17.Dec.2019

5 Tempat Unik di Nusa Penida untuk Liburan Akhir Tahun. Yuk Tahun Baruan di Sana!


Gak kerasa tahun 2020 udah hampir tiba. Artinya aroma musim liburan sudah mulai tercium. Menjelang musim liburan seperti ini, mungkin banyak dari kamu yang sudah merencanakan akan berlibur kemana. Kalo boleh Mister tebak, pasti banyak destinasi wisata yang sudah kalian incar. Iya, gak?

0
0
0

Tapi tahukah kamu, destinasi apa yang wajib dikunjungi saat liburan akhir tahun nanti? Jawabannya adalah Nusa Penida yang terletak di Bali. Kalau dengar nama pulau satu ini pasti kamu langsung terbayang sama keindahannya dong.

Nusa Penida bukan sekadar pantai, laut dan sunset, kok. Kalian bisa juga menemukan banyak hal menarik lainnya yang bisa bikin liburan akhir tahunmu makin seru. Dijamin gak akan bikin kalian mati gaya, deh! Mau tahu apa aja? Langsung aja simak ulasan Mister berikut ini, yuk! Meluncurrr~~

1. Halau Penat dan Rileks Sejenak di Mata Air Guyangan

Sumber foto: https://www.thebalibible.com/details/guyangan-natural-pool-and-spring-waterfall-14381

Untuk kamu yang ingin melepas penat dari sibuknya rutinitas harian, mari halau penat dan rileks di Mata Air Guyangan. Mata air ini memiliki pesona keindahan yang beda dari yang lain. Dengan sumber mata air terjun yang berada di atas tebing, membuat para pengunjung memiliki tantangan tersendiri saat ingin menuju puncak mata air tersebut.

Perjalanan menaiki ratusan anak tangga sebelum menuju mata air ini jadi hal yang unik dan menarik. Lumayan sulit karena anak tangganya berada di pinggir tebing yang sangat curam. Jadi perlu hati-hati saat menaikinya. Setelah lelah menaiki anak tangga, di atas kamu bisa membuang semua penat yang ada dengan berendam, di air yang segar sembari menikmati pemandangan laut dari ketinggian tebing.

2. Foto-foto Sambil Santai di Pohon Cinta

Sumber foto: https://www.familybalitours.com/family-bali-tours-pohon-cinta/

Di sekitar Kelingking Secret Point, Nusa Penida, ada sebuah pohon tua yang telah mati, tapi masih tegap berdiri menghadap ke indahnya lautan nan biru. Pohon mati tersebut bernama Pohon Cinta. Letaknya yang nggak begitu jauh dari Kelingking Beach, membuat orang-orang sering mengunjungi Pohon Cinta ini selepas bermain di pantai tersebut.

Uniknya, jika dilihat sekilas pohon ini terlihat rapuh dan begitu tua. Tapi, pohon ini bisa menopang kamu yang hendak naik ke atas pohon tersebut. Di Pohon Cinta ini pengunjung bisa duduk bertengger di atasnya sembari menikmati keindahan laut lepas di sekitar Nusa Penida. Sambil melihat pemandangan, kamu bisa foto-foto unyu dari berbagai angle buat mengabadikan momen.

3. Melihat Sunset di Paluang Cliff

Sumber foto: https://lovenusapenida.com/paluang-cliff-nusa-penida-bali/

Keindahan yang ditawarkan Paluang Cliff emang nggak ada dua! Yap, Paluang Cliff ini merupakan hidden spot yang bisa melihat keindahan batu yang ada di Kelingking Beach dari suduh pandang yang berbeda. Spot ini juga merupakan salah satu spot terbaik untuk melihat sunset, karena langsung disuguhkan dengan pemandangan laut lepas tanpa tertutup objek lainnya.

Buat yang takut ketinggian atau memiliki keseimbangan tubuh yang kurang baik, saran Mister sebaiknya jangan berfoto di area tebing, karena di sini dekat dengan jurang. Tapi, kalo kamu nggak mau menyia-nyiakan untuk mengabadikan momen, cukup ambil foto dari kejauhan aja, ya. Hindari ambil foto di spot yang terlalu dekat ke tebing.

4. Seru-seruan Menyelam di Toyapakeh

Sumber foto: https://www.tripbaligo.com/tag/desa-toyapakeh-nusa-penida/

Kalau ingin menikmati alam bawah laut Nusa Penida, Toyapakeh adalah salah satu spot yang Mister rekomendasikan. Airnya yang jernih, ombak yang tenang dan gugusan terumbu karang yang indah menjadi alasan tersendiri kenapa kalian harus mampir ke tempat ini. Beragam kumpulan karang lunak dan keras, dengan gerombolan ikan cantik juga siap memberi warna tersendiri buat pengalaman diving, atau snorkeling kalian.

Sejumlah jenis ikan yang bisa kamu temukan antara lain jack fish, trevally, banner fish, belut moray, porcupine dan scorpionfish juga ada. Toyapakeh cuma berjarak 20 menit dari Padangbai dan bisa ditempuh dengan speed boat. Selain dimanjakan dengan keindahan lautnya, kamu juga bisa seru-seruan sambil bermain speed boat. Asyik banget, kan!

5. Menikmati Sensasi Deburan Ombak di Pasih Andus

Sumber foto: https://www.thenusapenida.com/pasih-andus-atau-smoke-beach-nusa-penida/pasih-andus-4/

Ingin menikmati sensasi deburan ombak yang unik seperti asap? Datang saja ke Pasih Andus alias Smoke Beach. Di Pasih Andus, kencangnya ombak yang menghantam bebatuan karang akan memunculkan waterblow dan cipratan yang keren. Nggak cuma namanya yang unik, tapi juga pemandangannya yang eksotik.

Pantai unik dengan deburan ombaknya yang menyerupai asap jadi daya traik tersendiri bagi para turis. Pengunjung bisa menunggu beberapa saat, kemudian ombak tersebut akan menghantam tebing tinggi. Percikan air laut pun akan menyembur tinggi dimana semburannya bisa mencapai ketinggian 10 meter. Kalau ingin mengabadikan momen langka ini dengan kamera, dibutuhkan teknik dan angle khusus untuk menjadikannya spesial.

Nah, itu tadi beberapa tempat unik di Nusa Penida yang udah Mister ulas. So, siapin kamera, baju berenang dan sunblock kalian, ya, dan ayo kunjungi destinasi wisata Nusa Penida agar liburan tahun baruanmu semakin berkesan!

Komentar