24.Jul.2023

7 Tips Penting Supaya Kamu Nggak Jadi Traveler Menyebalkan di Bandara


 

0
0
0

Tips Penting buat Traveling - Bandara dan traveling adalah dua hal yang susah dipisahkan. Jutaan traveler dateng ke tempat ini untuk pergi ke seluruh penjuru dunia. Nah, berhubung bandara adalah tempat penting bagi orang banyak, jangan sampai kita termasuk golongan orang-orang menyebalkan yang nyusahin orang lain. Gimana caranya? Nih, Mister kasih tipsnya.

1. Pastikan bawaan kamu nggak kelebihan beban

Sumber gambar: Shutterstock

Pernah ngalamin berdiri di belakang orang dengan koper yang kelebihan beban pas check-in? Bayangin berapa lama waktu terbuang cuma buat nungguin dia ngepak ulang tasnya. Mau pindah antrean pun udah males. Selain ngerepotin orang lain, koper kelebihan beban jelas nyusahin diri kamu sendiri. Makanya, lebih baik timbang koper kamu sebelum dibawa ke bandara. Jangan sampai pergi cuma seminggu tapi baju satu lemari kamu bawa semua.

2. Jangan menguasai bagasi kabin

Sumber gambar: Shutterstock

Aslinya, setiap penumpang cuma berhak bawa 1 tas dengan dimensi yang udah ditentuin. Tapi Entah kenapa di Indonesia banyak banget orang bawa kardus oleh-oleh dan tas segambreng ke dalam kabin. Yaaa, mungkin males keluar duit lagi buat beli bagasi. Meskipun begitu, janganlah ngambil jatah lebih banyak dari hak kamu. Kasian, kan, kalau penumpang lain nggak kebagian tempat di overhead bin.

3. Persiapkan diri saat antre pemeriksaan

Sumber gambar: Shutterstock

Buat kamu yang bakal naik pesawat pertama kali, ini tips penting. Tapi buat kamu yang udah sering terbang, ini peringatan. Lepasin jam tangan, ikat pinggang, alat-alat elektronik, dan barang-barang lainnya yang mengandung metal. Lakuin ini dari awal antre, supaya kamu bisa tinggal taruh di tempat yang disediain pas giliran kamu yang diperiksa. Jangan sampe bikin orang-orang di belakang harus tersiksa nungguin kamu selesai melucuti perlengkapan kamu.

Baca jugaUdah Tahu Belum? Begini, lho, Proses Menyiapkan Makanan di Pesawat

 

4. Jangan taruh tas di kursi sebelah kamu

Sumber gambar: Shutterstock

Kalau kata sopir angkot, tasnya bayar nggak? Kalau nggak bayar, pangku aja! Nah, aturan ini juga berlaku di bandara. Kursi disediain untuk tempat orang duduk, bukan tempat nyimpen tas. Kalau nggak mau pangku, taruh aja di depan kamu. Pastiin juga tas kamu nggak menghalangi jalan orang-orang. Be considerate. Traveler yang cerdas adalah traveler yang nggak egois dan peka sama kebutuhan orang lain.

5. Jangan berlama-lama di toilet

Sumber gambar: Shutterstock

Kamu lagi di bandara, tiba-tiba sakit perut dan pengin BAB. Oke, selesaikan urusan kamu tapi jangan sampai kelamaan. Jangan samain toilet di bandara dengan di rumah. Jangan main HP atau baca koran atau melakukan apa pun yang bisa bikin kamu terlena di dalem. Inget, di depan pintu mungkin udah berdiri deretan orang yang super kebelet. Selain itu, pastiin kamu tetep menjaga kebersihan, ya. Jangan sampai orang yang masuk setelah kamu kebagian jackpot yang nggak mereka inginkan.

Baca juga5 Hal Ini Pantang Dilakukan di Pesawat!

 

6. Berdiri di satu sisi eskalator

Sumber gambar: Shutterstock

Bandara adalah tempat super sibuk. Banyak orang yang lari-larian di sana untuk ngejar penerbangan. Bayangin betapa repotnya kalau harus bolak-balik bilang permisi saat terburu-buru naik eskalator. Makanya, kalau kamu naik eskalator bareng temen, berdirilah di blakang atau di depannya, jangan di sampingnya. Kosongkan salah 1 sisi eskalator khusus buat orang yang mau lewat. Masyarakat di negara-negara maju udah terbiasa dengan hal ini, tapi belum di Indonesia. Nggak ada salahnya kamu jadi pelopor kebiasaan baik ini!

7. Stop kontak adalah milik bersama

Sumber gambar: Shutterstock

Jaman sekarang, stop kontak alias colokan udah hampir jadi kebutuhan primer tiap orang. Di mana ada colokan, di situ ada banyak orang, termasuk colokan di bandara. Berhubung colokan adalah barang penting, berbagilah dengan orang lain. Jangan recharge laptop, ponsel, tablet, dan semua gadget kamu di saat bersamaan. Mendingan gantian aja. Lebih mendingan lagi kalau kamu udah charge penuh semuanya sebelum berangkat dari rumah.

Komentar

Tinggalkan Komentar: