09.Jan.2017

7 Travel Essential yang WAJIB Dibawa Saat Liburan Musim Dingin


Bulan Desember hingga Februari adalah saat yang paling tepat buat orang Indonesia untuk niyicip suasana musim dingin entah di Eropa, Amerika, atau di negara tetangga sesama Asia. Tapi yang sering jadi masalah adalah sebagai orang tropis, kita udah terbiasa banget dimanja sama temperatur hangat yang pastinya gak akan kamu temuin saat beraktifitas outdoor pas musim dingin. Hasilnya? Ya, kalau gak kedinginan, badan gak siap nerima terpaan angin yang bikin air aja jadi beku. Nah, daripada kamu tersiksa, mending baca dulu, deh, beragam travel essentials yang harus banget kamu siapin sebelum pergi ke tempat yang super dingin.

0
0
0

1. Pakaian hangat

Sumber foto: blog.praybox.net

Ini termasuk coat, jaket, sarung tangan, scarf, topi beanie, pelindung telinga, dan baju tangan panjang. Tapi harus kamu sesuaikan juga sama seberapa dinginnya tempat yang bakal kamu datengin dan tingkat toleransi badan kamu sama suhu dingin. Kalau misalnya temperatur di destinasi liburan kamu masih ada di deket-deket 10 derajat, kayaknya pake jaket windproof dan baju tangan panjang aja cukup. Beda soal kalau temperaturnya udah mulai minus-minusan. Wajib banget bawa padded jacket atau winter coat.

2. Lip Balm

Sumber foto: www.dearyouloveem.com

Benda yang satu ini wajib banget untuk kamu bawa, gak peduli cewek maupun cowok. Cuaca dingin biasanya berpengaruh sama tingkat kelembaban udara. Beda sama cuaca di Indonesia yang lembab dan dapet cahaya matahari sepanjang tahun, saat musim dingin di luar negeri kamu dijamin bakal kangen sama lembabnya negara kita. Selain ngaruh ke tenggorokan yang terus-terusan dilewatin udara kering, bibir kamu juga otomatis bakal pecah-pecah. Kalau didiemin terus, bisa jadi kulit bibir kamu bakal terkelupas dan nimbulin luka. Gak mau, kan? Kalau para cowok ngerasa jengah buat bawa lip balm, pake mineral oil atau minyak kelapa beku juga bisa, kok.

3. Pelembab kulit

Sumber foto: www.cosmopolitan.com

Sama kayak kulit bibir, kulit seluruh badan kamu juga gak akan terlepas dari pengaruh udara kering. Daripada kulit kamu jadi busikan kayak sisik ikan, jangan sampe lupa buat make body lotion, body butter, atau mineral oil ke seluruh badan sebelum berpakaian dan setelah mandi.

4. Sunblock

Sumber foto: betterskinarizona.com

Eits, jangan sangka kalau cuma karena matahari gak keliatan, terus otomatis kamu gak perlu mengkhawatirkan yang namanya cahaya matahari. Sinar yang ngebahayain kulit kayak Ultra Violet tetap bisa nyerang kamu walaupun cuaca mendung dan suhu super dingin. Walaupun lagi bersalju pun, kulit kamu masih bisa kebakar, lho. Makanya, jangan lupa buat make sunblock terutama ke wajah setiap sebelum jalan keluar ruangan, ya.

5. Sepatu tahan air

Sumber foto: huffpost.com

Banyak orang yang lupa kalau salju itu bisa mencair. Makanya mereka ngerasa tenang-tenang aja pake sepatu sneakers biasa pas jalan-jalan ngelewatin gundukan salju. Salah satu bagian tubuh yang paling rawan kena hawa dingin itu kaki, Aladiners. Walaupun badan kering, tapi kalau kaki basah rasanya kayak diceburin ke kolam es! Daripada nyesel belakangan, jangan lupa bawa sepatu atau boots yang tahan air, ya, biar kamu tetep ngerasa anget dan nyaman pas lagi main salju.

6. Baju thermal

Sumber foto: www.gearxs.com

Pernah gak ngeliat orang yang nyantai aja pake kemeja sama jeans pas cuaca lagi minus-minusan? Itu karena sebenernya, mereka pake baju thermal di bawah pakaian mereka. Baju thermal ini bentuknya kayak legging tapi buat seluruh badan. Bahannya biasanya terbuat dari serat khusus yang bisa menghadang panas tubuh keluar dari baju. Jadi kamu bisa ngerasa anget terus, deh. Enaknya lagi, baju thermal ini gak terlalu tebal. Jadi kamu tetep bisa keliatan fashionable tanpa kesan "gendut" karena pake baju dobel.

7. Kaos kaki wool

Sumber foto: www.berryclever.com

Bahan wool emang penting banget buat makhluk-makhluk tropis kayak kita yang pengen bertahan hidup di tengah cuaca dingin. Seperti yang udah Mister sebut sebelumnya, kaki adalah salah satu bagian tubuh yang harus banget dilindungi dari hawa dingin. Makanya, memilih kaos kaki juga gak bisa sembarangan. Kaos kaki berbahan wool bisa menyerap keringat dan ngebuat kaki kita kering sambil tetap ngejaga temperatur hangat.

Komentar