6 Kasus Pengusiran Setan Paling Terkenal di Dunia yang Berakhir Tragis


Pengusiran setan, atau dalam bahasa Inggris disebut exorcism, udah dikenal banyak masyarakat di seluruh negara. Meskipun masih diragukan kebenarannya, banyak yang mengandalkan ritual ini buat menyembuhkan seseorang yang berperilaku aneh, bahkan untuk mereka yang gak kemasukan roh jahat sekalipun. Sayangnya, gak semua ritual pengusiran setan berjalan mulus. Orang-orang ini termasuk korban yang harus meninggal dengan tragis akibat tindakan ‘sok tahu’ keluarga dan teman-teman mereka. Penasaran? Yuk, disimak!

0
1
0

1. Terrance Cottrell Jr, anak penyandang autisme yang disangka kerasukan

Sebagai seorang anak yang didiagnosis autis sejak umur 2 tahun, wajar kalau Terrance suka tantrum di waktu tertentu. Sayangnya, orang-orang di gerejanya menyangka dia kerasukan. Akhirnya, waktu Terrance berusia 8 tahun, dia dibawa ibunya ke Faith Temple Church of the Apostolic Faith di Milwaukee. Setelah ikut sesi doa khusus 9 kali dan gak sembuh, akhirnya pendeta Ray Hemphill mencoba ritual pengusiran setan. Terrance, layaknya anak autis lainnya yang gak suka disentuh orang lain, terpaksa harus berbaring sambil dipegangi ibunya dan dua anggota paroki lainnya.

sumber foto: cbsnews.com

Entah gimana versi lengkap ceritanya, ritual pengusiran setan tersebut selama 2 jam itu akhirnya selesai juga. Sedihnya, Terrance udah berhenti bernapas karena terlalu ketakutan. Si pendeta Hemphill pun dipenjara CUMA 2 tahun!

2. Kyong-A Ha, penderita schizophrenia yang dibunuh pendeta gadungan

Di tahun 1997, Kyong-A Ha (dipanggil Ha) yang menderita insomnia ketemu sama Jean Park, orang yang ngaku pendeta dari sekte Kristen fundamental. Jean Park bilang dia bisa menyembuhkan keluhan Ha dengan ritual pengusiran setan. Akhirnya, Jean park minta Ha tinggal di sebuah apartemen yang dijadiin tempat pemujaan. Entah kenapa, Ha gak betah dan udah mencoba kabur dari sana 3 kali sampai akhirnya Jean Park yakin Ha harus cepet-cepet “diruqyah”.

[caption id="attachment_19876" align="alignnone" width="1000"] Sumber foto: pavantarawade.files.wordpress.com[/caption]

Di tanggal 8 Maret 1997, Jean Park yang dibantu 3 perempuan dan ibunya masing-masing mukul Ha 50 kali. Mulut Ha juga disumpal handuk, 10 tulang rusuknya patah, dan akhirnya dia buang air besar di tempat sebelum ajalnya datang. Gilanya, si Jean Park ngotot ngomong ke polisi kalau kejadian ini adalah “kemenangan untuk Yesus Kristus”! Untung aja polisi setempat masih waras, karena akhirnya Jean Park dan para asistennya dihukum berat atas kasus pembunuhan.

3. Amy Burney, bocah yang mendadak hilang

Biasanya, ritual exorcism harus dapet persetujuan dari Vatican sebelum dilakukan. Tujuannya buat mencegah kejadian-kejadian berbahaya seperti yang dialami Amy Burney ini. Amy, bocah berumur 5 tahun yang seringkali bolos sekolah sejak pindah dari Miami ke New York City, akhirnya hilang sama sekali tanpa alasan yang jelas. Polisi setempat pun menyelidiki kasus hilangnya Amy dan akhirnya mereka tahu bahwa Amy dibunuh ibu dan neneknya sendiri.

sumber foto: wikimedia.org

Sang ibu dan nenek yakin kalau Amy kerasukan roh jahat. Mereka pun melakukan ritual pengusiran setan secara ilegal. Di tanggal 27 April 1997, Amy dipaksa minum campuran ammonia, lada, cuka, dan minyak zaitun sampai akhirnya meninggal dengan mulut disegel lakban. Setelah itu, jasad Amy dibuang ke tempat sampah. Tega banget, ya!

4. Amora Bain Carson, korban pacar ibunya yang sok tahu

Ibu dari Amora, Jesseca Carson, punya pacar bernama Blaine Keith Milam yang yakin banget kalau Amora kerasukan. Mereka berdua gak sanggup membayar pendeta buat melakukan ritual pengusiran setan, jadi mereka coba mengeluarkan roh jahat dari badan Amora dengan cara mereka sendiri.

[caption id="attachment_19868" align="alignnone" width="1000"] Sumber foto: wikimedia.org[/caption]

Bukannya sembuh, Amora malah meninggal mengenaskan. Dia menderita 24 luka gigitan, patah tulang rusuk, robek di bagian liver, dan pukulan bertubi-tubi di kepala. Awalnya, ibu Amora dan pacarnya gak ngaku dan malah bilang Amora meninggal karena diserang anjing terus berubah jadi ditabrak mobil. Padahal, Milamlah yang mukul kepala Amora dengan palu dan melakukan pelecehan seksual. Akhirnya Jesseca Carson dihukum penjara seumur hidup dan Milam pun dijatuhi hukuman mati.

5. Charity Miranda-Martin, remaja yang disalahpahami

Namanya juga ABG, pasti ada masa-masa emosional yang mereka lalui. Charity Miranda-Martin juga termasuk salah satunya. Sayangnya, keluarganya justru menganggap dia ada di bawah pengaruh roh jahat. Akhirnya, di tahun 1997, ibu dan kedua saudara perempuannya melakukan ritual pengusiran setan. Selama lebih dari 7 jam mereka mencoba berbagai macam cara sampai akhirnya Ibu Charity nyuruh adik Charity yang paling kecil buat membekap Charity dengan bantal. Gagal, akhirnya bantal berganti kantong plastik dan ‘sukses’ bikin Charity meregang nyawa.

sumber foto: wikimedia.org

Eits, tunggu dulu, ada bagian yang lebih sakit jiwa lagi. Setelah bikin Charity meninggal, ibu dan dua saudara perempuannya itu saling bergandeng tangan sambil mendengarkan lagu-lagu Frank Sinatra, favoritnya kakek Charity yang meninggal lebih dulu! Gak berhenti sampai di situ, mereka juga lanjut berdoa dan baca ayat-ayat Alkitab!

6. Maxi Castro, exorcist yang gak sengaja terbunuh

Kasus ini membuktikan kalau profesional sekalipun bisa membuat kesalahan fatal. Tahun 2013 lalu, seorang exorcist bernama Maxi Castro dipanggil ke rumah Wasantha Bandara karena dia merasa ada roh jahat yang menghuni rumahnya. Sebelumnya, Castro gak pernah pakai ritual aneh-aneh, tapi untuk kasus ini dia mencoba cara gak biasa. Ini karena dia yakin rumah itu jadi angker gara-gara ada orang yang menyebarkan abu manusia ke sekiling rumah.

sumber foto: staticflickr.com

Nah, untuk mengusir roh jahat itu, Castro menumbalkan seekor kucing dan minta dikubur hidup-hidup sambil memegang sebilah pedang. Sebelum ditimbun tanah, Castro berpesan ke orang-orang supaya langsung mengeluarkan dia begitu melihat ada bilah pedang yang muncul ke permukaan tanah. Setelah lewat 3 jam tanpa tanda-tanda, orang-orang pun memutuskan buat menggali makam. Sayangnya, Castro udah keburu meninggal begitu dibawa ke rumah sakit.

Komentar

Tinggalkan Komentar: