09.Feb.2017

7 Urban Legend di Amerika Serikat yang Bikin Merinding


Kamu tahu Urban Legend, gak, Aladiners? Urban Legends adalah sebutan buat cerita-cerita yang udah populer di suatu masyarakat dari generasi ke generasi. Kebanyakan urban legend katanya berdasarkan kisah nyata dan biasanya bernuansa mistis. Nah, kali ini Mister mau ceritain 8 urban legend di Amerika Serikat yang bisa bikin bulu kuduk kamu merinding. Mana yang paling serem menurut kamu?

0
0
47

1. Kematian teman sekamar

sumber foto:A�levafor.com

Cerita ini tentang sepasang temen sekamar, sebut aja mawar dan melati (ceileh), yang sama-sama ngambil kelas sains. Sehari sebelum ujian, si A milih diem di kamar buat belajar seharian sementara B keluar buat nge-date dan berencana belajar pas hari H aja. Nah, pas si B pulang ke kamar kos-kosan mereka pukul 2 pagi, dia langsung tidur tanpa nyalain lampu dulu buat ganti baju dan mandi. Paginya, pas si B mau bangunin temennya, dia ngeliat si A udah gak bernyawa dalam keadaan berdarah-darah di atas tempat tidurnya! Gak cuma itu, si B juga nemu tulisan a�?Bagus, deh, kamu gak nyalain lampu semalem,a�? di dinding. Hiiia��

Pelajaran yang bisa diambil: mending tidur dengan lampu menyala aja, deh!

2. Wanita keledai

sumber foto:A�cdn.modernfarmer.com

Menurut cerita, Wanita Keledai adalah makhluk yang katanya sering mondar-mandir di wilayah San Antonio. Dulunya di adalah perempuan yang terjebak kebakaran yang disebabkan oleh suaminya. Dalam kejadian itu, dia harurs keilangan dua orang anaknya dan ngalamin luka bakar yang parah banget. Kulitnya jadi longgar dan jari-jarinya menyatu, mirip kaki keledai. Sejak saat itu, dia terus gentayangan sampai sekarang sambil marah-marah pengin bales dendam. Mobil-mobil yang lewat pun gak luput dari serangan dia!

3. Wanita putih di Rio Frio

sumber foto:A�rochestersubway.com

Wanita putih yang satu ini katanya menampakkan diri dalam wujud kabut putih di tepi Sungai Frio. Dulu pas tahun 1900an, mulai muncul cerita tentang Maria Juarez dan sodara perempuannya yang hidup di daerah ini. Maria rencananya bakal dinikahin sama laki-laki bernama Gregorio, tapi ternyata laki-laki ini malah naksir sama sodara perempuan si Maria. Dalam keadaan ngamuk, Gregorio nembak Maria di bagian perut dan jadilah Maria hantu gentayangan yang gak mau beranjak dari daerah ini.

4. Wanita tua yang dikubur hidup-hidup

sumber foto:A�ichef.bbci.co.uk

Seorang wanita tua yang udah sakit-sakitan bertahun-tahun akhirnya meninggal. Setelah dia dimakamin, suaminya berulang kali mimpi buruk. Di dalem mimpinya dia ngeliat sang istri mencakar-cakar peti matinya, berusaha keluar dari sana. Akhirnya, karena ngerasa gak tenang, sang suami manggil polisi setempat dan minta tolong supaya makam sang istri digali lagi. Begitu peti matinya dibuka, mereka ngeliat tangan sang istri udah penuh darah dan luka, jari-jarinya bengkok, dan ada banyak bekas cakaran di tutup peti!

5. Video terkutuk

sumber foto:A�vignette1.wikia.nocookie.net

Kalau denger cerita tentang video-videoan jadi inget film The Ring, ya, Aladiners! Nah, kalau urban legend yang satu ini ceritanya tentang empat cewek yang pergi ke tempat penyewaan video. Mereka bingung mau milih film apa untuk disewa, sampai akhirnya mereka minta karyawan sana ngasih rekomendasi. Akhirnya, si karyawan ngasih video kosong yang gak dikasih label apa-apa. Begitu para cewek ini sampai di rumah dan nyalain videonya, muncul adegan seorang penyihir wanita lagi dibakar. Ketakutan, mereka langsung matiin video itu tapi gak ngerasain firasat jelek apa-apa. Esok harinya, mobil keempat cewek ini ditemuin di tempat terpencil dan mereka semua udah dalam keadaan meninggal di dalemnya. Wah, gara-gara karyawan tempat penyewaan video, nih!

6. Kait misterius

sumber foto:A�kingofwallpapers.com

Cerita yang satu ini sebenernya udah sering banget muncul dalem film-film horror Amerika. Hmmma�� bisa jadi justru cerita ini yang menginspirasi film-film itu, ya! Jadiii, urban legend yang satu ini bercerita tentang sepasang kekasih remaja yang lagi asyik mesra-mesraan di mobil dan denger berita kalau ada pembunuh yang baru aja lepas dari penjara di daerah tersebut. Si cewek ketakutan dan minta pacarnya buat nganterin dia pulang. Tapi, sebelum pulang, si cowok minta ijin buat pergi ke semak-semak buat buang air kecil.

Selanjutnya? Bisa ditebak. Si cowok gak balik lagi ke mobil dan akhirnya si cewek keluar mobil. Gak lama setelah itu, dia denger suara berderit a�� semacem suara kait yang digesekkan ke pintu samping mobil. Makin ngerasa gak enak, si cewek pun lari sambil nengok ke belakang dan ngeliat pacarnya udah tergantung di pohon di atas mobil mereka. Pasti pembunuhnya jomblo, nih! Gak bisa ngeliat orang lain pacaran!

7. Tamu tak diundang

sumber foto:A�wnctimes.com

Mister yakin kamu pasti pernah denger kisah ini entah kapan dan dari mana. Klasik banget! Ceritanya tentang dua anak kecil bersaudara yang ditinggal orang tua mereka di rumah. Pas lagi nonton TV, mereka denger suara ketukan di pintu. Inget kata orang tua mereka, si dua bersaudara ini gak mau bukain pintu, tapi rupanya suara ketukannya gak berhenti-berhenti juga. Akhirnya, si saudara perempuan turun ke bawah buat ngeliat siapa yang dateng tapi malah gak balik-balik. Sang adik cowok yang ketakutan kabur dari rumah dan ngetuk-ngetuk pintu rumah tetangganya. Dia dan si tetangga balik ke rumah mereka, dan nemuin si anak perempuan udah meninggal di tempat tidurnya! Di tempat tidur si anak cowok, ada pisau berdarah yang diduga dipakai buat ngebunuh si anak perempuan. Aduh, kasian banget, yaa��

Komentar