05.Jun.2018

7 Terapi Paling Aneh di Dunia


Kesibukan sehari-hari pasti membuat tubuh lelah. Saat lelah itulah, yang dibutuhkan oleh tubuh adalah relaksasi. Ada banyak cara yang dapat kamu lakukan untuk berelaksasi, salah satunya adalah mengikuti terapi.

0
0
0

Berikut ini adalah kumpulan-kumpulan terapi paling aneh yang ada di dunia. Kenapa? Karena media terapinya termasuk yang nyeleneh, bikin geleng-geleng kepala deh!

1. Terapi Ditampar

sumber foto: yukepo.com

Begitu dengar kata tampar, pasti rasa sakit langsung terbayang, bener gak, Aladiners? Tapi bagi praktisi kecantikan di Thailand, ditampar mempunyai efek positif lho! Dengan teknik menampar yang tepat, praktisi ini mempercayai bahwa tamparan dapat mengurangi kerutan di wajah, mengecilkan pori-pori, bahkan mengencangkan kulit tanpa operasi plastik. Aduh ada-ada aja, ya?

2. Terapi Gelitik

sumber foto: warungkopi.okezone.com

Lain halnya dengan di Spanyol. Salah satu tempat spa di Negeri Matador itu mempercayai bahwa dengan ngelitikin orang menggunakan jari di titik-titik tertentu dapat menimbulkan berbagai manfaat karena menyebabkan memori-memori bahagia muncul kembali di otak dan membuat kita lebih rileks.

3. Berendam di Kolam Bir

sumber foto: healthylivingandtravel.com

Di Ceko, Jerman,Ukraina, dan Austria, terapi dengan bir ini sedang jadi tren. Kamu bisa berendam selama 20 menit di kolam kayu besar yang diisi dengan bir spesial. Bir itu terdiri dari kombinasi ragi, gandum, dan air hangat. Gelembung bir yang meletup-letup membuat sensasi seperti berendam dalam jacuzzi.  Setelah berendam, kamu bisa berbaring memakai handuk putih dan mengeluarkan semua keringat diatas tempat tidur yang dialasi dengan jerami. Langkah terakhir dalam terapi ini adalah berenang di kolam renang berair dingin sebagai penetralisir. Duh seger banget ya kayaknya!

4. Pijat Ular

sumber foto: zyagroup.blogspot.co.id

Jangan panik dulu dengar pijat yang satu ini. Karena semua ular yang digunakan dalam pijat ini adalah ular jinak yang gak berbisa. Beberapa ular akan diletakkan di tubuh sekaligus. Kulit ular yang bersisik serta gerakannya yang kuat, mampu meregangkan otot-otot yang tegang. Pssst, kabarnya ada spa di Jakarta yang menawarkan pijat ini, lho!

5. Psikiater Anjing

sumber foto: paws4lovereno.org

Meski kedengarannya aneh, rupanya berbicara dengan hewan peliharaan seperti anjing, terbukti ampuh meredakan stres dan membuat tubuh lebih rileks. Gak cuma itu, anjing terapi juga terbukti mampu menjadi terapis handal untuk orang yang mengalami bipolar, autisme, dan penderita alzheimer. Brasil dan Spanyol menjadi negara yang telah menerapkan terapi ini.

6. Pengobatan Belatung

Pengobatan ini menggunakan belatung kecil (larva lalat) yang higienis untuk ditaruh di luka besar yang terbuka. Belatung-belatung itu akan memakan jaringan mati dan membiarkan jaringan yang hidup. Pengobatan ini terbukti efektif menyembuhkan infeksi luka dengan cara mematikan bakteri jahat yang menginfeksi kulit.

7. Pengobatan Lintah

sumber foto: terapilintah.com

Pengobatan lintah adalah salah satu pengobatan tradisional di Indonesia.  Lintah menghisap darah kotor yang dipercaya merupakan penyebab berbagai penyakit. Dalam pengobatan modern, lintah digunakan pada operasi untuk melancarkan peredaran darah karena efek penyedot darah yang dimilikinya.

Komentar