10.Jun.2015

4 Tips Sukses Buka Puasa Gratis


Setelah hampir 1 tahun lamanya, akhirnya Bulan Ramadhan sudah di depan mata nih, Aladiners. Tidak kerasa, ya? Bulan penuh keberkahan saat kita menahan haus, lapar, emosi, dan nafsu tentunya akan membuat kita menjadi orang yang berbeda. Berbeda dalam artian positif dong pastinya. Tapi menurut kamu, apa sih cobaan paling berat saat berpuasa? Laparnya, atau biaya untuk berbukanya saat bulan tua? Hehe tahukah kamu kalau ada banyak tips jitu untuk berbuka puasa gratis? Nih, Mister Aladin kasih tahu.

0
0
0

1. Berburu Tajil Gratis

1

sumber foto: www.hikmatfashion.com

Yang ini sudah jadi agenda wajib untuk mayoritas masjid yang tersebar di seluruh penjuru kota dan desa. Memberi makan dan minum orang yang sudah berpuasa itu pahalanya besar banget lho, Aladiners. Makanya bukan cuma masjid saja yang bisa memberikan tajil gratis. Cari tahu ke tetangga atau lihat kanan-kiri selagi dalam perjalanan, siapa tahu ada orang yang sedang bagi-bagi makanan gratis.

2. Menghadiri Kondangan

2

sumber foto: egymohamadzain.wordpress.com

Makan gratis di kondangan saat bulan-bulan biasa saja sudah enak, apalagi waktu bulan puasa, Aladiners... wah, nikmatnya berlipat ganda! Salah satu keuntungan tinggal di Negara Indonesia tercinta ini adalah kamu bisa makan gratis saat resepsi pernikahan seseorang, tanpa kamu harus mengenal siapa yang menikah. Yap, tidak ada salahnya jadi pengunjung gelap. Siapkan selalu kemeja atau dress batik di dalam tas kamu. Jadi kalau tiba-tiba kamu lihat ada kondangan, bisa langsung melipir, deh.

3. Masak Sendiri

3

Sudah tahu dong Aladiners kalau memasak makanan sendiri itu bisa membantu kamu untuk berhemat jauh lebih banyak ketimbang harus makan di luar. Saat kamu ada uang, jangan lupa untuk membeli makanan instan dan telur untuk persediaan saat dompet kamu menipis nanti. Walaupun sederhana, tapi makanan-makanan ini bisa jadi surga tersembunyi saat keadaan keuangan kamu sedang sulit.

4. Minta Ditraktir

4

sumber foto: blog.mamikos.com

Ajak ketemu teman lama, ngobrol-ngobrol sebentar, terus minta ditraktir deh. Selain itu, salah satu trik jitu untuk bisa makan atau buka puasa gratis adalah mengingat ultah teman-teman kamu yang jatuh saat bulan puasa. Dengan begitu, modus traktiran pun bisa dengan lancar dijalankan. Inget jangan sampai lupa dia ulang tahun yang ke berapa atau jangan sampai salah tanggal, ya. Bisa-bisa kamu yang malah nraktir dia.

Komentar