02.May.2016

6 Warung Makan Murah Meriah Paling Oke di Bali


Aladiners, apa aja, sih aktivitas favorit kamu pas liburan? Selain mengeksplorasi tempat-tempat wisata yang ada di sekitar, berpetualang kuliner bisa bikin liburan kamu lebih seru, lho. Nggak usah ke restoran-restoran yang mahal. Coba, deh mampir ke warung-warung setempat. Selain harganya enak di kantong, rasanya juga nggak kalah, kok dibanding restoran-restoran besar. Nggak percaya? Yuk, kita telusuri warung-warung makan paling enak se-Bali di bawah ini. Dijamin kamu bakal ngidam pengen ke sana!

0
0
0

1. Babi Guling Bu Oka

Sumber foto: chasing320.com

Kayaknya belum ada, deh orang yang nggak puas setelah makan di sini. Babi gulingnya itu, lho Aladiners. Sedaaap! Bukan cuma warga sekitar dan turis lokal yang suka datang ke sini, wisatawan mancanegara juga demen banget, lho sama makanan yang ada di warung Bu Oka. Makanya, dari jam buka sampai tutup, biasanya Warung Bu Oka selalu penuh pengunjung. Tapi, jangan khawatir, Aladiners. Warung Bu Oka punya 4 cabang di Ubud, yaitu di Jalan Raya Mas Peliatan, Jalan Suweta, Jalan Raya Teges, dan Jalan Tegal Sari. Jadi, kalau cabang yang kamu datengin penuh, tinggal mampir ke cabang lainnya, deh!

2. Warung Made

Made

Sumber foto: cwfoodtravel.blogspot.co.id

Kalau ngomongin soal warung di Bali, yang pertama terpintas di pikiran pastinya Warung Made. Sudah berdiri sejak 1969, warung yang satu ini udah buka banyak cabang di Bali sampai Amsterdam! Terus apa, sih yang bikin warung ini istimewa? Selain makanan khas Bali, di sini, juga ada banyak pilihan menu makanan Barat. Makanya, jangan heran kalau kamu lihat ada banyak wisatawan asing ketika mampir ke Warung Made. Menu makanannya di-rolling tiap bulannya, lho. Jadi, walaupun sering datang ke sini, kamu nggak akan merasa bosan, deh. Soalnya bisa terus nyobain makanan baru.

3. Warung Mak Beng

Mak Beng

Sumber foto: indonesia.tripcanvas.co

Ngidam seafood pas liburan di Bali? Kamu wajib banget mampir ke Warung Mak Beng yang ada di Sanur. Walaupun cuma menawarkan dua menu makanan (sop ikan dan ikan goreng), warung yang dibuka sejak  1941 ini nggak pernah sepi pengunjung. Gimana nggak? Selain makanannya super enak, harganya pun nggak bikin kantong jebol! Buat kamu yang suka pedas, sambalnya juga dijamin bisa menantang lidah, deh. Bentuknya warungnya nggak macem-macem. Ada teras dengan kipas angin dan udara terbuka. Lokasinya ada di pinggir pantai, lho. Jadi sambil berhuh-hah kepedesan, angin laut bisa menyegarkan badan kamu yang kepanasan.

4. Puteri Minang

Puteri Minang

Sumber foto: www.withoutalemon.com

Cari makanan halal yang murah meriah, bisa manjain lidah, dan dijamin kenyang? Di sini tempatnya! Walaupun lagi ada di Bali, nggak ada salahnya, dong buat makan masakan padang. Apalagi kalau sebelumnya perut kamu udah penuh sama makanan Barat dan Bali. Nasi Padang can never go wrong! Bukan cuma warga sekitar yang suka sama Puteri Minang, banyak juga wisatawan lokal dan mancanegara yang makan di sini. Kalau kamu nggak mau ketinggalan buat nyobain enaknya masakan padang di sini, yuk, langsung datang ke Puteri Minang yang berlokasi di Jalan Raya Ubud. Gampang banget dicari, deh.

5. Warung Rai Pasti

Sumber foto: chasing320.com

Kalau warung yang satu ini, pas banget buat didatengin kamu yang mau menikmati makanan di tengah suasana tenang dan hijau. Coba, deh kamu bayangin, selain konsep warungnya yang masih Bali banget, di sini, kamu bisa menyantap makanan yang dihidangkan sambil menikmati pemandangan hamparan sawah di depan mata. Keren banget nggak, sih!

Salah satu menu andalan di sini adalah Daffy, bebek yang diasap selama 12 jam dan disajikan dengan nasi kuning dan lauk-pauk lainnya. Rasanya? Bikin kamu melayang keenakan, deh! Lokasinya juga deket dari Monkey Forest. Jadi sehabis ketemuan sama segerombolan monyet-monyet lucu, kamu bisa memanjakan lidah tanpa nguras kantong di sini.

6. Warung Wardani

Wardani

Sumber foto: goodindonesianfood.com

Belum lengkap rasanya kalau kamu belum makan nasi campur ketika lagi liburan di Bali. Walaupun ada banyak banget restoran dan warung di Bali yang menjual nasi campur, nasi campur di Warung Wardani terkenal paling enak. Dengan harga yang terjangkau, kamu udah bisa menikmati sepiring nasi campur dengan lauk-pauknya yang banyaaak banget. Ada dendeng sapi, ayam suwir, sate ayam, sate lilit, sayur nangka, buncis, ditambah keripik kentang, acar, dan sambal. Dijamin kenyang, deh pokoknya. Dan yang penting, nasi campur di sini 100% halal! Buat kamu yang mau ke sini, Warung Wardani lokasinya ada di Jalan Yudistira 2, Denpasar.

Komentar