20.Jun.2016

7 Hal yang Bisa Kamu Lakukan Kalo Nggak ke Mana-Mana Lebaran Ini


 

0
0
0

Memasuki minggu ketiga bulan puasa, ada satu hal yang nggak berhenti kebayang pastinya. Yap, Lebaran! Liburan seminggu dengan ketupat, opor, dan kue-kue kering bertebaran pastinya bikin nggak sabar buat menanti hari spesial ini. Setelah menghabiskan hari-hari pertama Lebaran dengan bersilaturahmi bersama keluarga dan kerabat dekat, masih ada sisa beberapa hari sebelum kita kembali beraktivitas seperti biasa. Ada yang jalan-jalan ke luar negeri atau mengunjungi keluarga di luar kota, ada juga yang nggak punya rencana apa-apa dan lebih memilih untuk stay di rumah. Nggak ke mana-mana bukan berarti kamu harus berbosan ria tanpa kerjaan, lho. Kamu bisa banget menikmati yang namanya staycation sambil mencoba beragam aktivitas seru buat mengusir rasa jenuh. Mau tahu apa aja? Check this out!

1. Jalan-jalan ke tempat wisata di dalam kota

1

Sumber foto: www.skyscrapercity.com

Setiap kota atau desa pasti punya tempat wisatanya sendiri. Jadi, kamu nggak perlu tuh yang namanya bepergian jauh buat menikmati nuansa liburan. Kalau kamu tinggal di Jakarta, bisa cobain mampir ke Kebun Binatang Ragunan, Ancol, Taman Mini, atau museum-museum yang juga nggak kalah seru seperti Museum Fatahillah, Museum Nasional, dan Museum Wayang. Kalau mau lebih jauh sedikit, ada banyak banget tempat wisata alam yang bisa kamu datengin di Bogor.

2. Menjalani hobi di rumah

2

Sumber foto: wanderlust.com

Suka nulis novel, blogging, ngelukis, merakit model kit, main game, atau mau belajar masak? Masa kosong sehabis Lebaran adalah waktu yang paling pas buat kamu menjalani hobi dari pagi sampai pagi lagi. Tanpa gangguan dari siapa pun dan tanpa kepikiran bakalan capek besok pagi kalau nggak cepat tidur nanti malem.

3. Reunian bareng temen

3

Sumber foto: www.fwd.com.ph

Nah, kalau yang ini namanya menyatukan orang-orang yang emang nggak punya kerjaan sehabis Lebaran. Ajak teman-teman kamu yang kebetulan juga stay di rumah dan nggak mudik tahun ini buat ketemuan. Kalau biasanya susah buat ngumpulin semuanya, kali ini kamu bisa ketemuan tanpa keganggu jadwal masing-masing. Ngobrol-ngobrol seru sambil mengenang masa lalu bisa bikin kamu lupa sama waktu!

4. Beberes & dekorasi rumah

4

Sumber foto: www.verywell.com

Buat kamu yang punya asisten rumah tangga, biasanya para pahlawan kebersihan ini mudik pas Lebaran dan baru pulang setelah seminggu atau 2 minggu. Nah, kalau udah begitu nggak ada pilihan lain, deh. Cuma kamu yang bisa diharapkan buat mencegah rumah jadi serupa kapal pecah. Selesai beberes rumah, kamu juga bisa coba memindahkan furnitur atau bahkan merubah dekorasi ruangan biar lebih fresh. Selain bisa berolahraga dan berlatih kesabaran, rumah kamu juga jadi keliatan lebih cakep!

5. Pergi ke bioskop

5

Sumber foto: thoughtcatalog.com

Salah satu kegiatan menyenangkan yang bisa kamu lakukan buat menghabiskan waktu sehabis Lebaran adalah nonton film-film seru di bioskop. Selain harga tiketnya lebih murah karena bukan weekend, suasananya pun lebih sepi karena kebanyakan orang pergi mudik atau jalan-jalan ke luar kota.

6. Coba camping di rumah

6

Sumber foto: www.pinterest.com

Camping nggak harus pergi ke tempat-tempat terbuka atau ke gunung, Aladiners. Main camping-campingan di teras atau taman belakang juga lumayan seru, lho. Kalau kamu nggak punya tenda, bisa pakai tongkat kayu dan sprei atau kain yang jarang dipakai. Bawa kompor portable, terus masak-masak deh bareng keluarga atau teman-teman.

7. Shopping!

7

Sumber foto: www.centrum-bz.it

Kalau THR kamu masih bersisa, nggak ada salahnya kalau kamu menghabiskan hari dengan belanja barang-barang kebutuhan yang kebetulan habis karena banyak dipakai pas Lebaran. Mau belanja baju atau barang-barang yang udah lama dipengenin juga boleh, kok. Tapi diperkirakan juga, ya, sisa tabungan kamu. Jangan sampai akhirnya makan mie instan tiap hari sampai gajian berikutnya!

 

Komentar