Lokasi syuting Film Susah Sinyal, Pantai Walakiri di Sumba
23.Apr.2019

5 Tempat Wisata di Sumba, NTT yang Jadi Lokasi Syuting Film Susah Sinyal. Siap-siap Terpesona dengan Keindahannya!


Masih inget film Susah Sinyal? Film karya Ernest Prakasa yang tayang 2 tahun lalu itu bercerita tentang hubungan antara ibu yang single parent dan anak semata wayangnya. Kamu yang udah nonton, pasti nggak akan lupa dengan keindahan alam Sumba yang ditampilkan di film itu. Nah, di bawah ini adalah 5 tempat wisata di Sumba yang dijadikan lokasi syuting film Susah Sinyal. Kelima-limanya menyajikan pemandangan alam yang bagusss banget. Bersiap-siaplah untuk terpesona!

0
0
0

1. Bukit Tenau

Lokasi syuting film Susah Sinyal, Bukit Tenau di Sumba

Sumberhttps://www.indonesiakaya.com/jelajah-indonesia/detail/bukit-tenau-satu-lagi-pesona-keindahan-dari-timur-sumba

Siap-siap terbius dengan pemandangan yang menawan saat kamu tiba di Bukit Tenau. Di sini, kamu akan disuguhi pemandangan padang rumput yang berbukit-bukit. So green, so good to see. Sambil merasakan embusan angin yang sepoi-sepoi, kamu bisa duduk-duduk santai plus pastinya ambil foto sebanyak mungkin. Kalau kamu nge-post foto berlatar Bukit Tenau di Instagram, dijamin foto kamu dapat banyak like.

Dari Waingapu, ibu kota Kabupaten Sumba Timur, Bukit Tenau bisa ditempuh 20—30 menit berkendara. Belum banyak wisatawan yang menjamah tempat ini. Papan petunjuk di jalan pun masih belum ada. Kalau kamu pergi ke sini, kamu harus rajin bertanya pada warga setempat supaya nggak tersesat. Patokan termudah adalah berkendaralah menuju jembatan Kambaniru. Dari situ, kamu bisa mulai bertanya-tanya pada warga sekitar untuk mengarahkanmu menuju Bukit Tenau.

2. Pantai Puru Kambera

Lokasi syuting film Susah Sinyal, Pantai Puru Kambera di Sumba

Sumberhttp://insangku.blogspot.com/2016/01/trip-to-sumba-island-day-3.html

Saatnya santai di pantai! Di Pantai Puru Kambera, kamu akan mendapatkan segala hal yang bisa bikin pikiran dan badan rileks. Pantai ini menawarkan hamparan pasir putih yang cantik, air laut yang jernih, ombak yang tenang, dan barisan pohon cemara yang rimbun. Semakin lengkap karena kamu bisa sekalian lihat aktivitas kuda yang lagi merumput. Berkunjung ke Pantai Puru Kambera saat malam nggak ada salahnya, lho. Itu karena di pantai ini, kamu bisa lihat jelas bintang-bintang di langit. Starmazing! Berlokasi di Desa Mondu, dari Waingapu kamu butuh waktu sekitar 60 menit berkendara untuk sampai di pantai ini.

3. Air Terjun Tanggedu

Lokasi syuting film Susah Sinyal, Air Terjun Tanggedu di Sumba

Sumberhttps://dolanyok.com/wp-content/uploads/2018/10/Air-Terjun-Tanggedu-denyhamdani.jpg

Air Terjun Tanggedu nggak tinggi-tinggi amat, cuma 8 meter. Termasuk pendek untuk ukuran air terjun. Meskipun begitu, air terjun ini tetep seru buat dinikmati. Justru karena nggak tinggi-tinggi amat, buat kamu yang pemberani, kamu bisa melompat dari atas air terjun ke kolam di bawahnya. Banyak turis yang datang ke sini yang berenang-renang di kolam itu. Did you know, Air Terjun Tanggedu punya sebutan sebagai Grand Canyon-nya Indonesia. Ini karena tebing-tebing yang mengelilingi air terjun ini mirip dengan Grand Canyon di AS.

Jarak dari Waingapu ke Air Terjun Tanggedu sekitar 90 menit perjalanan dengan kendaraan bermotor. Kamu harus menitipkan kendaraanmu di rumah penduduk di Desa Tanggedu. Selanjutnya, kamu harus berjalan sekitar 45 menit untuk mencapai lokasi air terjun. Nggak mudah, sih, medannya, tapi tenang! Semua itu akan terbayarkan begitu kamu sampai dan lihat pemandangan air terjunnya yang memikat hati.

4. Pantai Walakiri

Lokasi syuting film Susah Sinyal, Pantai Walakiri di Sumba

Sumberhttps://www.pegipegi.com/travel/wp-content/uploads/2017/10/pantai-walakiri-sunset.jpg

Perfect place to enjoy sunset. Itulah Pantai Walakiri. Di sini kamu bisa melihat indahnya warna langit kala matahari terbenam berpadu dengan siluet pohon-pohon bakau kerdil. Keberadaan pohon bakau kerdil merupakan kekhasan yang dimiliki pantai ini. Yang pasti, berfoto dengan latar pohon bakau kerdil bakal Instagenic banget.  Selain pohon bakaunya, kamu juga bisa menikmati hamparan pasir putih yang bersih plus bersantai di bawah pohon kelapa yang teduh. Pada 2018, Pantai Walakiri menjadi salah satu lokasi yang dilalui dalam Parade Kuda 1.001 Sandalwood. Itu adalah event nasional tahunan di Sumba yang pesertanya adalah para lelaki yang menunggang kuda. Pantai Walakiri terletak di Watakumba, sekitar 30 menit berkendara dari Waingapu, ibu kota Sumba Timur.

5. Bukit Wairinding

Lokasi syuting film Susah Sinyal, Bukit Wairinding di Sumba

Sumberhttps://www.indonesiakaya.com/jelajah-indonesia/detail/menelusuri-kepingan-surga-yang-terhampar-di-perbukitan-wairinding

Satu lagi bukit di Sumba yang akan membuatmu terpesona. Sama seperti Bukit Tenau, di Bukit  Wairinding, kamu akan disuguhi pemandangan berupa hamparan padang rumput hijau. Kalau kamu ingin menepi sejenak dari padat dan stressnya rutinitas pekerjaan, tempat wisata yang satu ini cocok banget. Duduk di atas hijaunya bukit rerumputan bakal membuat pikiranmu rileks. Dari Waingapu, Bukit Wairinding dapat ditempuh dalam waktu 30—45 menit berkendara.

Komentar