15.May.2018

7 Tempat Naik Hot Air Balloon di Asia!


Keindahan pemandangan Cappadocia, Turki menjadi daya tarik tersendiri bagi para wisatawan. Salah satu wilayah pegunungan yang paling terkenal di Turki itu menyediakan wahana menarik berupa balon udara yang bisa dinaiki oleh para wisatawan.

0
0
0

Jika kamu termasuk yang bercita-cita ke Cappadocia untuk menaiki balon udara atau sekedar menikmati pemandangan cantik balon udara yang sedang mengudara, gak perlu jauh-jauh ke Turki, lho! Ternyata ada banyak negara di Asia yang menyediakan layanan balon udara dengan pemandangan yang gak kalah oke! Gak percaya? Simak ulasan berikut ini.

1. Myanmar

sumber foto: exoticvoyages.com

Bukan cuma kaya akan sejarah dan budaya, Myanmar juga menyuguhkan panorama alam yang cantik banget! Selain mengunjungi kuil saat traveling ke Myanmar, pastikan kamu juga mengunjungi Kota Bagan dan menikmati Myanmar dari angle yang beda. Yup, kamu bisa melihat 4446 pagoda sekaligus dengan menaiki balon udara!

Tapi, balon udara ini tidak sepanjang tahun ada. Biasanya balon udara mulai beroperasi di bulan Oktober sampai Maret, jika temperatur udara sedang dingin. Jadi pastikan kamu sedang berada di musim yang tepat jika mau ke Myanmar dan naik balon udara ini, ya!

2. India

sumber foto: theholidayindia.com

Negara satu ini memiliki beragam pesona untuk menarik wisatawan. Kamu akan dimanjakan oleh banyaknya bangunan kaya budaya dan sejarah yang memiliki arsitektural menawan. Ingin menikmati India dari sisi lain? Kamu bisa naik balon udara! Panorama alam India dari ketinggian 4000 hingga 5000 kaki pasti membuat kamu terpana.

Ada banyak pilihan kota yang bisa kamu tuju buat naik balon udara, seperti Maharashtra, Karnataka, Rajasthan, Uttar Pradesh, Jaipur, Lonavala, dan Goa. Pastikan kamu cek dulu jadwal penerbangan balon udaranya, ya!

3. China

sumber foto: mariefranceasia.com

Di Kota Yangshuo, selain wisata dengan cruise, kamu juga bisa naik balon udara. Transportasi satu ini lagi populer di Yangshuo, lho!

Kota yang terletak di China bagian selatan ini memang terkenal akan keindahan alamnya dan menjadi favorit wisatawan yang suka outdoor activities. Saat naik balon udara yang dekat dengan puncak pegunungan, kamu akan disuguhi kecantikan sawah yang berpadu dengan pegunungan batu gamping. Duh, kebayang kan betapa cantiknya!

4. Laos

sumber foto: textbooktravel.com

Ingin naik balon udara dengan harga yang super terjangkau? Datanglah ke Kota Vang Vieng, Laos! Pemandangan yang ditawarkan oleh Vang Vieng adalah pegunungan yang masih asri. Keindahannya dijamin membuat kamu terkesima!

5. Malaysia

sumber foto: wonderfulmalaysia.com

Berbeda dengan negara lainnya, menaiki balon udara di Putrajaya, Malaysia menyajikan pemandangan kota. Yup dengan balon udara, kamu bisa menikmati Putrajaya yang menjadi wilayah persekutuan terpenting di Malaysia setelah Kuala Lumpur. Kebayang dong betapa kerennya pemandangan kota jika dilihat dari atas balon udara?

6. Jepang

sumber foto: onozomi.com

Makin banyak aja ya, Aladiners, alasan untuk traveling ke Jepang! Kamu juga bisa naik balon udara di Jepang, lho! Cukup pergi ke Furano yang berada di Hokkaido, Jepang untuk menikmati layanan balon udara. Pemandangannya? Beh, jangan ditanya, cakep banget! Kamu bisa liat Gunung Taisetu, Gunung Tokachi, dan Kota Furano sekaligus.

7. Thailand

sumber foto: chiangraitimes.com

Negara yang dijuluki Negeri Gajah Putih ini memiliki beragam pesona wisata yang sayang untuk dilewati. Ingin menikmati keindahannya dengan cara lain? Naik aja balon udara di Chiang Mai, Thailand!

Kota yang paling cantik saat musim dingin dan mekarnya sakura ini menyajikan pemandangan sawah yang asri. Sayang banget kan, kalo dilewatin?

Komentar