18.Nov.2019

Nginep di Hotel dan Dapet Foto Keren? Datang Aja ke 7 Hotel Butik Instagenic di Jogja Ini


Berlibur ke Jogja emang selalu berkesan. Ada banyak jenis wisata yang bisa dieksplorasi di sana, baik wisata alam, kuliner, dan lebih-lebih wisata budaya. Kalo kamu berencana berlibur ke kota yang disebut kota pelajar itu dan cari penginapan yang oke, nih, Mister punya rekomendasi hotel-hotel di Jogja. Eits, bukan sembarang hotel, melainkan hotel butik dengan bangunan atau pemandangan chic. Pasti gak sabar, deh, buat berpose saat nginep di sana. Pulang nginep, Instagram-mu bakal penuh dengan foto-foto keren.

0
0
0

1. Hyatt Regency

Alamat: Jalan Palagan Tentara Pelajar, Panggung Sari, Sleman

Sumber: https://urbanouteaters.com/2015/hyatt-regency-yogyakarta/

Butuh liburan saking stresnya? Di Hyatt Regency, kamu bisa merasakan spa terbaik di kota pelajar ini. Semua jenis perawatan tersedia, mulai dari pijat tradisional Jawa hingga shiatsu.

Sumber: https://www.pipeaway.com/hyatt-regency-yogyakarta-review/ (by Ivan Kralj)

Selain pelayanannya memuaskan, gazebo bergaya candi dan kolam lagunanya mengundang keinginan buat foto-foto sepuasnya!

2. Greenhost Boutique Hotel Prawirotaman

Alamat: Jalan Prawirotaman 2 nomor 629

Sumber: http://greenhostprawirotaman.com-yogyakarta.com/

Tahu film "Ada Apa dengan Cinta 2?" (AADC 2) yang tayang pada 2016? Salah satu tempat syuting film tersebut adalah Greenhost Boutique Hotel Prawirotaman. Gaya industrial dan dedaunan di sana sini bikin hotel berkonsep eco-friendly ini jadi sedap dipandang.

Sumber: https://www.happinessandthings.com/greenhost-hotel-yogyakarta-indonesia-green-alternative/

Di Greenhost Boutique Hotel Prawirotaman, kamu bisa pose melamun ke arah kolam di art kitchen-nya, selfie dalem lift berdinding kayunya, atau foto nyengir bareng temen-temen di Attic Bar & Lounge-nya. Sekalian berkhayal jadi Cinta and the gank juga boleh.

3. Adhisthana Hotel

Alamat: Jalan Prawirotaman 2 nomor 613

Sumber: https://www.larasatinesa.com/2018/04/review-adhisthana-hotel-yogyakarta.html

Nggak semua hotel butik itu menyiksa kantong. Buktinya, Adhistana Hotel ini harganya terjangkau banget. Hotel ini punya banyak sudut artsy yang cocok jadi background selfie-mu.

Sumber: https://www.larasatinesa.com/2018/04/review-adhisthana-hotel-yogyakarta.html

Mau di restoran serba kayu yang dicat warna-warni, area lobi yang dihiasi sangkar burung, atau di depan bangunan hotelnya, foto-foto kamu nggak bakal butuh banyak filter untuk terlihat menarik.

4. The Phoenix Hotel

Alamat: Jalan Jenderal Sudirman nomor 9

Sumber: https://www.accorhotels.com/gb/hotel-5451-the-phoenix-hotel-yogyakarta-mgallery-collection/index.shtml

The Phoenix Hotel dibangun pada 1918. Hotel bergaya campuran kolonial, Tiongkok, dan Jawa ini dijamin bikin pengalaman liburan kamu di Yogyakarta terasa lebih autentik. Gimana gak autentik, kalau saat sarapan kamu bisa menikmati jamu! Jarang-jarang, kan, ada hotel yang nyediain jamu?

