20.Jan.2017

7 Bandara Paling Keren di Dunia Kalau Dilihat dari Ketinggian


Mister yakin di antara kamu pasti ada yang selalu ngincer kursi deket jendela kalau naik pesawat. Selain ngurangin kemungkinan mabuk udara, duduk deket di jendela berarti bisa asyik ngeliatin langit dan pemandangan lainnya selama penerbangan. Kalau pesawat udah mau mendarat, kamu yang duduk deket jendela pasti ngerasa lebih girang karena bisa ngeliat langsung daratan yang makin lama makin deket. Apalagi kalau mendarat di 7 bandara ini, kamu bakal bisa ngeliat pemandangan paling keren di dunia!

0
0
0

1. Bandara Courchevel, Prancis

sumber foto: cdn.airplane-pictures.net

Biasanya, area sekitar bandara paling-paling cuma dihiasi lampu, genteng-genteng, atau lahan kosong berumput yang biasa banget. Nah, kalau mendarat di bandara yang satu ini, kamu langsung disambut deretan pegunungan. Dari atas, kamu bisa ngeliat puncak-puncaknya yang tertutup salju dan ngerasain betapa serunya mendarat di landasan yang ada di atas bukti ini. Pemandangannya mirip kayak gambar di bungkus cokelat atau wallpaper komputer, deh!

2. Bandara Internasional Velana, Maladewa

sumber foto: macl.aero

Sebagai negara yang banyakan air daripada daratannya, bisa dipastiin kalau bandara Maladewa juga nggak jauh-jauh dari terumbu karang dan birunya air laut. Berlokasi di pulau karang Hulhule dan dibatasi oleh deretan pohon palemi melambai, tampilan bandara Velana dari atas bisa dibilang salah satu surga dunia yang mengapung di Samudra Hindia. Kalau kamu beruntung, kamu bisa ngeliat lumba-lumba loncat dan makhluk-makhluk lucu lainnya pas mendarat. Hihihi dijamin nggak sabar buat langsung nyebur dari atas pesawat, deh.

3. Los Angeles International Airport

sumber foto: siegelgale.com

Kalau kamu mengira tulisan raksasa "Hollywood" adalah pemandangan paling keren di Los Angeles, Amerika Serikat, berarti kamu salah! Justru bandaranya lebih bagus kalau dilihat dari ketinggian. Kalau kamu mendarat pas malem hari, lampu warna-warni pasti bikin mata kamu seger lagi. Nah, kalau kamu mendaratnya di siang hari yang cerah, hamparan kota, pegunungan, dan gurun tandus kayak di film-film koboilah yang menyambut kamu. Pokoknya, mau kapan pun kamu mendarat di sini, bandaranya pantes banget diabadikan dengan kamera.

4. Bandara Cape Town, Afrika Selatan

sumber foto: capetown-airport.co.za

Afrika Selatan adalah negara di mana kota dan pedesaan bisa menyatu dengan cantik, persis lukisan, apalagi di Cape Town, ibu kotanya. Buat kamu-kamu yang lagi di pesawat dan bersiap mendarat di sini, panorama semenanjung Cape, hamparan ladang rumput luas, dan gedung-gedung perkotaan berdiri harmonis di deket Gunung Table. Duh, di mana lagi bisa dapet pemandangan selengkap ini kalau bukan dari atas bandara Cape Town.

5. Bandara Juancho E. Yrausquin, Saba

sumber foto: robbreport.in.th

Sebelum kamu bertanya-tanya sendiri Saba itu di mana, Mister langsung kasih tahu aja, ya. Lokasinya ada di Kepulauan Karibia dan termasuk daerah istimewa di bawah pemerintahan Belanda. Jadi, kalau lain kali kamu pengin liburan ke sini, bersiaplah disambut landasan kurang lebih sepanjang 395 meter di sepanjang tebing tinggi yang berbatasan langsung sama Laut Karibia. Saking pendek dan curamnya landasan di sini, cuma pesawat kecil yang diizinin mendarat. Meskipun kecil banget, pemandangan gunung berapi di sini pasti bisa bikin kamu menganga kagum.

6. Bandara Internasional Princess Juliana, Saint Martin

sumber foto: travelandleisure.com

Nah, kalau Saint Martin di mana, nih? Berlokasi juga di kepulauan Karibia, setengah pulau berada di bawah kekuasaan Prancis sementara setengahnya lagi punya Belanda. Hehehe, unik, ya! Gambar ini bukan hasil photoshop, lho. Jarak pesawat mendarat sama kepala orang-orang emang cuma sekian meter doang! Kamu lihat, kan, aspal di bagian kanan gambar? Itulah landasan bandaranya!

sumber foto: skyvector.com

Berhubung lokasi bandaranya yang persis di sebelah Pantai Maho, kamu bakalan ngerasa seakan-akan mendarat langsung di birunya air laut dan putihnya pasir pantai. Orang-orang di pantai ini pasti juga nggak tahan buat bersorak, dadah-dadah, sampai ngambil foto pas ada pesawat lewat tepat di atas kepala mereka. Buat kamu yang ada di dalem pesawat, rasanya udah kayak artis papan atas karena disambut dengan riang gembira sama orang-orang di bawah!

7. Queenstown Airport, Selandia Baru

sumber foto: media.cntraveller.in

Bentar, Mister menghela napas dulu. HHHHHhhh...

Kenapa Mister menghela napas? Karena Mister udah nggak ngerti lagi kenapa Selandia Baru cantik banget. Semua sudut negara ini pantes masuk Instagram, bahkan dombanya pun fotogenik. Begitu pesawat mau mendarat, jangan sampe kamu lagi ketiduran! Di bawah kamu bakalan menghampar pemandangan negara pulau di sebelah selatan Bumi ini, dilengkapi sungai, danau, padang rumput hijau, dan pegunungan yang puncaknya diselimuti salju. Rasanya nggak mustahil kalau Gandalf, Frodo, dan Legolas menyambut kamu di bandara. Hehehe.

Komentar