13.Aug.2018

7 Bioskop Paling Unik nan Keren di Dunia yang Wajib Didatengin


Buat para pencinta film, masuk teater dengan sound system dan gambar fantastis sambil meluk popcorn memang bikin bahagia. Selain itu, kabar bagusnya, bioskop-bioskop di Indonesia bisa dibilang bagus dan matok harga tiket yang terjangkau dibanding negara lainnya. Tuh, bersyukurlah, kawan!

0
0
0

Nah, kalau kamu dikasih kesempatan buat nonton 7 bioskop paling unik nan keren di dunia ini, kira-kira mana yang kamu pilih? Mister yakin, bioskop mana pun yang kamu datengin, pastinya bakal jadi pengalaman gak terlupakan seumur hidup.  Iya, gak?

1. Hot Tube Cinema

sumber foto: manchestereveningnews.co.uk

Tersedia di Amerika Serikat, Swedia, dan beberapa negara Eropa lainnya, Hot Tub Cinema bikin kamu bisa nonton sambil berendem. Daripada harus duduk kaku di kursi, di sini kamu bisa nyimak film sambil main-main air anget di area outdoor. Kayaknya enak nih buat nonton sekeluarga! Nah, berhubung rata-rata durasi film bisa dua jam ke atas, siap-siap buat keluar “bak” dengan kulit keriput mirip kismis. Gak apa-apa lah, ya, yang penting rileks!

 2. Sol Cinema

sumber foto: thesolcinema.org

Sol di sini ternyata singkatan dari solar, kawan-kawan. Sesuai namanya, bioskop yang satu ini bukan cuma jadi bioskop terkecil di dunia, tapi juga termasuk bioskop yang didukung tenaga surya! Selain ramah lingkungan, para penikmat film bakal seneng banget nonton di bioskop bentuk caravan ini karena ada banyak film pendek beragam genre.

3. Ciné de Chef

sumber foto: pinterest.com

Kalau kamu cari bioskop yang keren, mewah, dan pastinya menguras kantong, dateng aja ke Ciné de Chef. Nama sih boleh ke-prancis-prancisan, tapi lokasi Ciné de Chef justru ada di Seoul, Korea Selatan. Selain dekorasi ruangannya dihiasi tirai-tirai dan bangku berkelas, bioskop ini juga dikombinasiin sama restoran gourmet. Cuma ada 30 kursi dan setiap penonton bisa mesen menu khas Asia yang dimasak langsung sama koki berkualitas yang punya sertifikat Le Cordon Bleu. Oh ya, ternyata mereka juga punya cabang di Nepal, lho. Sama kerennya!

Baca juga: Cinema Paradiso, Bioskop Terapung di Atas Permukaan Laut

4. Parisian Theatre

sumber foto: boredpanda.com ditulis oleh Viktorija G.

Bioskop yang satu ini unik banget karena dibuat kheuseus buat nayangin Lifeof Pi. Yap, film ini doang! Mungkin ini alasan kenapa bangku-bangku penontonnya dibikin bentuk perahu kecil mirip perahunya si Pi waktu bertahan hidup di tengah  laut. Wih, kepikiran aja, ya.

5. Raj Mandir Cinema

sumber foto: www.beautiful-jaipur.com/place/raj-mandir

Kalau kamu mau tahu gimana sensasi nonton di India, dateng aja ke Raj Mandir Cinema. Bioskop di Jaipur ini bukan cuma punya eksterior Art Deco serba pink, tapi juga ngasih pengalaman nonton yang unik. Sebelum nonton, lagu kebangsaan India bakal dikumandangkan. Terus, dalam satu teater, ada bagian tempat duduk yang lebih mahal dan  lebih  murah, bisa dipilih sesuka dompet kamu. Abis itu, selama nonton film-film Bollywood yang rata-rata berdurasi 3 jam ke atas, penonton di sini gak bakal segan tepuk tangan kegirangan tiap kali tokoh utama muncul. Ekspresif, deh! Pokoknya, kalau ke Jaipur, usahain kamu cepet-cepet beli tiket buat nyobain nonton di sini. 1.200 kursinya sering keisi penuh, lho.

6. On The Rocks

sumber foto: collegian.com/2017/04/red-rocks-film-on-the-rocks-to-show-iconic-
movies-this-summer/ by Sarah Herlich

Bukan dinding bukan lampu yang kamu lihat kalau nonton di On The Rocks di Colorado ini, melainkan batu! Bukan batu sembarang batu, batunya adalah deretan batu eksotis di alam bebas Amerika Serikat. Sambil nonton, kamu bakal dibuai angin sepoi-sepoi dan pemandangan indah. Pastiin kamu nonton di deretan depan, ya, karena makin ke belakang, layarnya makin kecil. Hehehe…

7. Museum Lichtspiele

sumber foto: blog.muenchen.de/kino-klassiker-museum-lichtspiele

Masuk Museum Lichtspiele, kamu bakal serasa diajak ke abad pertengahan. Patung pahatan dan lukisan di kanan-kiri, bikin kagum ngerasa creepy karena diliatin. Museum terlawas di Jerman ini ukurannya gak gede-gede amat, tapi ada banyak film jaman dulu sekaligus film teranyar yang diputer di sini. Sejak dibangun tahun 1910, desainnya gak banyak berubah, cuma ditambahin teknologi yang lebih mutakhir aja. Patut didatengin, nih!

Komentar