Sumber: https://sofitel.accorhotels.com/gb/hotel-5451-the-phoenix-hotel-yogyakarta-mgallery-collection/index.shtml

Sudut-sudut The Phoenix Hotel dihiasi dengan pajangan patung Jawa dan dekorasi bati. Saat menginjakkan kaki di lobi atau berenang di kolam renangnya, kamu pasti terkesima, soalnya nuansanya itu, lho, sangat antik. Sayang banget kalau sampai nggak foto-foto di sana.

5. Duta Boutique Villa

Alamat: Jalan Parangtritis, Timuran MG III/103

Sumber: https://dutagardenhotel.com/dutagardenboutique/gallery/

Dilihat dari lantainya aja, Duta Boutique Villa ini patut kena jepretan kamera kamu. Lantai di penginapan ini menggunakan ubin dengan motif klasik yang udah jarang ditemukan! Nggak cuma itu, dinding bata dan desain bangunannya yang menyatu dengan taman sekitar juga sangat Instagenic.

Sumber: https://dutagardenhotel.com/dutagardenboutique/gallery/

Ornamen tradisional Jawa di berbagai sudutnya nggak bikin hotel ini terasa angker, malah nyaman! Mau pose sambil megang tanaman ala foto tahun 80-an? Mau selfie dengan latar belakang kolam renang biru? Semua bisa kamu lakukan di hotel di daerah Prawirotaman ini.

6. H Boutique Hotel

Alamat: Jalan Prof. Herman Yohanes nomor 1

Sumber: https://www.booking.com/hotel/id/h-boutique-jogjakarta.en-gb.html?aid=356980;label=gog235jc-1DCAsoaEIVaC1ib3V0aXF1ZS1qb2dqYWthcnRhSDNYA2hoiAEBmAEJuAEXyAEM2AED6AEBiAIBqAIDuAKjgsDtBcACAQ;sid=37587298fd942d335432d60dc1434950;dist=0&keep_landing=1&sb_price_type=total&type=total&

Dari lokasinya, H Boutique Hotel memang cocok disebut hotel butik. Saat nginep di sini, akses kamu ke Malioboro, Galleria Mall, dan tempat-tempat menarik lainnya bakal gampang banget.

Sumber: https://www.booking.com/hotel/id/h-boutique-jogjakarta.en-gb.html?aid=356980;label=gog235jc-1DCAsoaEIVaC1ib3V0aXF1ZS1qb2dqYWthcnRhSDNYA2hoiAEBmAEJuAEXyAEM2AED6AEBiAIBqAIDuAKjgsDtBcACAQ;sid=37587298fd942d335432d60dc1434950;dist=0&keep_landing=1&sb_price_type=total&type=total&

Kalau mau foto-foto, Mister saranin kamu main ke lobinya. Ada hiasan gunungan, sepeda ontel, aksara Jawa, dan foto-foto jadul yang bikin foto kamu terasa vintage. Selain itu, detil-detil unik di meja restorannya juga bikin hotel ini makin menarik, lho.

7. Melia Purosani

Alamat: Jalan Mayor Suryotomo nomor 31

Sumber: http://www.travelingprecils.com/2014/10/review-hotel-melia-purosani-yogyakarta.html

Ada fasilitas menyenangkan apa aja, sih, di Hotel Melia Purosani? Ada kolam renang terbuka bergaya laguna dikelilingi taman rimbun, Parangsari Bar yang deket dengan kolam renang, Restoran El Patio yang menyajikan masakan Jawa dan internasional di atas pendopo, dan masih banyak lagi!

Sumber: http://www.travelingprecils.com/2014/10/review-hotel-melia-purosani-yogyakarta.html

Hotel yang ramah penyandang disabilitas ini juga deket dengan banyak tempat wisata. Kamu bahkan bisa berjalan kaki ke Benteng Vredeburg, Taman Pintar, Pasar Beringharjo, ataupun Gedung Agung. Mau foto-foto di hotel atau di tempat-tempat wisata sekitar, semuanya jadi gampang!

Nggak sabar pengen nginep di salah satu hotel di atas? Langsung klik nama hotelnya dan booking di Mister Aladin, ya. Selamat menikmati liburan yang makin Instagenic!

Komentar