di negara ini yang harga makanannya lumayan gak bikin kantong teriak minta ampun. Nah, buat kamu yang mau ke Paris, Mister punya beberapa rekomendasi restoran yang bisa kamu datengin, nih!

0
0
0

1. Freegan Pony

Place August Baron, 75019

Jam buka: Senin a�� Sabtu, 20:00 a�� 00:00

Sumber foto: www.lemonde.fr

Restoran yang awalnya ilegal ini dikenal sebagai tempat nongkrongnya para chef paling kreatif di Paris. Didirikan di gedung yang dari luar lebih mirip gudang, Freegan Pony menggunakan bahan-bahan makanan yang bakal dibuang sama para penjual sayur dan buah. Bukan dari tempat sampah, lho ya, tapi para penjual buah dan sayuran ini ngasih jualan mereka yang gak laku di hari itu secara gratis ke restoran ini. Daripada dibuang, kan, mending dikasih ke yang lain.

Sumber foto: www.timeout.fr

Nah, setelah itu sayur-sayuran dan buah-buahan yang mereka dapetin disulaplah jadi beragam makanan yang enaknya bukan main. Harganya? BAYAR SEMAU KAMU! Restoran impian banget gak, sih, ini. Selain bikin makanan yang pas di kantong orang-orang ber-budget mini, restoran ini juga mencegah numpuknya sampah bahan makanan yang sebenernya masih bisa dipakai. Walaupun restoran ini sekarang lagi ditutup, tapi jangan khawatir, Freegan Pony katanya bakal segera dibuka lagi! Pantengin Facebook mereka, ya, biar gak ketinggalan update-nya.

2. Boco

3 Rue Danielle Casanova, 75001

39 Rue des Mathurins, 75008

Jam buka: Senin a�� Sabtu, 11:00 a�� 22:00

Sumber foto:A�actu.fr

Restoran franchise yang sekarang cabangnya ada 9 ini unik banget, Aladiners. Semua makanannya bukan disajikan di piring, tapi dalam jar kaca (bocal atau dibaca boco dalam Bahasa Prancis). Tujuannya biar gampang dibawa ke mana-mana. Yap, kamu gak harus makan di restorannya buat nikmatin semua menu makanan hasil kreasi para chef ternama di jagat Prancis, kayak Emmanuel Renaut, RA�gis Marcon, dan Gilles Goujon yang masing-masing punya 3 bintang Michelin! Menunya pun lengkap, mulai dari starter, main course, sampai dessert bisa kamu dapetin di sini. Di Paris sendiri ada 2 cabang yang bisa kamu datengin. Mana yang paling enak? Sama aja, kok. Mampir aja ke cabang yang paling deket sama kamu.

3. La��As du Fallafel

32-34 Rue des Rosiers, 75004

Jam buka: Minggu a�� Kamis, 11:00 a�� 22:00; Jumat, 12:00 a�� 16:00

Sumber foto:A�themorrisonline.co.uk

Kalau kamu nyari makanan halal di Paris, La��As du Fallafel bisa jadi salah satu opsi andelan kamu. Sesuai namanya, restoran mini ini ngejual macam-macam makanan khas Timur Tengah, kayak falafel, kebab, shawarma, dan masih banyak lagi. Enak di mulut dan perut, enak juga di kantong. Semua makanan di sini dijual mulai a��6 aja, sodara-sodara. La��As du Fallafel juga terkenal sebagai restoran favoritnya Lenny Kravitz, lho! Makanya, jangan heran kalau antriannya selalu panjang. Tapi demi makanan enak yang harganya murah, ngantri jadi pengorbanan yang gak seberapa lah!

