07.Sep.2015

6 Aktivitas Seru di Kawasan Puncak


Setelah capek beraktivitas di Ibu Kota, pasti Aladiners butuh hawa sejuk dan pemandangan hijau, dong. Wajar Puncak jadi tempat populer berliburnya para orang Jakarta. Tak peduli macet parah dan jauh, semua terbayar begitu sampai tujuan. Kalau udah sampai Puncak, mau ngapain? Sayang banget kalau cuma duduk-duduk tepi jalan sambil ngemil jagung bakar. Jangan sampai kamu tidak punya rencana. Padahal, Puncak punya seabrek tempat yang bisa disesuaikan dengan minat kamu. Makanya, cek dulu kegiatan di Puncak yang bisa kamu lakukan!

0
0
1

1. Mengakrabkan diri dengan alamagro wisata gunung mas

Penasaran gimana para petani memetik daun teh? Langsung aja ke kebun teh di Agro Wisata Gunung Mas. Buat kamu yang mau celup-celup kaki dan basah-basahan bisa ke Curug Cilember atau Curug Panjang. Hati-hati kepeleset dan jangan lupa bawa baju ganti.

taman safari 1

 

Kalau mau lihat beragam hewan, sudah pasti jawabannya ya di Taman Safari. Kamu bisa lihat langsung hewan tanpa terhalang kandang. Eh tapi jangan keluarin tangan, ya kalau ada singa ngintip ke jendela kaca mobil kamu. Hehe...

2. Menghirup wangi bunga-bunga cantik

Melrimba 1

Bosen, dong kalau sehari-hari cuma nyium pengharum ruangan atau sabun mandi? Saatnya cari wangi yang asli di Taman Bunga Melrimba. Taman ini tidak jauh dari Agro Wisata Gunung Mas, kok. Main-mainlah ke sini supaya pengetahuan kamu tentang flora lebih luas lagi, bukan sekadar tahu bunga mawar atau bunga bank, hehe.

taman bunga nusantara 2

 

Puas memandangi bunga, silakan petik stroberi segar di tempat ini juga. Sebagai alternatif, ada juga taman bunga Nusantara yang punya labirin tanaman di Jalan Mariwati, Puncak.

3. Mengunjungi tempat bersejarah

istana cipanas 2

Siapa bilang di Puncak tidak ada tempat wisata sejarahnya? Padahal di sini ada Villa Soekarno yang lengkap dengan barang peninggalannya, lho. Letaknya di Taman Riung Gunung yang serba hijau.

M3361S-3034

 

Ada juga Istana Presiden Cipanas yang bisa kamu datangi. Istana yang satu ini punya toko souvenir, pemandian air panas, gedung Bentoel, koleksi kaktus, sampai koleksi tanaman hias. Lengkap banget, ya.

4. Menantang takut dengan paralayang

paralayang puncak 2

Namanya juga Puncak, udah pasti letaknya di dataran tinggi. Pemandangan kota Bogor dan sekitarnya bisa keliatan. Pengen menikmati pemandangan itu sambil terbang? Cobain paralayang aja!

paralayang puncak 1

 

Jangan keburu gemetar gitu, dong. Kamu akan aman karena ditemenin pilot berpengalaman yang ikut a�?terbanga�� bareng kamu di ketinggian 1.300 meter dari atas permukaan laut. Bawa kamera, ya untuk foto-foto pemandangan menakjubkan yang bakal kamu saksikan dari ketinggian.

5. Bermain sekaligus olahraga dengan outbound

flying fox 1

Supaya badan sehat banyak gerak, yuk, cobain outbound di Puncak. Kondisi alam di sini memang sesuai banget untuk main bareng keluarga atau teman di lingkungan terbuka. Kamu tinggal pilih dari sekian banyak lokasi yang ada. Mulai dari Cibodas, Taman Wisata Matahari, sampai Eagle Hill Camp.

Citamiang 1

 

Nah, ada tempat outbound istimewa di puncak yang menyambut kamu dengan pemandangannya yang keren, namanya Citamiang. Sambil outbound, kamu bisa lihat hutan pinus dan hamparan kebun teh yang hijau. Buruan ke sini!

6. Mengenyangkan perut, menyenangkan lidah

jagung bakar

Saatnya memperkaya pengalaman indra pengecapmu! Jalan-jalan terasa kurang lengkap tanpa nyobain makanan khas daerah setempat. Apalagi udara di Puncak dingin, pasti kamu bakal laper terus. Tidak heran ada banyak banget restoran, kafe, sampai pedagang kaki lima di kawasan Puncak.

cimory 1

 

Mau cari cita rasa tradisional Indonesia, Barat, Timur, Timur Tengah, sampai balik lagi ke lalapan Sunda, semua tersedia. Makanlah sampe kenyang dan jangan lupa beli untuk oleh-oleh untuk orang di rumah.

Komentar

duh jadi kangen sma msa pepaisrhan SMP dlu pengen di vila BELLA age ..kapan maoy cee secepaty ..sehariy berapa ciieee quu mao ksna sm ankk2