14.Nov.2018

8 Jenis Bakso Unik yang Bikin Kamu Ngiler!


Bakso adalah bola daging padat yang menjadi salah satu makanan favorit orang Indonesia. Bentuknya yang bulat menyerupai bola, sebenarnya untuk memudahkan proses pengolahan dan jauh lebih efisien untuk dikonsumsi. Kebayang nggak, gimana jadinya kalau bakso nggak bulat bentuknya? Yup, jaman now, banyak pelaku usaha yang menjual bakso unik beraneka bentuk. Penasaran kayak apa bakso unik itu? Baca di bawah ya!

0
0
0

1. Bakso Tumpeng

Sumber foto: youtube.com/watch?v=EvRFkdFrrxU

Bentuk bakso satu ini bukan bulat, tapi segitiga! Nggak cuma daging, tapi isi bakso ini ada 1 butir telur ayam untuk yang ukuran M, sedangkan yang ukuran L di dalamnya terdapat 2 butir telur ayam. Tertarik mencobanya? Mampir aja di Lesehan Mbanyumili, Singosaren, Wukirsari, Imogiri, Bantul, Yogyakarta atau ke warung bakso di Desa Campurjo, Bojonegoro.

2. Bakso Moncrot

Sumber foto: instagram.com/@basomoncrot

Kalau biasanya bakso memiliki isian yang unik, beda halnya dengan bakso moncrot ini. Yup, bakso justru jadi isian lho!. Tomat yang isinya sudah dibuang, diisi dengan daging bakso. Untuk memakannya, Aladiners harus memotong si tomat. Saat itulah air tomat akan keluar alias moncrot. Unik, ya? Hehehe. Untuk mencicipinya, dateng aja ke Gerai Bakso Moncrot di Tebet, Jakarta Selatan.

3. Bakso Buaya

Sumber foto: zomato.com

Eits, bakso satu ini bukan terbuat dari daging buaya, ya! Cuma bentuknya aja kok yang dibuat menyerupai buaya. Dengan ukuran yang besar, bakso ini cocok untuk dimakan rame-rame. Mau coba? Dateng aja ke Warung Bakso Rusuk joss Narogong, Bekasi.

4. Bakso Mangkuk

Sumber foto: kokibakso.blogspot.com/2017/08/cara-membuat-bakso-mangkok-sendiri-tanpa-ribet.html

Gimana rasanya ya kalo makan bakso di bakso? Yup, kedai bakso di Jalan Sukawarna, Cicendo, Bandung menyediakan bakso mangkuk seberat 2 kilogram. Harganya pun cukup terjangkau, mulai dari Rp25 ribu sampai Rp150 ribu untuk bakso mangkuk ukuran besar yang bisa dimakan 4 orang.

5. Bakso Kelapa

Sumber foto: pergikuliner.com/restaurants/tangerang/rumah-makan-dm-doyan-makan-alam-sutera

Buat anak Serpong, udah pernah nyyobain bakso kelapa belum? Rasa bakso yang asin ternyata cucok meong loh dipadukan dengan rasa buah kelapa yang manis! Buat yang belom nyobain, dateng aja ke Rumah Makan DM di Jalan Alam Utama, Alam Sutera, Serpong.

6. Bakso Rambutan

Sumber foto: wanitaindonesia.co.id/index.php?view=viewarticle&id=17050116

Kalau bakso yang satu ini, enak dimakan dengan kuahnya atau digoreng kering. Karena bakso rambutan ini adalah daging bakso yang dibalut mi keriting. Isinya pun beda dengan bakso yang lain karena telur yang digunakan bukan telur ayam tapi telur puyuh! Psst, bakso ini adanya di Warung Pak Bas, Malang lho!

7. Bakso Barbel

Sumber foto: siarandepok.com/baca/20180216/ini-dia-6-bakso-terunik-yang-hanya-ada-di-indonesia.html

Bakso ini sempat membuat heboh warga Bandung. Soalnya bentuknya mirip barbel! Usut punya usut, bakso barbel ini dibuat oleh Agung Hercules, seorang penyanyi yang populer dengan Goyang Barbel-nya.

8. Bakso Beranak

Sumber foto: instagram.com/@is_aldo

Aladiners pasti udah akrab ya sama bakso yang satu ini. Bakso besar yang ketika dibelah memiliki bakso-bakso kecil ini dapat ditemukan di banyak tempat karena super unik dan super hits. Meskipun 1 porsinya cukup besar, nyatanya bakso ini biasa dikonsumsi oleh 1 orang aja lho! Rasanya emang enak sih ya...

Komentar