24.Aug.2015

7 Resort Thailand Terkeren di Bawah 1 Juta


 

0
0
0

Hai Aladiners! Apa sih destinasi liburan favorit kamu di Asia Tenggara selain Indonesia? Kalau Mister sih suka banget sama Thailand! Soalnya selain biaya hidupnya yang tergolong murah, negara ini juga punya banyak atraksi yang bisa dikunjungi dengan mudah. Nginep di hotel yang biasa-biasa aja pas liburan ke Thailand ngebosenin juga ya, Aladiners. Enaknya, tuh nginep di resort yang punya banyak fasilitas dan aktivitas yang bikin betah lama-lama di kamar waktu lagi malas jalan-jalan ke luar.

Itulah bedanya resort dengan hotel. Di resort, ada segudang aktivitas buat manja-manjaan tanpa harus capek jalan atau berkendara keluar area resort. Makanya, resort juga bisa jadi opsi yang paling oke buat kamu yang mau liburan sama keluarga. Nah, buat kamu yang mau liburan ke Thailand dengan budget irit, tapi tetap mau menginap di resort, Mister Aladin punya rekomendasi terciamik, nih buat kamu!

 

1. Arthit-Tara (Prachinburi)

Sumber gambar: arthit-tara.com

Buat kamu yang bosan sama pantai karena kelewat ramai, bisa cobain menginap di sini, nih. Berlokasi pas di tepian Sungai Bang Pakong di sebelah timur Thailand, hotel yang satu ini menawarkan suasana santai dan menenangkan yang jarang bisa kamu temukan di tengah kota.

Sekitar satu jam berkendara dari pusat Bangkok, di sini kamu bisa berendam di kolam renang outdoor-nya, sepedaan keliling desa dan persawahan, atau nongkrong di tepi sungai sambil menikmati pemandangan matahari terbit dan terbenam.

 

2. Home Elements (Khaoyai)

Sumber gambar: Facebook Home Elements Khaoyai

Taman Nasional Khao Yai adalah salah satu atraksi paling menarik di Thailand untuk kamu yang suka menjelajahi alam. Di sini, kamu bisa hiking maupun trekking dan menikmati pemandangan cantik air terjun atau bertemu dengan hewan-hewan liar, seperti gajah, rusa, beruang, monyet, dan beragam jenis reptil.

Memaksimalkan suasana kehijauan alam sekitar di taman nasional ini, Home Elements pas banget buat kamu yang mau menikmati liburan penuh ketenangan tanpa gangguan dari siapa pun. Ada total 6 kamar di resort yang berlokasi tepat di bawah kaki gunung ini. Pemandangannya pun luar biasa indah, Aladiners. Ada taman theater, bar, dan ruang makan luar ruangannya juga.

 

3. U Inchantree (Kanchanaburi)

Sumber gambar: Facebook U Inchantree Kanchanaburi

Satu lagi rekomendasi resort yang berlokasi di tepi sungai nih, Aladiners. Berada di tepi sungai Kwai Yai, ada banyak aktivitas bersantai yang bisa kamu nikmati di sini. Walaupun bukan di tengah kota, tapi fasilitas yang tersedia di hotel ini ada banyak, lho. Mulai dari kolam renang outdoor, teras pinggir sungai buat bersantai, sampai taman yang super luas.

U Inchantree Kanchanaburi juga Cuma berjarak 5 menit jalan kaki dari Jembatan River Kwai, lho. Jembatan ini dibuat oleh Jepang pada era Perang Dunia II sebagai sarana transportasi barang ke India. Nah, buat kamu yang berencana liburan ke Thailand, wajib banget buat datang setidaknya sekali ke sini.

 

4. The Emerald Cove (Koh Chang)

Sumber gambar: The Emerald Cove Koh Chang

Pulau Koh Chang buat masyarakat lokal sering disebut sebagai Maldives-nya Thailand. Dikelilingi oleh pantai-pantai supercantik yang berpasir putih, pulau ini surganya pencinta pantai dan olahraga air, deh pokoknya!

Nah, buat kamu yang punya rencana buat liburan ke Thailand dan maunya dekat ke pantai terus, pas banget nih kalau menginap di sini. Tepat berada di pinggir Pantai Klong Prao, resort bintang 5 yang satu ini punya kolam renang outdoor sepanjang 50 meter yang menghadap langsung ke pantai. Selain main di pantai pribadi yang disediakan khusus untuk tamu di resort ini, kamu juga bisa kayaking, diving, cobain spa, pijat, yoga, dan masih banyak lagi.

 

5. Serenity Resort & Residences (Phuket)

Sumber gambar: vertigovideoproductions.com

Pantai Rawai adalah salah satu pantai yang paling terkenal di Phuket. Jangan buat masyarakat lokal, pantai ini juga populer di kalangan turis mancanegara. Gimana tidak? Pasirnya putih bersih dan airnya sebening kristal berwarna biru kehijauan, Aladiners! Ombaknya juga sangat tenang. Makanya, pantai ini cocok buat bersantai dan berenang.

Ada banyak banget hotel yang berada di tepian Pantai Rawai. Tapi buat Mister Aladin, Serenity Resort & Residences adalah salah satu yang paling oke. Selain harganya yang lumayan terjangkau, fasilitas yang tersedia di sini juga tidak akan membuat kamu bosan, walaupun seharian malas keluar.

 

6. Thavorn Beach Village Resort & Spa (Phuket)

Sumber gambar: thavornbeachvillage.com

Resort bintang 5 di tepi pantai, dekat banget ke pusat kota dan harganya masih di bawah satu juta? Sekilas dilihat, pasti kamu tidak akan percaya deh, Aladiners kalau resort yang satu ini harganya sangat terjangkau. Selain berada pas di pinggir Teluk Nakalay yang berpasir putih dan berair bening, resort ini juga dikelilingi oleh taman hijau yang menambah kesan asri.

Walaupun dekat ke tengah kota, tapi di sini kamu bisa menikmati suasana tenang dan private yang jarang bisa kamu nikmati di resort pantai lainnya. Selain nongkrong dan bermain di tepi pantai, kamu juga bisa coba spa dan belajar masak makanan Thailand di sini.

 

7. Awa Resort (Koh Chang)

Sumber gambar: explorekohchang.com

Ada satu lagi rekomendasi resort seru yang ada di Pulau Koh Chang nih, Aladiners. Selain harganya yang ramah di kantong, fasilitas yang tersedia buat tamunya juga lengkap banget, lho!

Bukan cuma pantainya yang jadi atraksi menarik di sini. Di belakang bangunan resort, kamu juga bisa menikmati pemandangan hijau perbukitan yang asri. Pantai Kai Bae sendiri cocok buat kamu yang suka diving, snorkeling, atau kayaking. Kalau kamu mau suasana pantai yang lain, Lonely Beach juga cuma berjarak sekitar 3 kilometer dari Awa Resort.

Komentar

Tinggalkan Komentar: