Tempat wisata paling murah di dunia
08.Mar.2019

7 Negara yang Menawarkan Wisata Paling Murah di Dunia. Cocok Buat Sobat Misqueen Kayak Kita-Kita


Tempat wisata paling murah di dunia emang jadi salah satu hal yang dicari oleh para traveler. Banyak orang beranggapan bahwa berlibur di luar negeri jauh lebih mahal dibandingkan dengan berlibur di dalam negeri. Tapi, anggapan itu gak selalu benar, lho. Nyatanya banyak kok, tempat wisata murah di luar negeri yang bisa dikunjungi meski budget kamu pas-pasan.

0
0
0

Nah, kalau mimpimu buat traveling ke luar negeri masih belum terwujud karena belum punya uang, gak usah khawatir. Jalan-jalan ke luar negeri nggak harus mahal. Kamu bisa berkunjung ke tempat wisata paling murah di dunia dengan selaw dan tetap seru. Yuk, ikut Mister traveling ke tempat wisata murah di dunia berikut ini!

1. Rasakan Asyiknya Liburan Murah Meriah di Kamboja

Tempat wisata paling murah di dunia

Sumber foto: http://steffitravels.com/asia/cambodia/kamboja-part-2-keliling-angkor-wat-satu-hari/

Kamboja sampai saat ini tengah digandrungi para traveler dari seluruh penjuru dunia. Negara itu punya banyak objek wisata menarik dan menawarkan tempat menginap juga berbagai makanan yang cukup murah, khususnya bagi kaum backpacker. Bayangin aja, cuma dengan sekitar Rp50.000 - Rp150.000 per orang, kamu udah bisa tidur-tiduran di hostel. Sementara untuk biaya makan, kamu bisa menyantap aneka masakan khas Kamboja di restoran dengan cukup mengeluarkan kocek Rp35.000 - Rp75.000 per orang.

Soal destinasi wisata? Tenang, kamu bisa masuk ke Angkor Wat Archaeological Park, candi yang masuk situs warisan dunia UNESCO. Hanya sekitar Rp198.000, kamu udah bisa keliling-keliling di tempat bersejarah itu. Gak cuma itu, Kamboja juga punya beberapa tempat wisata paling murah di dunia, seperti Kuil Wat Phnom, Museum Nasional Kamboja, hingga Silk Island, pulau yang dihuni para penenun sutra. Dijamin semua seru dan murah meriah!

2. Jalan-jalan ke Hanoi, Vietnam Sambil Foto-Foto dan Kulineran Nggak Butuh Budget Banyak, kok!

Sumber foto: https://www.tourradar.com/t/108538

Gak jauh dari Kamboja, ada Vietnam yang juga jadi destinasi favorit para pelancong dari seluruh dunia. Saat berlibur ke Vietnam, kamu bisa menikmati berbagai macam  kuliner dengan harga murah meriah. Destinasi wisatanya pun gak kalah murah. Meski murah, destinasi wisata di negara ini keren-keren buat hunting foto. Kamu bisa puas foto-foto di pantainya yang indah-indah.

Vietnam juga punya banyak destinasi wisata sejarah, seperti War Remnants Museum, Hoa Lo Prison Museum, dan Terowongan Cu Chi. Untuk tempat menginapnya, kamu bisa pilih hotel murah mulai dari Rp70.000 per orang per malam. Murah banget, kan? Pastinya cocok, deh buat kita-kita yang  budget-nya mepet. Kamu gak bakalan rugi pokoknya kalau liburan ke sini!

3. Liburan ke Sri Lanka Gak Beda Jauh Murahnya dengan Destinasi Wisata Lokal

Tempat wisata paling murah di dunia Sumber foto: https://fly.pl/oferta/egzotyka-wczasy-wycieczki/sri-lanka/

Pengen liburan ke luar negeri, tapi gak punya banyak uang? Jangan sedih dulu, kamu bisa pilih Sri Lanka. Gak perlu mahal-mahal, biaya liburan di negara ini gak jauh beda dengan destinasi wisata lokal di Indonesia, bahkan bisa  lebih murah. Bayangin aja, untuk menginap di sana, biaya yang dikeluarkan bisa mulai dari Rp60.000 - Rp250.000.

Mau jalan-jalan keliling Sri Lanka juga gak mahal! Cukup sewa mobil seharga Rp700.000 - Rp900.000. Mau makan? Gak lebih dari Rp30.000, perutmu sudah kenyang! Gak cuma itu, Sri Lanka juga punya warisan Buddha yang begitu kaya. Tulisan Buddha pertama kali pun ditulis di negara ini. Kebayang, kan gimana menariknya Sri Lanka?

4. Traveling ke Thailand Punya Budget Minim? Bisa Banget!

Tempat wisata paling murah di dunia

Sumber foto: https://www.cntraveller.com/gallery/thailand-islands-guide

Thailand merupakan negara yang cocok dikunjungi oleh wisatawan ber-budget minim. Pokoknya cocok, deh buat sobat misquuen kayak kita-kita. Hehehe. Thailand memiliki beberapa objek wisata yang menarik, khususnya pantai, misalnya Pantai Railay, Phra Nang, Nai Harn, Kata, Lamai, Phra Ae, Kamala, Freedom, dan lain-lain.

Cuma dengan anggaran $20 per hari untuk akomodasi dan makanan, kamu udah bisa tinggal di tempat yang besar dan nyaman plus menikmati makanan lezat. Nah, kalau kamu berlibur ke Thailand, jangan lupa, bawa sunblock atau suncream, karena iklim di sana tropis dan cuacanya panas banget. Gak mau, kan pulang berlibur kulit kamu jadi gosong?

5. Main ke Kuala Lumpur yang Punya Banyak Tempat Wisata Super Murah!

Tempat wisata paling murah di dunia

Sumber foto: https://handluggageonly.co.uk/2018/02/17/16-best-places-see-kuala-lumpur-malaysia/

Selain Thailand, Malaysia juga jadi salah satu negara favorit warga Indonesia buat pelesiran. Ibu kota Malaysia, Kuala Lumpur, punya banyak tempat wisata yang bebas biaya masuk. Tiket pesawat ke Kuala Lumpur juga termasuk murah, apalagi kalau kamu dapat harga promo.

Budaya dan bahasa di negara yang terkenal dengan menara kembar Petronas ini  hampir sama dengan Indonesia, karena memang berasal dari satu rumpun. Jadi, kamu nggak perlu khawatir lagi soal perbedaan budaya atau cita rasa makanannya.

Nah, kayaknya belum traveling ke Kuala Lumpur kalau belum foto dengan menara kembar Petronas. Kamu bisa foto di depan menara itu secara gratis! Kalau lapar, kamu bisa kulineran di China Town untuk berburu makanan kaki lima. Nasi lemak bisa kamu dapetin dengan harga 1 ringgit (Rp3.000), nasi goreng seafood dengan harga 9 ringgit sudah dengan minum, dan air mata kucing seharga 2 ringgit.

6. Jangan Ragu Traveling ke India, karena Biaya Hidup Buat Wisatawannya Relatif Murah, lho!

Tempat wisata paling murah di dunia

Sumber foto: https://www.culturalindia.net/monuments/taj-mahal.html

Kebudayaan India menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan asing dan lokal. Meskipun terkenal kumuh, banyak tempat wisata di India yang menakjubkan. Biaya hidup di sana juga nggak mahal. Hal inilah yang membuat banyak traveler memilih India sebagai tujuan wisata. Ada banyak destinasi wisata yang bisa kamu kunjungi di India, seperti Taj Mahal yang menjadi ikon India, Kuil Jain Ranakpur, Benteng Mehrangarh, hingga situs ziarah kuno Galtaji.

Biaya transportasi di India juga masih relatif murah, dengan Rp250.000 aja, kamu udah bisa naik kereta ber-AC yang punya fasilitas lengkap. Soal makanan? Selaw~ kamu bisa menikmati makanan di restoran India dengan cuma mengeluarkan biaya sekitar Rp103.000. Secangkir kopi cappuccino harganya Rp15.000, 1 liter susu harganya Rp8.000, dan roti tawar harganya Rp9.000. Wah, murah banget, kan? Gak beda jauhlah, ya sama di Indonesia.

7. Foto Bareng dengan Piramida Khas Mesir yang Menawarkan Wisata Terjangkau

Tempat wisata paling murah di dunia

Sumber foto: http://www.familygoers.com/traveling-ke-mesir-bersama-anak-perhatikan-ini/

Siapa yang gak kenal Mesir. Negara yang terkenal dengan piramidanya ini ternyata menawarkan wisata dengan harga terjangkau. Jadi, gak perlu galau lagi kalau ingin liburan ke Mesir. Untuk penginapannya, kamu cukup mengeluarkan biaya sekitar Rp50.000 - Rp150.000 saja semalam.

Untuk satu paket makanan khas Mesir, kamu cukup membayar Rp25.000. Di sana juga banyak tersedia jajanan kaki lima yang harganya murah. Mau foto-foto di piramida yang terkenal itu? Kamu cukup mengeluarkan uang sebesar Rp60.000 saja.

Untuk transportasi, kamu bisa menggunakan taksi meteran berwarna putih dengan harga Rp7.000 per meternya. Terus, dengan biaya yang minim, kamu udah bisa menikmati bangunan-bangunan bersejarah nan megah dari zaman Yunani kuno.

Nah, itu tadi negara-negara di dunia yang menawarkan wisata murah. Dengan budget minim, kamu gak perlu khawatir lagi untuk merencanakan liburanmu berikutnya. Yuk, berlibur!

Komentar