14.Nov.2018

8 Jenis Bakso Unik yang Bikin Kamu Ngiler!


Bakso adalah bola daging padat yang jadi salah satu makanan favorit orang Indonesia. Bentuknya yang bulat menyerupai bola membuatnya mudah diolah dan jauh lebih efisien untuk dikonsumsi. Tapi, kebayang nggak, gimana jadinya kalau bakso nggak bulat bentuknya? Yup, jaman now, banyak pelaku usaha yang menjual bakso unik beraneka bentuk. Penasaran kayak apa bakso unik itu? Baca di bawah, ya!

0
0
0

1. Bakso Tumpeng

Sumber foto: youtube.com/watch?v=EvRFkdFrrxU

Bentuk bakso satu ini bukan bulat, melainkan segitiga! Nggak cuma daging, bakso ini juga berisi 1 butir telur ayam untuk ukuran M dan 2 butir telur ayam untuk ukuran L . Tertarik mencobanya? Mampir aja di Lesehan Mbanyumili di Singosaren, Yogyakarta atau ke warung bakso di Desa Campurjo, Bojonegoro.

2. Bakso Moncrot

Sumber foto: https://travel.dream.co.id/destination/rekomendasi-bakso-bakso-unik-nan-lezat-di-sekitaran-tebet-161028j.html (by Ratih Wulan/Dream.co.id)

Kalau biasanya bakso memiliki isian yang unik, beda halnya dengan bakso moncrot ini. Yup, bakso justru jadi isian, lho! Tomat yang isinya sudah dibuang, diisi dengan daging bakso. Untuk memakannya, Aladiners harus memotong tomat. Saat itulah air tomat akan keluar alias moncrot. Unik, ya? Hehehe. Untuk mencicipinya, dateng aja ke Gerai Bakso Moncrot di Tebet, Jakarta Selatan.

3. Bakso Buaya

Sumber foto: zomato.com

Eits, bakso satu ini bukan terbuat dari daging buaya, ya! Cuma bentuknya aja, kok yang dibuat menyerupai buaya. Dengan ukuran yang besar, bakso ini cocok untuk dimakan rame-rame. Mau coba? Dateng aja ke Warung Bakso Rusuk Joss Narogong di Bekasi.

4. Bakso Mangkuk

Sumber foto: kokibakso.blogspot.com/2017/08/cara-membuat-bakso-mangkok-sendiri-tanpa-ribet.html

Gimana rasanya, ya kalo makan bakso di bakso? Yup, kedai bakso di Jalan Sukawarna, Cicendo, Bandung menyediakan bakso mangkuk seberat 2 kilogram. Harganya pun cukup terjangkau, mulai dari Rp25.000 - Rp150.000 untuk bakso mangkuk ukuran besar yang bisa dimakan empat orang.

5. Bakso Kelapa

Sumber foto: pergikuliner.com/restaurants/tangerang/rumah-makan-dm-doyan-makan-alam-sutera

Buat anak Serpong, udah pernah nyobain bakso kelapa belum? Rasa bakso yang asin ternyata cucok meong, lho dipadukan dengan rasa buah kelapa yang manis! Buat yang belom nyobain, dateng aja ke Rumah Makan DM di Jalan Alam Utama, Alam Sutera, Serpong.

6. Bakso Rambutan

Sumber foto: wanitaindonesia.co.id/index.php?view=viewarticle&id=17050116

Kalau bakso yang satu ini, enak dimakan dengan kuahnya atau digoreng kering, karena bakso rambutan ini adalah daging bakso yang dibalut mi keriting. Isinya pun beda dengan bakso yang lain karena telur yang digunakan bukan telur ayam, melainkan telur puyuh! Bakso ini adanya di Warung Pak Bas di Malang.

7. Bakso Barbel

Sumber foto: siarandepok.com/baca/20180216/ini-dia-6-bakso-terunik-yang-hanya-ada-di-indonesia.html

Bakso ini sempat membuat heboh warga Bandung. Soalnya bentuknya mirip barbel! Usut punya usut, bakso barbel ini dibuat oleh Agung Hercules, seorang penyanyi yang populer dengan goyang barbelnya.

8. Bakso Beranak

Sumber foto: instagram.com/@is_aldo

Aladiners pasti udah akrab, ya sama bakso yang satu ini. Bakso besar yang ketika dibelah memiliki bakso-bakso kecil ini dapat ditemukan di banyak tempat karena super unik dan super hits. Meskipun satu porsinya cukup besar, nyatanya bakso ini biasa dikonsumsi oleh satu orang aja, lho! Rasanya emang enak, sih, ya...

Komentar