04.Jul.2018

6 Tempat Makan Durian Terenak di Jakarta


Siapa yang gak kenal durian? Buah yang punya bentuk dan bau khas serta rasa yang laziz ini digemari banyak orang Indonesia. Tapi, tau gak kamu dari mana bau menyengat durian itu berasal?

0
0
0

Menurut penelitian, durian memiliki gen seperti tanaman kakao dan kapas. Sayangnya,gen- gen tersebut diduplikasi secara terus menerus hingga berevolusi dan menciptakan senyawa sulfur yang menyengat. Hmmm, pantesan aja ya, bau durian bisa kecium hingga beberapa meter!

Ngomongin durian, jadi bikin laper, ya? Di bawah ini, ada daftar tempat makan durian yang endolita bambang, alias enak banget, lho!

1. Pusat Durian Kalibata

sumber foto: youtube.com

Konon, saking banyaknya durian yang tumbuh subur di daerah Jakarta Selatan ini, menjadikan daerah ini terkenal hingga dinamai Duren Kalibata. Beh, kebayang kan betapa enaknya durian yang ada di daerah ini sampai membuat daerah ini terkenal? Di seberang Taman Makam Pahlawan, para pedagang durian biasa menjajakan jenis Durian Medan, Petruk, dan Monthong. Harganya sekitar Rp30 ribu – Rp100 ribu.

2. Ucok Durian

sumber foto: viva.co.id

Gak mau makan durian yang masih berbentuk buah? Jangan khawatir! Di daerah Pondok Bambu, Jakarta Timur ini kamu bisa menikmati durian dalam berbagai olahan, mulai dari es krim hingga pancake!  Jenis durian yang dijual adalah Durian Medan dengan harga mulai dari Rp50 ribu per kilonya.

3. Rumah Durian Harum

sumber foto: plus.google.com

Buat kamu yang berlokasi di Jakarta Selatan maupun Jakarta Barat, mengunjungi restoran ini menjadi kewajiban. Koleksi duriannya cukup lengkap, mulai dari petruk, monthong, medan, hingga bangkok. Harganya mulai dari Rp30 ribu.

4. Durian Raya Bogor

sumber foto: toko-dunia-maya.blogspot.co.id

Di depan Pasar Kramat Jati hingga pertigaan Hek, Jakarta Timur banyak pedagang yang menjual durian dari Lampung, Medan, dan Palembang. Harga yang ditawarkan sangat terjangkau, mulai dari Rp15 ribu – Rp65 ribu.

5. Durian Pasar Minggu

sumber foto: foody.id

Dari depan Bengkel Volvo hingga pertigaan Jalan Pejaten, Jakarta Selatan kamu juga bisa membeli durian berasal dari Medan, Palembang, Lampung, dan Semarang. Para pedagang durian biasanya mulai berjualan di sore hari hingga dini hari.

6. Durian Mangga Besar

sumber foto: nemuaje.com

Di sepanjang Jalan Mangga Besar, Jakarta Barat banyak pedagang yang menjual durian. Harga yang ditawarkan bervariasi, mulai dari Rp25 ribu hingga Rp50 ribu.

Komentar