4. Le Boullion Chartier

9th arrondissement, 7 Rue du Faubourg Montmartre, 75009

Jam buka: Senin a�� Minggu, 11:30 a�� 00:00

Sumber foto:A�www.bouillon-chartier.com

Ngidam pengen nyobain makanan tradisional Prancis, tapi kantong udah ngancem bakal loncat dari jembatan? Le Boullion Chartier namanya udah terkenal banget di kalangan warga lokal Prancis sebagai surganya budget meal. Coba, deh, kamu bayangin. Dengan harga mulai a��8,5 aja, kamu bisa nikmatin beragam main course khas negara ini, kayak confit de canard (bebek confit), steak tartare, dan masih banyak lagi. Udah gitu restoran ini juga punya gaya interior dan dekorasi yang bakal bikin kamu lagi berada di era Victoria. Keren abis! Gak kebayang, deh, kalau makanan di sini murah bukan main.

5. Chez Gladines

30 Rue des cinq Diamants, 75013

Jam buka: Senin a�� Minggu, 12:00 a�� 15:00 & 19:00 a�� 23:45

Sumber foto:A�labagatelleparisienne.com

Saking populernya restoran satu ini, Chez Gladines harus buka cabang kedua biar ngantrinya gak terlalu panjang. Walapun masih panjang aja, sih. Istimewanya? Restoran yang lebih mirip kantin ini bukan cuma nawarin makanan yang rasanya super enak, tapi porsinya juga jumbo! Menu yang paling populer di sini adalah salad bowl-nya. Yang banyak bukan hanya daun saladnya aja, tapi topping-nya juga generous abis. Ada kentang, keju, telur, ayam, dan daging-dagingan lainnya. Harganya a��10 a�� a��12 aja, kawan-kawan. Abis makan pengen nyobain wine? Di sini juga bisa, murah pula! Cuma sekitar a��16 per botolnya.

6. L'Encrier

55 Rue TraversiA?re, 75012

Jam buka: Senin a�� Sabtu 12:00 a�� 14:30 & 19:30 a�� 23:00

Sumber foto:A�www.lencrierrestaurant.com

Kalau yang ini, menu makanannya mirip-mirip sama Le Boullion Chartier. Walaupun gak seterkenal Le Boullion Chartier, tapi La��Encrier gak bisa dianggep enteng pengalamannya. Berlokasi persis di belakang Promenade PlantA�e, restoran ini udah buka selama lebih dari 20 tahun! Suasana tempatnya yang homey, bakal bikin kamu serasa lagi ada di rumah. Walaupun rumah kamu mungkin bentuknya, ya, gak kayak gini. Dapurnya aja kebuka dan keliatan langsung dari meja tamunya. Jadi kamu bisa ngeliat sendiri gimana makanan kamu dimasak.

7. Breizh CafA�

3rd arrondissement, 109 Rue Vieille du Temple, 75003

Jam buka: Senin a�� Minggu, 11:30 a�� 23:00

Sumber foto:A�simonde.com.br

Saat perut belum terlalu laper dan kamu lebih kepengen makan makanan yang gak terlalu berat, crepe bisa jadi jawaban kegelisahan hati kamu. Di Breizh CafA� kamu bisa nyobain beragam jenis crepe, mulai yang gurih sampai manis. Dibuat dengan bahan-bahan berkualitas tinggi, rasanya gak perlu kamu pertanyakan lagi. Endeus marendeus, coy! Harganya pun macem-macem, tergantung dari topping yang kamu pesen. Yang pasti gak akan nguras isi kantong kamu, deh. Lokasinya juga gak jauh dari La��As du Fallafel, lho, jadi kalau pun kamu belum kenyang sehabis makan falafel, bisa lanjut ngganyem crepe.

8. Tien Hiang

14 Rue Bichat, 75010

Jam buka: Rabu a�� Senin, 12:00 a�� 14:30 & 16:30 a�� 22:30

Sumber foto:A�www.pinterest.fr

Lagi liburan di Paris, terus tiba-tiba muak sama makanan Eropa? Tenaaang, mampir aja ke Tien Hiang. Restoran satu ini terkenal banget sama kaum traveler asal negara-negara Asia kayak kita. Menu makanannya beragam banget dan pasti cocok sama lidah kita. Beragam masakan khas Vietnam, Thailand, China, Singapura, sampai Malaysia bisa kamu dapetin di sini. Cari yang halal? Tien Hiang punya banyak banget opsi vegetarian. Asiknya, semua makanan di sini harganya di bawah a��10!

Komentar