Tempat makan sushi di Jakarta
15.May.2019

7 Tempat Makan Sushi di Jakarta yang Bisa Dikunjungi pas Tanggal Tua


Lagi tanggal tua, tapi hasrat pengen jajan selalu ada? Pengen makan ini, pengen makan itu, apalagi jajanan yang enak kayak sushi misalnya. Ya, maklum, lah, ya, namanya dompet lagi menipis, jadi banyak yang dipengen karena gak bisa beli, hehe. Tapi tenang, gak usah sedih dulu karena takut mahal makan sushi. Buat kamu yang anak kos atau anak rantau, bisa banget, nih, tengok rekomendasi tempat makan sushi di Jakarta yang wuenaaak dan dijamin murmer! Tempat makan sushi di Jakarta ini punya rasa bintang lima, tapi harga kaki lima, tjuy! Gak percaya? Nih, Mister kasih tahu.

0
0
0

1. Tom Sushi

Sumber gambar: Facebook Tom Sushi

Kalo kamu lagi nge-mal dan pengen makan sushi di akhir bulan, mampir aja ke Tom Sushi. Di sini, sushinya dijamin bikin kenyang walaupun murreeehnya minta ampun!

Bisa dibilang, untuk ukuran restoran di Grand Indonesia, harga sushi di Tom Sushi sangat terjangkau. Kamu udah bisa melahap hidangan khas Jepang yang digemari sejuta umat ini dengan berbekal uang sebesar Rp10.000 - Rp20.000. Murah, kan?

Tempat makan sushi di Jakarta ini punya banyak banget menu favorit, mulai dari pizza sushi, salmon mentai sushi, shiromi chips roll, spicy hana salmon, sampai volcano. Gak cuma Sushi yang wajib diincar, chicken karaage don buatan Tom Sushi juga mantap. Ayamnya renyah dan empuk, bumbunya pun sangat meresap. Syedaaap!

2. Sushi Go

Sumber gambar: Facebook Sushi Go Indonesia

Tempat makan sushi di Jakarta berikutnya yang sama-sama berlokasi di Grand Indonesia adalah Sushi Go. Meski berada di salah satu mal elit Jakarta, harganya bener-bener murah, lho! Bayangin aja, semua plate sushi bisa kamu dapetin cuma dengan harga Rp15.000! Sesuai dengan slogannya Sushi Go, “One Price Sushi”, harga menu di sini murah banget! Semua kalangan bisa beli.

Ada satu menu unik dan bikin nagih, yaitu butter corn grill cheese. Perpaduan rasa manis dari jagung menyatu banget dengan gurihnya butter. Salmon bomb di sini juga juara banget, lho. Dagingnya enak banget dan pecah di mulut. Gak heran deh, kalo Sushi Go ini selalu ramai pengunjung dan sering waiting list.

3. Ichiban Sushi

Sumber gambar: Facebook Ichiban Sushi

Ichiban Sushi ini cocok banget buat kamu yang ngidam sushi di akhir bulan. Soalnya restoran yang punya banyak cabang di Jakarta ini emang terkenal dengan harganya yang ramah di kantong, mulai Rp15.000 aja. Di sini menunya juga gak kalah enak, kok!

Bukan cuma sushi, Ichiban Sushi juga punya menu khas Jepang lainnya, seperti ramen dan kaarage. Kalo mampir ke sini, kamu wajib cobain spicy square roll yang lezatnya gak ada duanya! Ada sensasi rasa pedas, creamy, dan gurih gimanaaa gituu~

Oh ya, fish roll di sini juga enak, harganya cuma Rp26.000. Mayonya berlimpah dan isiannya banyak. Perut kenyang, dompet senang! Ya, khaaan?

4. Haikara Sushi

Sumber gambar: Facebook Haikara Sushi

Tempat makan sushi di Jakarta berikutnya yang digemari karena rasa lezatnya adalah Haikara Sushi. Restoran ini  udah banyak cabangnya di Jakarta. Kamu bisa menemukannya di Dharmawangsa, Blok M, hingga Bintaro. Harga yang ditawarkan juga menarik, semenarik menunya.

Enaknya lagi, restoran yang satu ini sering banget ngadain promo. Kamu bisa dapet paket sushi dengan harga yang mursidah alias murah! Menang banyak gak, tuh? Hehee. Selain sushi, Haikara Sushi juga menyajikan berbagai makanan khas Jepang lainnya yang pastinya enak-enak dan rasanya udah pasti ngangenin.

5. SUSHIGROOVE

Sumber gambar: Facebook Sushi Groove

Sushi Groove juga populer di kalangan pecinta sushi. Tempat makan sushi di Jakarta yang satu ini emang terkenal dengan sushi lezat yang bervariasi dan harganya yang murah meriah. Meskipun harganya affordable, kualitas sushinya masih fresh, lho! Bahkan banyak orang yang berpendapat kalo restoran ini gak kalah lezatnya sama tempat makan sushi yang cukup mahal.

Harga yang ditawarkan untuk bisa menikmati fushion sushi ini mulai Rp15.000 aja! Lebih seru lagi, ada program Groovie Hidden Treasure, di mana pelanggan yang membeli sushi dari belt yang berjalan bisa dapet hadiah kejutan yang terletak di bawah setiap piring sushi. Apa hadiahnya? Ada voucher hingga tiket pergi-pulang ke Jepang. Wah, ini bakal jadi alasan wajib untuk datang ke sini, kan? :D

6. Sushi Ya

Sumber gambar: Facebook Sushi Ya

Sushi Ya juga merupakan tempat makan sushi di Jakarta yang dikenal ramah banget, lho, harganya. Restoran ini juga udah jadi favoritnya anak-anak muda di Jakarta. Varian menu yang ditawarkan banyak banget. Suasana di restonya mengusung tema warung Jepang dan bisa bikin kamu betah berlama-lama sambil menikmati sushinya yang super lezat.

Di sini juga ada beberapa menu favorit yang wajib kamu coba, lho, seperti salmon skin roll, genji roll, negitoro maki, crazy roll, dan dynamite roll. Siap-siap antre, ya, kalo kamu datang pas weekend, karena tempat makan yang satu ini jarang banget sepi pelanggan.

7. Takarajima Sushi

Sumber gambar: Facebook Takarajima Sushi

Takarajima juga tergolong restoran sushi murah dan enaknya kebangetan, bikin kita pengen balik lagi ke resto yang satu ini. Sajian fushion sushinya jadi primadona di sini. Khususnya sushi roll fusion yang punya nama menarik, yakni Lady Gaga Roll serta Tom and Jerry. Kocak juga yah namanya. Hehe..

Menu lainnya yang gak kalah nikmat adalah chicken teriyaki roll,  torikawa roll, avo vegie roll,  chicken curry roll, dan California roll attack yang dibanderol mulai Rp30.000-an aja! Selain sushi, kamu juga bisa coba ramen yang juga gak kalah enak. Di Takarajima juga sering banyak promoan, lho, jadi bisa makin hemat, kan!

Nah, itu tadi beberapa tempat makan sushi di Jakarta yang enak-enak dan bisa banget kamu kunjungi pas tanggal tua. Jadi, di tanggal tua ini, restoran sushi di Jakarta mana nih yang mau kamu coba?

Komentar