28.Dec.2015

5 Tujuan Wisata Terbaik di Asia untuk Merayakan Natal


 

0
0
0

Selamat merayakan Natal, Aladiners! Berdoa bareng keluarga, tukeran kado, berkunjung ke rumah saudara, pasti semua udah kamu lakuin. Butuh sesuatu yang beda untuk ngisi liburan? Mendingan kamu traveling aja untuk ngeliat meriahnya perayaan Natal di tempat lain! Kalau Eropa atau Amerika masih terlalu jauh dan mahal untuk kamu, nih, Mister kasih tahu 5 tujuan wisata terbaik di Asia yang bisa bikin Natal kamu jadi makin meriah dan berkesan. Belum bisa pergi tahun ini? Berarti sekarang kamu punya alasan untuk nabung supaya jadi pergi di tahun depan!

 

1. Singapura

[caption id="attachment_36878" align="aligncenter" width="980"]perayaan natal di singapura Sumber: trevallog.com[/caption]

Jadi salah satu tujuan wisata favorit turis Indonesia sepanjang waktu, Singapura juga asyik banget dikunjungi saat Natal! Dekorasi keren dan lampu-lampu cantik di sana bakal bikin mata kamu berbinar-binar saking bagusnya. Kalau kamu mampir ke Orchard Road, ada pohon natal raksasa yang bisa kamu masukin saking besarnya.

[caption id="attachment_36879" align="aligncenter" width="980"]perayaan natal di orchad singapura Sumber: eastcoastlife.blogspot.com[/caption]

Perayaan ini emang susah dipisahin dari musim dingin, tapi kamu tetep bisa ngerasain turunnya salju di Universal Studio Singapura tanpa harus jauh-jauh pergi ke Eropa!

 

2. Hong Kong

[caption id="attachment_36880" align="aligncenter" width="980"]perayaan natal di hong kong Sumber: discoverhongkong.com[/caption]

Hari raya biasanya jadi waktunya belanja, tidak terkecuali saat Natal tiba. Sambil liburan, jadikan momen perayaan kamu jadi makin asyik dengan belanja sepuasnya di Hong Kong. Sebagai salah satu destinasi belanja terpopuler di dunia, kamu bisa dapetin banyak baju keren dengan harga oke di Tsim Sha Tsui.

[caption id="attachment_36882" align="aligncenter" width="980"]natal di disneyland hong kong Sumber: citygirlcitystories.com[/caption]

Selain belanja, kamu juga harus main ke Disneyland Hong Kong untuk menambah serunya liburan Natal kamu!

 

3. Tokyo

[caption id="attachment_36883" align="aligncenter" width="980"]perayaan natal di tokyo Sumber: gotokyo.org[/caption]

Jepang, khususnya Tokyo, adalah negara yang seneng banget dengan perayaan. Meskipun mayoritas penduduknya bukan Kristiani, Natal tetep dirayain dengan meriah banget di sini. Jalanan di Tokyo bakal dihiasi baaaanyak banget lampu cantik!

[caption id="attachment_36884" align="aligncenter" width="980"]pohon natal emas di ginza tokyo Sumber: Wikipedia[/caption]

Bukan cuma jalan, pohon, bangunan, dan hampir seluruh permukaan di kota besar ini nggak luput dari hiasan. Ginza dan Roppongi jadi kawasan yang paling meriah menjelang tanggal 25 Desember.

 

Baca juga: Liat Dekorasi Lampu Natal Tercantik Sedunia di Dyker Heights

 

 

4. Baguio

[caption id="attachment_36885" align="aligncenter" width="980"]perayaan natal di baguio Sumber: loopme.ph[/caption]

Cuaca dingin khas negara-negara Eropa ternyata bisa kamu dapetin di Asia Tenggara, lho. Di Baguio, wilayah terdingin di Filipina, kamu bisa merayakan sukacita Natal di antara lampu-lampu cantik dan nyanyian kidung dari anak-anak penduduk lokal.

[caption id="attachment_36886" align="aligncenter" width="980"]desa natal baguio country club Sumber: spot.ph[/caption]

Jangan lupa mampir juga ke Baguio Country Club, ya. Ada banyak lentera unik bertema Natal yang dipajang di sini. Lentera-lentera dan dekorasi ini dibuat dari bahan-bahan yang gampang ditemui di lingkungan sekitar, misalnya kaleng minuman dan kertas.

 

5. Macau

[caption id="attachment_36887" align="aligncenter" width="980"]perayaan natal di macau Sumber: zafigo.com[/caption]

Selain terkenal dengan kasinonya, Macau juga populer jadi tujuan wisata saat liburan Natal karena dekorasi kota, konser-konser besar, dan keberagaman kulinernya.

[caption id="attachment_36888" align="aligncenter" width="980"]natal di macau Sumber: macaulifestyle.com[/caption]

Sambil jalan-jalan, liburan kamu akan terasa berbeda kalau kamu nyobain beragam jenis makanan enak dari seluruh dunia yang tersedia di sini.

 

Komentar