03.May.2018

6 Pulau Paling Angker di Dunia. Berani Kunjungi?


Berlibur ke pulau, kerap menjadi pilihan banyak orang. Banyak sekali pulau-pulau eksotis di berbagai belahan dunia yang sering menjadi destinasi favorit. Tapi kamu tau gak sih kalo ada juga loh pulau-pulau angker di dunia ini? Pulau-pulau tersebut memiliki sejarah mistis yang bikin bulu kuduk merinding. Tapi semenakutkan apapun, pulau-pulau ini membuat penasaran, lho! Apa aja sih deretan pulau angker di dunia?

0
0
0

1. Pulau Hart, Amerika Serikat

sumber foto: gizmodo.com

Pulau yang terletak di Pelham Bay, New York, Amerika Serikat ini menjadi sorotan dunia usai menjadi lokasi syuting film Island of The Dead. Dulunya pulau ini digunakan sebagai penjara para tahanan Perang Dunia ke-2. Gak cuma itu, pulau ini juga menjadi pusat karantina penyakit kuning yang sempat melanda Amerika Serikat. Menurut media setempat, ada sekitar 850 ribu orang telah dikubur di sana dan banyak mayat yang tergeletak begitu saja di tanah. Hiiii, seram ya!

2. Pulau Isla de Las Munecas, Meksiko

sumber foto: thinkstockphotos.com

Pulau yang memiliki arti nama Pulau Boneka ini memiliki sejarah mengerikan. Seorang pria bernama Don Julian Santana Barrera menjadi satu-satunya penghuni di pulau itu. Selama 50 tahun menetap di pulau itu, ia mendengar bisikan seorang gadis kecil yang tewas tenggelam di pulau itu saat sedang bermain bersama kedua temannya. Julian menjadi terobsesi membawa pulang boneka dan memakunya di pohon-pohon yang ada di pulau untuk meredam emosi gadis kecil yang mengikutinya. Jangan bayangkan bentuk boneka yang lucu, karena banyak sekali boneka di pulau ini berbentuk seram, bahkan gak punya anggota tubuh yang lengkap.

3. Pulau Deadman, Kanada

sumber foto: wikipedia.com

Perang suku yang terjadi di masa lalu Kanada terekam jelas di pulau yang disebut sebagai “tanah mati” ini. Ada banyak peti mati berisi tengkorak yang digantung di pohon. Misteri peti mati itu menggantung itu ditelusuri oleh John Morton. Rupanya peti-peti itu milik para prajurit perang yang kalah dalam pertempuran antar suku di Kanada. John menemukan lebih dari 200 peti berisi tulang belulang di pulau ini. Saking angkernya, banyak wisatawan yang mengaku mendengar jeritan ketika berada di pulau ini. Bahkan orang yang nekat memotong pohon di pulau ini dipastikan akan menjadi gila karena dirasuki.

4. Pulau Corregidor, Filipina

sumber foto: visitph.net

Pulau yang berada di pintu masuk Teluk Manila, Filipina ini menjadi saksi bisu penjajahan yang menimpa Filipina. Mulai dari dikuasai oleh Spanyol, Amerika, hingga Jepang, pulau ini menjadi saksi betapa banyaknya nyawa yang jatuh akibat peperangan tiada henti. Ada sekitar 1000 tentara Amerika dan Filipina yang tewas di pulau ini dan 3000 tentara Amerika dan Filipina disiksa hingga tewas oleh Jepang di pulau ini. Sementara itu ada 6500 tentara Jepang yang gugur di pulau ini dan 3000 tentara Jepang lainnya bunuh diri di pulau ini ketika mendengar kabar kekalahan Jepang di Perang Dunia ke-2. Kasus bunuh diri yang dilakukan oleh tentara Jepang itu hingga kini menjadi kasus bunuh diri paling besar di dunia. Ngeri, ya?

5. Pulau Wight, Inggris

sumber foto: hauntedrooms.co.uk

Pulau ini menjadi pulau paling angker di Inggris. Soalnya, banyak spot mistis yang dipercaya memiliki aktivitas paranormal yang tinggi di pulau ini. Seperti Ventnor Botanic Gardens, yang dulunya menjadi sebuah rumah sakit tempat banyak pasien TBC meninggal. Selain itu, rumah bangsawan jaman dulu yang berada di Knighton Gorges, Newchurch, juga terkenal sebagai tempat paling angker karena banyak wisatawan yang bisa melihat rumah itu meskipun rumah itu sudah dihancurkan pada tahun 1821.

6. Pulau Poveglia, Italia

sumber foto: amusingplanet.com

Pulau ini menduduki posisi nomor satu sebagai pulau terangker di dunia. Pulau gak berpenghuni ini dulunya menjadi tempat pembuangan bagi orang-orang yang terjangkit wabah pes. Wabah itu diyakini berasal dari kutu yang terinfeksi melalui kontak langsung dengan hewan pengerat seperti tikus yang memiliki virus tersebut. Mulai dari anak kecil hingga dewasa yang dibuang ke Pulau Poveglia ini dibiarkan mati dan mengubur dirinya sendiri. Gak selesai di situ, Poveglia juga menjadi tempat pembuangan para pasien yang menjadi bahan uji coba dokter-dokter gila. Diperkirakan ada 200 ribu lebih mayat di pulau itu dan bergentayangan sampe sekarang!

Bagaimana Aladiners, tertarik mengunjungi pulau-pulau di atas dan menyaksikan sendiri keangkerannya?

Komentar