Tempat Wisata Libur Lebaran
31.May.2019

7 Tempat Wisata Libur Lebaran di Jakarta yang Cocok Dikunjungi Bareng Keluarga


Yeay! Libur lebaran sebentar lagi nih, Gengs! Ngomongin soal tempat wisata libur lebaran, buat kamu yang lebaran gak mudik, udah punya rencana belum mau kemana? Mungkin ada beberapa tempat wisata libur lebaran di Jakarta yang terlintas di benak kamu untuk disinggahi.

0
0
0

Nah, buat kamu yang gak mudik dan bingung libur lebaran kemana, daripada berdiam di rumah atau pergi ke mall yang isinya itu itu aja mending pergi ke tempat wisata yang dijamin rame ini. Seperti apa saja ya? Langsung aja simak kuy!

1. Tempat Wisata Libur Lebaran yang Bisa Menikmati Berbagai Wahana Menarik ya Ke Dufan!

Tempat Wisata Libur Lebaran

Sumber foto: https://www.ancol.com/id/activity/burung-tempur

Dufan merupakan salah satu tempat wisata libur lebaran di Jakarta paling favorit. Yup! Jika hari biasa kamu dan keluarga hampir gak punya waktu bersenang-senang bersama, maka saat liburan lebaran kali ini cocok banget nih untuk menjajal semua wahana menarik yang ada di Dufan. Mulai dari Halilintar, Histeria, Arung Jeram, Halilintar, Niagara-Gara, Ontang-Anting, dan masih banyak lagi yang bikin libur lebaranmu makin seru. Nah, jadi kalo kamu suka dengan wisata yang memacu andrenalin langsung datang aja ke Dufan.

2. Masih di Lokasi yang Berdekatan, Kamu Bisa Main Air di Pantai Ancol. Dijamin Libur Lebaranmu Makin Asik!

Tempat Wisata Libur Lebaran

Sumber foto: http://www.apagimana.com/tamasya-ke-pantai-ancol/

Pantai Ancol juga bisa jadi alternatif tempat wisata libur lebaran di Jakarta.  Tiket masuk yang relatif murah serta pantai yang aman untuk anak-anak bermain membuat para pengunjung suka dengan pantai Ancol. Selain itu, wahananya pun nggak kalah seru dengan Dufan. Mulai dari Banana Boat, Donut Boat, Perahu Kayak, Aqua Fun, Parasailing dan lainnya menambah keseruan libur lebaranmu. Gak cuma itu, ada juga tempat makan semacam foodcourt yang bisa kamu nikmati bareng keluargamu.

3. Setelah Lelah Bermain, Kamu Bisa Ajak Keluarga untuk Nikmati Dinner di Le Bridge, Ancol

Tempat Wisata Libur Lebaran

Sumber foto: https://wsphotography89.wordpress.com/2015/09/07/architecture/

Lebaran biasanya identik dengan makan-makan. Nah, pas banget nih, kamu bisa ajak keluargamu untuk nikmati dinner di Le Bridge. Restoran yang berada di pinggir pantai Ancol ini yang memiliki pemandangan sunset terbaik di Jakarta.  Sambil menikmati semilir angin laut yang sepoi-sepoi yang bisa menciptakan suasana nyaman untuk ngobrol-ngobrol hangat bareng keluargamu. Apalagi ditambah dengan alunan live music dari panggung terapung yang bakal  memanjakan suasana dinner-mu. Harga menu makanan yang ditawarkan pun gak mahal-mahal banget kok. Mulai dari Rp20 ribu hingga Rp260 ribu.

4. Habiskan Waktu Libur Lebaranmu dengan Keluarga di Pulau Tidung

Tempat Wisata Libur Lebaran

Sumber foto: https://paradisotraveling.com/tours/paket-pulau-tidung-2h-1m/

Wisata Pulau Seribu termasuk salah satu objek wisata yang bisa kamu pertimbangkan untuk libur lebaran bersama keluarga tercinta. Kenapa Pulau Seribu? Karena di sini banyak objek wisata seru dan kekinian yang bisa kamu kunjungi. Pulau seribu juga memiliki beberapa destinasi pulau keren yang bisa kamu  pilih, salah satunya Pulau Tidung. Selain pemandangannya yang indah, fasilitas di Pulau Tidung tergolong lengkap. Mulai dari beragam permainan air, variasi paket wisata dengan harga terjangkau, dan juga lokasinya yang mudah dijangkau dari Jakarta.

5. Mencari Suasana yang Sejuk dan Rindang di Jakarta? Datang Aja ke Hutan Mangrove PIK

Tempat Wisata Libur Lebaran

Sumber foto: http://jakarta-tourism.go.id/2017/news/2016/11/Taman-Wisata-Hutan-Mangrove-Pantai-Indah-Kapuk

Suasana asri dengan rerimbunan pohon membuat hutan mangrove PIK ini cocok jadi tempat wisata libur lebaran. Selain sejuk, spot-spot di sini juga instagramable banget, cocok nih buat kamu yang suka foto ala ala selebgram. Biasanya, tempat wisata Hutan Mangrove ini dihari-hari biasa sangat ramai, saat libur lebaran di Jakarta kemungkinan besar akan lebih sepi, jadi kamu bisa puas foto-foto atau piknik di sini bareng keluargamu deh! :)

6. Liburan Seru Sambil Belajar Budaya, Kamu Bisa Kunjungi Taman Mini Indonesia Indah

Tempat Wisata Libur Lebaran

Sumber foto: https://www.suara.com/foto/2017/07/30/181357/liburan-di-taman-mini-indonesia-indah

Gak perlu jauh-jauh liburan ke luar kota, karena di Jakarta juga banyak destinasi menarik yang bisa kamu kunjungi pas libur lebaran. Salah satunya adalah wisata edukasi di Taman Mini Indonesia Indah. Banyak museum-museum dan juga anjungan rumah adat yang bisa kamu kunjungi bareng keluarga tercinta. Selain itu ada juga wahana kereta gantung dan wahana lainnya seperti PP-Iptek, teater Imax Keong Emas, Snowbay, Balon Raksasa, Kereta Aeromoved, Istana Anak-anak Indonesia, teater 4D, juga pemancingan Telaga Mina. Wah, dijamin seru deh!

7. Cobain Piknik di Kebun Binatang Ragunan Saat Libur Lebaran Juga Gak Kalah Seru, Lho!

Tempat Wisata Libur Lebaran

Sumber foto: https://www.instagram.com/p/Bfnl_NABZI6/

Ragunan yang terletak di Selatan Jakarta masih jadi alternatif wisata yang menjadi tujuan mengisi libur lebaran. Kebun Binatang Ragunan ini memiliki berbagai koleksi yang terdiri dari 295 spesies dan 4040 spesimen. Selain untuk piknik bareng keluarga sambil menikmati suasana, di sini juga bisa memberikan pengetahuan bagi anak soal satwa. Ada banyak hewan dan tumbuhan yang bisa dilihat. Gak cuma itu, di Ragunan juga terdapat pusat hewan primata dan atraksi hewan-hewan lucu lainnya.

Nah, itulah beberapa tempat wisata libur lebaran di Jakarta yang cocok kamu kunjungi bareng keluarga. Dijamin libur lebaranmu makin seru dan nggak ngebosenin deh!

Komentar