27.Feb.2017

7 Tempat Wisata di Kuala Lumpur yang PASTI Belum Pernah Kamu Kunjungi


 

0
0
1

Hidden Gem Kuala Lumpur - Ke Kuala Lumpur cuma mampir ke Menara Petronas sama Bukit Bintang? Duh, basi banget! Selain udah keseringan didatengin, yang bikin sebel dari dateng ke tempat wisata mainstream adalah banyaknya orang yang semuanya numplek di satu tempat. Buat kamu yang udah sering ke Kuala Lumpur dan pengin pergi ke suatu tempat yang gak banyak dikenal sama wisatawan lainnya, Mister punya rekomendasinya, nih.

1. Sekeping Serendah

Sumber gambar: Facebook Sekeping Retreats

Hah, hutan belantara di Kuala Lumpur? Kalau Sabah atau Serawak, sih, gak heran. Eits, jangan sangka. Bukan sulap bukan sihir, walaupun lokasinya ada di tengah kota, Sekeping Serendah bisa ngasih kamu pengalaman liburan bak di tengah hutan hujan Ubud atau Sabah. Lokasi persisnya ada di Serendah, sekitar 1 jam dari Kuala Lumpur.

Sekeping Serendah ini sebenernya adalah villa yang emang dibuat untuk tempat wisatawan nginep sambil nikmatin suasan hutan tropis. Villanya keren mampus! Walaupun ada di tengah hutan, fasilitasnya modern dan classy abis. Aktivitas yang bisa kamu lakuin di sini pun ada banyak banget, misalnya jalan kaki ke air terjun, mampir ke perkampungan Orang Asli, sampai mancing di danau.

2. Heli Lounge

Sumber gambar: malaysiawikia.com

Pengin ngeliat pemandangan kota Kuala Lumpur dari atas? Cobain dateng ke sini, deh. Yang bikin bar satu ini unik adalah Heli Lounge lokasinya ada di heli pad. Yep, tempat mendaratnya helikopter yang ada di puncak gedung Menara KH, Jalan Sultan Ismail. Berlokasi di lantai 34, pemandangan kota dari atas sini bisa bikin kamu gak berenti selfie-an, deh. Bar ini punya dua area: indoor sama outdoor. Di area indoor-nya kamu bisa liat bendar-benda dekoratif bertema transportasi terbang. Untuk ke area outdoor-nya kamu harus naik beberapa anak tangga buat ke heli pad yang ada di atasnya. Jangan lupa buat hati-hati, ya, soalnya heli pad-nya gak ada batas pinggiran! Jangan keasikan bercanda terus lupa kalau atap gedung ini ada ujungnya.

3. Street Art Shah Alam

Sumber gambar: poskod.my

Bukan cuma tersembunyi di kalangan wisatawan, tapi masih banyak juga orang Malaysia yang gak tau betapa kerennya tempat satu ini! Sejak tahun 2013, Majlis Bandaraya Shah Alam (Dewan Kota Shah Alam) bikin program buat mengembangkan gang-gang kecil buat jadi zona kreatif. Bekerjasama dengan para mahasiswa UiTM (Universiti Teknologi MARA), beberapa gang di Shah Alam jadi dibuat super keren dengan street art yang bakal bikin timeline medsos kamu warna-warni. Lebih asiknya lagi, tempat ini dibuka selama 24 jam setiap hari. Iyalah, gang umum juga haha.

4. Rumah Penghulu

Sumber gambar: Wikimedia Commons

Di Kuala Lumpur ada tempat di mana siapa pun bisa dateng buat belajar tentang sejarah kebudayaan asli Melayu. Badan Warisan namanya. Nah, di Badan Warisan ini ada beberapa Rumah Penghulu yang bisa kamu liat dari luar maupun dalem (mirip sama anjungan di TMII, lah). Penghulu di sini maksudnya bukan pejabat sipil yang kerjanya nikahin warga, ya. Rumah Penghulu adalah rumah tradisional masyarakat Melayu yang bentuknya mirip sama rumah panggung. Rumah Penghulu di sini disebut-sebut sebagai salah satu rumah tradisional tertua di Malaysia, lho.

5. Bukit Broga

Sumber gambar: Wikipedia

Lokasinya, sih, gak persis di Kuala Lumpur. Untuk dateng ke sini, kamu harus naik kendaraan dulu sekitar 45 menit. Buat naik puncaknya pun lumayan butuh perjuangan, karena jalurnya yang curam di beberapa bagian. Tapi tenang, Aladiners. Sama kayak gunung dan bukit yang udah pernah Mister rekomendasiin ke kamu, pemandangan di puncak Bukit Broga ini cakepnya dahsyat! Terutama pas matahari terbit.

Dikenal juga dengan nama Bukit Lalang, bukit ini menjulang tinggi sekitar 400 meter di atas permukaan laut. Dari atas puncaknya kamu bisa liat pemandangan kota, perdesaan, perkebunan kelapa sawit, dan bukit-bukit lain di sekitarnya. Masih kurang puas setelah mendaki 1,5 jam sampe puncak? Lanjutin aja jalan ke Gunung Tok Wan. Selain gunung ini ketinggiannya melebihi Bukit Broga (675 meter), jalur yang bakal kamu lewatin juga keren banget, Aladiners. Ngelewatin hutan tropis lebat yang pastinya gak akan bisa kamu temuin di tengah kota kayak Jakarta.

6. Kuil Thean Hou

Sumber gambar: Wikipedia

Dengan luas sekitar 6.700-an meter persegi, kuil ini didedikasikan buat Dewi Laut Mazu. Didirikan di puncak Robson Heights, di kuil 6 lantai ini kamu bisa ngeliat pemandangan super cantik Kuala Lumpur. Kuil ini sampai sekarang pun masih digunakan sebagai tempat sembahyang oleh masyarakat Tionghoa di Malaysia. Dengan elemen-elemen kepercayaan Buddhisme, Taoisme, dan Konfusianisme, kuil ini dihias dengan warna-warna cerah kayak merah dan biru. Walaupun kamu bukan keturunan Tionghoa dan gak beragama Buddha, gak usah khawatir buat berkunjung ke sini. Kuil Thean Hou dibuka buat umum, kok!

7. Skytrex

Sumber gambar: Facebook Skytrex

Selain ada di Melaka dan Langkawi, tempat wisata ekstrim ini juga dibuka di Shah Alam. Abis foto-fotoan sama street art di gang-gang kota, kamu bisa menantang diri dengan main banyak permainan seru di sini. Dikelilingi sama hutan tropis yang lumayan lebat, kamu bakal diajak buat ngeliat pemandangan sambil menyusuri tali-talian dari satu pohon ke pohon lainnya. Kamu bisa pilih level permainan yang cocok buat kamu, mulai dari beginner sampe extreme challenge. Selain jalan di atas tali, kamu juga bakal dibawa buat nyebrang sungai lewat jembatan jaring, flying fox, manjat pohon dengan tangga, dan masih banyak lagi. Gimana, berani dateng ke mari?

Komentar

Cantiknya, Pengen Deh Maen Kesana..
Rental Mobil Jogja

Tinggalkan Komentar: