29.Mar.2016

6 Kota dengan Spot Selfie Terindah di Eropa


Aladiners, ada yang punya rencana liburan ke Eropa? Atau minimal udah sempet mimpi liburan ke Belanda atau Roma? Jaman sekarang, selfie saat liburan udah jadi kegiatan yang harus-kudu-wajib dilakukan. Selain buat ngumpulin kenangan, selfie juga harus dilakuin demi kepentingan update media sosial. Biar Facebook, Path, atau Instagram kamu bisa dipenuhi foto-foto kece, kamu harus pinter-pinter nyari tempat yang oke di negara tujuan liburan kamu. Emang di mana aja, sih, tempatnya? Nih, Mister Aladin kasih tahu!

4
0
0

1. Amsterdam

Magere Brug

Sumber foto

Kota berkanal yang satu ini punya banyak sudut fotogenik, lho. Ada banyak jembatan yang terlihat makin cantik saat malem hari dengan kerlap-kerlip lampunya. Salah satu jembatan yang paling sering jadi tempat berpose para turis, khususnya para pasangan (cep cep, kamu yang jomblo jangan ngelap-ngelap air mata gitu, dong), adalah Magere Brug. Pantulan cahaya lampu jembatan di air sungai bakal bikin foto kamu keliatan makin romantis.

Amsterdam

Sumber foto

Selain itu, ada juga tulisan "I Amsterdam" raksasa yang tersebar di beberapa tempat, antara lain di belakang Rijksmuseum dan di Amsterdam Museum. Selfie di dekat tulisan ini bisa jadi bukti sah bahwa kamu udah bener-bener menginjakkan kaki di Ibu Kota belanda ini.

2. Paris

Paris

Sumber foto

Kalau kata orang, belum afdhol kalau liburan ke Eropa, tapi nggak mampir ke Paris. Makanya, kebanyakan orang Indonesia yang traveling ke Eropa buat pertama kali, pasti pergi ke Paris juga.

Ada satu agenda wajib yang dilakukan semua orang pas berkunjung ke Paris. Yep, foto di depan menara Eiffel! Selain bisa berpiknik dan foto-foto seru di taman depan menaranya, kamu juga bisa selfie-an di kanal yang ada di dekat sini. Nggak kalah cantiknya, kok!

3. Barcelona

Barcelona

Sumber foto

Kalau kamu liburan ke Barcelona, jangan sampe nggak mampir di Sagrada Familia. Di sana kamu nggak perlu jago fotografi buat menghasilkan foto selfie yang instragamable! Asal cekrek sekalipun hasilnya tetep bikin menganga kagum. Nggak heran kalau tempat ini dinobatkan jadi tempat selfie terbaik di dunia urutan keenam!

Park Guell

Sumber foto

Jangan lupa mampir juga, ya, ke Park GA?ell. Taman ini punya banyak bangunan yang dihiasi mozaik, pastinya bakalan bikin foto selfie kamu jadi lebih berwarna-warni layaknya pelangi.

4. Venesia

Venice

Sumber foto

Siapa coba yang belum pernah dengar tentang salah satu kota tercantik di Eropa ini? Baru disebut namanya aja, udah kebayang naik gondola di tengah kanal, ngelewatin rumah-rumah dan jembatan unik. Belum lagi restoran-restoran dan kedai-kedai di pinggir kanalnya yang menjual banyak camilan dan makanan khas yang Italia banget!

Kalau kamu berkesempatan buat jalan-jalan di Eropa, jangan sampai kamu ketinggalan untuk ber-selfie ria di atas gondola. Kamu juga bisa minta si mas-mas ganteng pengemudi gondola buat bernyanyi buat kamu, lho. Romantis abis, deh pokoknya.

Perhatian: Disarankan untuk tidak datang ke sini sendirian karena bisa tiba-tiba baper melihat para pasangan di sekeliling kamu bermesraan.

5. Roma

Roma

Sumber foto

Pasti udah bisa nebak, kan, harus selfie di mana kamu lagi liburan ke Roma? Yap, seratus buat kamu, seribu buat Mister! (laaah) Jawabannya adalah Colosseum. Nggak perlu repot-repot ngasih caption foto begitu kamu upload foto selfie kamu di sini ke Instagram. Orang-orang dijamin udah paham banget kalau kamu lagi di Ibu Kota-nya Italia.

Sant Angelo

Sumber foto

Eits, masih ada bangunan bersejarah cantik satu lagi di Roma, namanya Castel Sant'Angelo. Mau foto di sudut mana aja, mau siang atau malem, mau sambil kayang atau pose cantik, hasilnya dijamin tetep mengundang decak kagum (dan rasa dengki) orang lain yang belom bisa pergi ke Roma!

6. Zurich

Zurich

Sumber foto

Buat kebanyakan traveler Indonesia, Zurich namanya memang masih relatif asing di telinga. Tapi, bukan berarti kota di Swiss yang satu ini kurang cantik atau nggak wajib buat didatengin. Justru sebaliknya, Aladiners!

Di sini, kamu bisa menemukan salah satu spot selfie yang paling keren di seluruh Eropa! Di Danau Zurich, selain bisa nyicipin camilan khas Swiss yang cihuy, kamu juga bisa berfoto dengan latar belakang perairan danau yang tenang dan barisan pegunungan Alpen. Kurang keren gimana lagi coba?

Komentar