22.Nov.2018

7 Rumah Seram yang Terkenal Setelah Jadi Lokasi Syuting Film Horor


Memacu adrenalin bisa dilakukan dengan banyak cara. Mulai dari olahraga, melakukan kegiatan ekstrem, sampai nonton film horor bakal bikin kamu, si penggemar adrenalin, merasa puas. Ngomong-ngomong soal film horor, ternyata rumah seram ini jadi terkenal berkat menjadi latar film horor lho! Usut punya usut, kisah misteri yang diceritakan dalam film “melekat” pada image rumah ini. Penasaran? Baca sampe abis ya.

0
0
0

1. Rumah Pennywise, IT

Sumber foto: dreadcentral.com/news/245848/neibolt-house-now-attraction-los-angeles/

Aladiners tau film IT? Film horor yang diangkat dari novel best-seller karya Stephen King itu berhasil membuat bulu kuduk berdiri ya? Rupanya, rumah yang digunakan sebagai latar di film ini adalah rumah tua tak berpenghuni! Namun penampilannya sedikit diperbaiki agar kesan horor dan seram semakin terasa, persis seperti yang diceritakan Stephen King dalam filmnya. Meski sengaja diperbaiki untuk film, konon pengunjung yang mampir ke sini tetep bisa merasakan hawa mistisnya lho! Buat kamu yang penasaran sama rumah ini, mampir aja ke Ontario, Amerika Serikat.

2. Rumah Saeki, Ju On

Sumber foto: tokyofox.net/2012/06/10/tokyo-filming-locations-pt-xi-ju-on-the-grudge-2-2006/

Ju On adalah film horor paling legendaris asal Jepang. Rumah asli punya keluarga Saeki yang menjadi latar film ini, sampe sekarang jadi salah satu favorit wisatawan. Terletak di Higashicho, prefektur Saitama, rumah tak berpenghuni dan terbengkalai ini dijamin bakal bikin kamu merinding deh! Meskipun udah tak berpenghuni, kamu nggak boleh masuk sembarangan, jadi kalo mau ke sini, cukup foto-foto di depan aja ya!

3. Rumah Keluarga Lutz, The Amityville dan Conjuring 2

Sumber foto: Paul Hawthorne/Getty Images diambil dari bloody-disgusting.com/news/3158447/yet-another-perspective-on-the-amityville-horror/

Kisah tragis di rumah ini, terjadi pada 13 November 1974. Ronald DeFeo, Jr. membunuh keluarganya sendiri di rumah tersebut. Setahun kemudian, George dan Kathy Lutz bersama tiga anaknya pindah ke rumah ini. Belum sebulan, keluarga Lutz pindah karena diganggu oleh makhluk halus yang menjadi penunggu rumah ini. Seram, ya?

4. Rumah Paranormal Activity

Sumber foto: parkvillage.wordpress.com/2009/11/25/exclusive-photo-the-real-paranormal-activity-house/

Aladiners pasti tau kan kalo film Paranormal Activity diangkat dari kisah nyata? Rumah yang menjadi lokasi syutingnya terletak di 13339 Bavarian Drive, San Diego, California hingga kini dipercaya masih didiami oleh banyak makhluk gaib.

5. Rumah Keluarga Bell, Bell Witch: The Movie

Sumber foto: asoutherngypsy.com/off-the-beaten-path-the-legend-of-the-bell-witch/

Rumah tua yang terletak di Tennessee, Amerika ini memiliki beragam cerita horor. Salah satu yang paling populer adalah Bell Witch Haunting atau 'hantu penyihir Bell'. Menurut situs resmi Bell Witch, keluarga petani John Bell diganggu hantu sejak tahun 1817. Hantu itu adalah seorang wanita penyihir bernama Kate Batts, yang dulunya budak keluarga Bell yang dendam dan mengutuk keluarga Bell. Karena itulah penghuni rumah ini tewas satu per satu akibat ulah Kate. Gak cuma Bell Witch, ada film horor lain yang berlatar di rumah ini lho, seperti The Blair Witch Project dan An American Haunting.

6. Rumah Keluarga Perron, Conjuring 1

Sumber foto: jezebel.com/owners-of-the-real-house-from-the-conjuring-are-suing-w-1739536539

Film paling fenomenal di 2013, The Conjuring, berasal dari kisah nyata yang dialami oleh keluarga Perron. Usut punya usut, keluarga Perron udah diganggu penghuni rumah mereka selama 9 tahun, sebelum menggunakan jasa investigator fenomena paranormal, Ed dan Lorraine Warren. Kebayang kan se-serem apa rumah ini?

7. Rumah Pengabdi Setan

Sumber foto: krjogja.com/web/news/read/73200/Rumah_Pengabdi_Setan_Ternyata_Tak_Pernah_Kosong

Film horor dalam negeri gak kalah serem lho! Pengabdi Setan mengambil rumah tua yang ada di Pangalengan, Bandung sebagai latar dalam filmnya. Katanya, kamu bisa melihat penampakan hantu Belanda berbaju putih, yang mirip dengan sosok ibu di film Pengabdi Setan, sering menampakkan diri lho! Berani uji nyali ke sini?

Komentar