6 Makam Paling Misterius yang Bikin Penasaran


Kalau sebelumnya kita pernah ngebahas tentang rumah sakit, hutan, museum, sampai hotel terseram, kali ini Mister pengin cerita tentang satu tempat yang keangkerannya gak perlu dipertanyakan lagi: kuburan. Bukan cuma angker, makam-makam yang ada di bawah ini juga misterius banget! Gimana misteriusnya? Yuk, kita baca satu-satu.

0
0
0

1. Makam Raja Alaric

Sumber foto: www.historia.ro

Di tahun 410, Roma dikuasi sama para kaum Visigoth. Dipimpin oleh Raja Alaric, para Visigoth ini menjarah Roma dan ngebawa semua emas yang mereka bisa bawa selama 3 hari penuh. Katanya, sang raja ini ketika meninggal dikubur sama emas jarahannya. Jumlahnya? 25 TON aja, sodara-sodara. Udah banyak orang yang berusaha buat mencari makam Raja Alaric ini, mulai dari Hitler sampai pemerintah Italia yang masih juga kekeuh buat nyari sampai sekarang.

2. Ossetia

Sumber foto: travelandleisure.com

Lokasinya terpencil di Lembah Gizel, Ossetia, Rusia. Dari jauh, kompleks pemakaman ini lebih mirip desa. Jangan pede dulu buat ngedeketin dan nyari makan atau berharap bisa selfie-an sama warga setempat. Kalau udah dideketin baru ketauan, deh, kalau ternyata rumah-rumah kecil yang ada di perbukitan ini isinya orang-orang yang udah gak ada nyawanya! Semua jenazah yang “dikubur” di dalam rumah-rumah mini ini diawetkan dan dipakaikan baju dan sepatu terbaik mereka dengan rambut yang tertata rapi.

Sumber foto: www.boldsky.com

Menurut cerita, di abad ke-18 ada wabah yang diderita sama orang-orang Ossetia. Dianggap gak bisa disembuhin, orang-orang yang kena wabah kemudian dibuatin rumah kecil yang gak ada pintu keluarnya. Selama sakit, mereka tetap dikasih makan lewat jendela super kecil hingga akhirnya mereka meninggal. Duh, kasian banget, ya.

3. Qin Shi Huang

Sumber foto: nationalgeographic.com

Buat yang belum kenal, si Bapak Qin ini adalah kaisar pertama China. Makam yang dia punya, Mister rasa gak ada yang ngalain, deh. Bayangin aja, makamnya dibuat menyerupai gunung buatan karena ukurannya yang gede minta ampun. Udah gitu, di dalamnya ada patung tentara yang jumlahnya 8.000! Makam di mana jenazah Kaisar Qin ini berada hingga sekarang belum digali karena menurut pemerintah China, teknologi sekarang belum ada yang mampu buat menggali makam utamanya.

Sumber foto: www.poland-study.info

Gosipnya, makam utama Kaisar Qin dikelilingi danau berisi air raksa sama panah busur yang dengan otomatis bakal memanah orang yang berani-berani mendekat. Orang-orang yang dulunya membangun makam ini disebut-sebut juga dikubur hidup-hidup di dalam, supaya rahasia tentang makam ini gak bocor. Katanya juga, makam utamanya berisi hasil penelitian Kaisar Qin yang semasa hidupnya mempelajari tentang rahasia hidup abadi!

4. Teotihuacan

Sumber foto: www.ancient-origins.net

Teotihuacan adalah kota di Meksiko yang udah ada dari zaman sebelum orang-orang Aztec dateng. Yang pertama nemuin emang masyarakat Aztec, tapi mereka pun gak tau siapa yang ngebangun semua piramida dan bangunan lainnya yang ada di sini. Bikin heran, ya? Misteriusnya kota ini makin bertambah setelah para arkeolog menemukan dua pintu besar yang disegel di bawah salah satu piramida. Kedua pintu yang dikelilingi sama TENGKORAK ANAK-ANAK hasil pengorbanan ini sampai sekarang masih belum bisa dibuka. Tapi setelah diteliti, diketahui kalau ternyata di baliknya terkandung air raksa. Makanya, kemungkinan besar pintu ini merupakan pintu masuk ke makam anggota kerajaan. Menurut kamu gimana?

5. Chase Vault

Sumber foto: www.extremamente.it

Di Barbados ada satu gereja yang di bawahnya terdapat makam. Katanya makam ini isinya vampir! Kok, bisa? Jadi awal ceritanya di awal abad ke-19 ditemuin 3 peti mati di dalam makam gereja. Beberapa tahun kemudian ada jenazah lain yang pengin dikubur juga di makam ini. Pas dibuka pada kaget, dong, orang-orang karena 3 peti mati sebelumnya pada pindah posisi. Padahal peti matinya terbuat dari besi dan pintu makam bagian dalamnya saking beratnya cuma bisa dibuka kalau didorong sama 7 orang sekaligus. Ih, itu gimana bisa kejadian, ya?

6. Newgrange

Sumber foto: www.irishtimes.com

Di Irlandia ada satu situs purbakala bernama Newgrange yang usianya lebih tua dibanding piramida Mesir dan Stonehenge! Selama ratusan tahun, masyarakat setempat percaya kalau Newgrange dibuat sama para goblin (bukan goblin ganteng kayak yang di K-Drama, ya). Dari pertama kali dibuat hingga ribuan tahun setelahnya, makam Newgrange baru menghirup udara luar setelah digali pada awal tahun 1.700-an.  Selain menjadi makam, masyarakat Irlandia juga percaya kalau situs ini merupakan pintu masuk ke dunia lain dan tempat tinggal para goblin yang suka makan anak-anak. Hiii, serem!

Komentar

Tinggalkan Komentar: