21.Aug.2023

7 Tempat Naik Hot Air Balloon di Asia


 

0
0
0

Hot Air Balloon Asia - Hai Aladiners! Kalian udah pernah naik balon udara belum? Kalau belum, sama nih, Mister juga belum hehehe. Kalau suatu saat kamu berencana mau liburan naik balon udara, salah satu destinasi yang oke adalah di Cappadocia, Turki.

Tapi sebenarnya nggak perlu jauh-jauh ke Turki. Ada banyak negara di Asia yang menyediakan layanan balon udara dengan pemandangan yang gak kalah oke! Gak percaya? Simak ulasan berikut ini.

1. Myanmar

Sumber gambar: Shutterstock

Bukan cuma kaya akan sejarah dan budaya, Myanmar juga menyuguhkan panorama alam yang cantik banget! Selain mengunjungi kuil saat traveling ke Myanmar, pastikan kamu juga mengunjungi Kota Bagan dan menikmati Myanmar dari angle yang beda. Yup, kamu bisa melihat 4446 pagoda sekaligus dengan menaiki balon udara!

Tapi, balon udara ini tidak sepanjang tahun ada. Biasanya balon udara mulai beroperasi di bulan Oktober sampai Maret, jika temperatur udara sedang dingin. Jadi pastikan kamu sedang berada di musim yang tepat jika mau ke Myanmar dan naik balon udara ini, ya!

2. India

Sumber gambar: Shutterstock

Negara satu ini memiliki beragam pesona untuk menarik wisatawan. Kamu akan dimanjakan oleh banyaknya bangunan kaya budaya dan sejarah yang memiliki arsitektural menawan. Ingin menikmati India dari sisi lain? Kamu bisa naik balon udara! Panorama alam India dari ketinggian 4000 hingga 5000 kaki pasti membuat kamu terpana.

Ada banyak pilihan kota yang bisa kamu tuju buat naik balon udara, seperti Maharashtra, Karnataka, Rajasthan, Uttar Pradesh, Jaipur, Lonavala, dan Goa. Pastikan kamu cek dulu jadwal penerbangan balon udaranya, ya!

3. China

Sumber gambar: chinadaily.com.cn

Di Kota Yangshuo, selain wisata dengan cruise, kamu juga bisa naik balon udara. Transportasi satu ini lagi populer di Yangshuo, lho!

Kota yang terletak di China bagian selatan ini memang terkenal akan keindahan alamnya dan menjadi favorit wisatawan yang suka outdoor activities. Saat naik balon udara yang dekat dengan puncak pegunungan, kamu akan disuguhi kecantikan sawah yang berpadu dengan pegunungan batu gamping. Duh, kebayang kan betapa cantiknya!

 

Baca juga: 5 Tempat Terbaik untuk Melihat Sakura Selain di Jepang

 

4. Laos

Sumber gambar: Facebook Laos Travel

Ingin naik balon udara dengan harga yang super terjangkau? Datanglah ke Kota Vang Vieng, Laos! Pemandangan yang ditawarkan oleh Vang Vieng adalah pegunungan yang masih asri. Keindahannya dijamin membuat kamu terkesima!

5. Malaysia

Sumber gambar: Facebook Myballoon Adventure

Berbeda dengan negara lainnya, menaiki balon udara di Putrajaya, Malaysia menyajikan pemandangan kota. Yup dengan balon udara, kamu bisa menikmati Putrajaya yang menjadi wilayah persekutuan terpenting di Malaysia setelah Kuala Lumpur. Kebayang dong betapa kerennya pemandangan kota jika dilihat dari atas balon udara?

 

Baca juga: Wisata Salju Shimla di India yang Bikin Liburanmu Nggak Terlupakan

 

6. Jepang

Sumber gambar: stripes.com

Makin banyak aja ya, Aladiners, alasan untuk traveling ke Jepang! Kamu juga bisa naik balon udara di Jepang, lho! Cukup pergi ke Furano yang berada di Hokkaido, Jepang untuk menikmati layanan balon udara. Pemandangannya? Beh, jangan ditanya, cakep banget! Kamu bisa liat Gunung Taisetu, Gunung Tokachi, dan Kota Furano sekaligus.

7. Thailand

Sumber gambar: oh-hoo.com

Negara yang dijuluki Negeri Gajah Putih ini memiliki beragam pesona wisata yang sayang untuk dilewati. Ingin menikmati keindahannya dengan cara lain? Naik aja balon udara di Chiang Mai, Thailand!

Kota yang paling cantik saat musim dingin dan mekarnya sakura ini menyajikan pemandangan sawah yang asri. Sayang banget kan, kalo dilewatin?

 

Baca juga: “Dari Semua Tempat di Dunia ini, Kenapa Harus Cappadocia?”

 

Komentar

Tinggalkan Komentar: