19.Nov.2019

7 Hotel dan Vila di Bandung yang Pas Buat Liburan Keluarga


Yang namanya liburan bareng keluarga emang terkadang sedikit tricky. Bukan cuma kamu yang harus dibuat senang, tapi juga ada si kecil dan mungkin orang-orang tua kita. Kalau soal tempat-tempat wisata, sih, mungkin gampang dicari. Tapi kalau penginapan? Lumayan susah, lho, nemuin hotel atau vila yang punya fasilitas lengkap dan bisa memanjakan bukan cuma kamu, tapi seluruh anggota keluarga. Nah, buat kamu yang punya rencana liburan bareng keluarga, Mister punya rekomendasi hotel dan vila di Bandung yang pas, nih!

0
0
0

1. The Trans Luxury Hotel

Jalan Gatot Subroto 289, Bandung

Hotel dan Vila di Bandung

Sumber foto: www.thetranshotelandresort.com

Salah satu fasilitas terasyik di sini adalah kolam renangnya. Kenapa? Soalnya salah satu kolam renang outdoor di sini punya pasir pantai beneran! Jadi kamu nggak perlu, deh, yang namanya berjejalan sama orang banyak di pantai. Selain itu, ada juga ada kolam renang anak yang lengkap dengan seluncur air dan jacuzzi. Masih kurang? Anak-anak juga dijamin bakal lupa waktu main di Kids Club yang punya banyak permainan seru.

Hotel dan Vila di Bandung

Sumber foto: www.thetranshotelandresort.com

Trans Studio Bandung cuma beberapa langkah, lho, dari sini! Udah gitu, hotel ini juga punya restoran dan lounge yang ciamik di lantai 18. Bayangin, deh, asyiknya makan malam di sana sambil menikmati kelap-kelip lampu kota Bandung di malam hari. Romantis!

2. The Green Forest Resort

Jalan Sersan Bajuri No. 102, Lembang, Bandung

Hotel dan Vila di Bandung

Sumber foto: www.spinachindonesia.comrewytewe

Lokasinya yang nyaris sebelahan sama Kampung Gajah dijamin bakal bikin liburan keluarga kamu jadi lebih seru. Selain itu, ada banyak juga tempat-tempat wisata lainnya di sekitar yang pas buat si kecil, kayak Rumah Stroberi dan Jendela Alam. Dengan kata lain, nginep di sini memberikan kamu akses yang super gampang buat jalan ke tempat-tempat wisata keluarga terciamik sejagat Bandung.

Hotel dan Vila di Bandung

Sumber foto: tempatwisatadibandung.info

Banyaknya tempat wisata buat keluarga yang ada di dekat resort ini bukan berarti kamu harus terus-terusan jalan keluar. Fasilitas di dalam The Green Forest Resort sendiri juga udah lengkap banget! Ada taman bermain anak, flying fox, jogging track, outbond, hiking, sampai jembatan goyang.

3. Summer Hills Hotel

Jalan Setrasari Raya No. 10, Setiabudi, Bandung

Hotel dan Vila di Bandung

Sumber foto: republika.co.id

Kalau hotel yang satu ini lokasinya emang nggak di pinggir jalan, tapi di tengah kawasan pemukiman elit di Summer Hills. Makanya, kamu dan keluarga bisa menikmati suasana yang sepi dan senyap di tengah alam sambil menghirup udara segar yang bikin semriwing.

Hotel dan Vila di Bandung

Sumber foto: www.summerhills.co.id

Kolam renangnya dijamin bakal menggoda kamu buat nyebur. Tamannya juga luas bangeet! Cocok buat tempat lari-larian dan main anak-anak. Ditambah lagi, ada playground-nya juga, lho. Tambah seneng, deh, mereka pastinya. Lokasi sarapannya juga oke banget, lho. Bangunannya mirip rumah joglo dan pas ada di depan kolam renang.

4. Aryaduta Hotel

Jalan Sumatera No. 51, Riau, Bandung

Hotel dan Vila di Bandung

Sumber foto: aryaduta.com

Hotel bintang 5 yang satu ini emang patut diacungi jempol. Lokasi, pelayanan, dan fasilitasnya oke banget! Kalau nginep di hotel yang sebelahan sama mal ini, kamu cuma butuh 5 menit naik mobil ke berbagai factory outlet dan Jalan Braga yang enak banget jadi tempat nongkrong sambil ngemil bareng seluruh keluarga.

Hotel dan Vila di Bandung

Sumber foto: aryaduta.com

Hotel ini punya kolam renang, gim, dan layanan spa yang keren banget. Sambil nge-hair spa di salon Johnny Andrean yang ada di sini, si kecil bisa menghabiskan hari di kids club-nya yang penuh sama mainan seru untuk segala usia.

5. Sheraton Bandung Hotel & Towers

Jalan Ir. H. Juanda No. 390, Dago, Bandung

Hotel dan Vila di Bandung

Sumber foto: www.sheratonbandung.com

Hotel mewah di kawasan Dago yang satu ini emang nggak perlu dipertanyakan lagi, deh, kualitasnya buat liburan keluarga. Di sini bahkan ada paket menginap yang khusus dibuat untuk keluarga. Si kecil bisa dapet Sheraton Kids Giveaway yang isinya tas, buku gambar, krayon, botol minum, dan boneka beruang Teddy.

Hotel dan Vila di Bandung

Sumber foto: www.sheratonbandung.com

Hotel yang punya kids clubs, sih, ada banyak. Tapi Kids Club [email protected] luar biasa seru! Tempatnya pun satu gedung sendiri, lho. Permainannya ada banyak, mulai dari Playstation, Nintendo Wii, puzzle, lego, mewarnai kaus, melukis layangan, origami, dan masih banyak lagi. Mereka juga bisa cobain permainan-permainan outdoor,seperti ayunan, sepak bola mini, sampai menunggang kuda. Lengkap banget, kan?

6. Grand Paradise Hotel

Jalan Raya Tangkuban Perahu No. 50, Lembang, Bandung

Hotel dan Vila di Bandung

Sumber foto: grandparadise.co.id

Nuansa Eropa di tengah sejuknya alam Lembang bisa kamu temukan di hotel yang unik ini. Coba kamu liat aja gaya arsitekturnya yang Romawi dan Yunani banget. Berasa kayak bangsawan Eropa nggak, sih, kalau lagi ada di sini? Berada di atas lahan seluas 2 hektare, anak-anak bisa berlarian bebas di tamannya yang super luas.

Hotel dan Vila di Bandung

Sumber foto: grandparadise.co.id

Selain itu, di sini juga ada mini water park-nya, lho! Lengkap sama seluncuran panjang yang meliuk-liuk. Ada juga area buat outbond, flying fox, ATV, sampai air terjun buatan. Selagi anak-anak sibuk main, kamu bisa cobain nikmatnya berendam di kolam air hangat yang ada di sini. Mau ke Tangkuban Perahu? Cuma 15 menit dari sini!

7. GH Universal

Jalan Setiabudi 376, Setiabudi, Bandung

Hotel dan Vila di Bandung

Sumber foto: indonesia.tripcanvas.co

Dari Yunani, kita terbang ke Italia. Eits, tapi masih di Bandung! GH Universal adalah salah satu hotel di Bandung yang terkenal karena arsitekturnya. Kalau nginep di sini, jangan harap kamu nggak akan tergoda buat selfie-an. Karena memang seluruh sudut dari hotel ini instagrammable banget.

Hotel dan Vila di Bandung

Sumber foto: nowjakarta.co.id

Ngomongin soal fasilitas buat liburan keluarga, GH Universal juga lumayan lengkap. Selain punya kolam renang khusus buat dewasa dan anak-anak, hotel ini juga punya arena bermain anak indoor dan outdoor yang lengkap sama beragam permainan kayak Wii, Xbox Kinect, dan Playstation. Buat kamu yang bawa bayi juga ada fasilitasnya, lho, seperti baby cot, baby tube, baby cosmetic, sampai microwave yang bisa dibawa ke kamar.

Komentar