12.Jan.2016

5 Tempat Paling Romantis di Indonesia untuk Melamar Pujaan Hati


Ada Aladiners yang berniat melanjutkan hubungan cinta ke jenjang lebih serius alias nikah deket-deket ini? Biar kemungkinan suksesnya makin besar, Mister saranin kamu ngelakuinnya di tempat yang super romantis. Nggak perlu repot-repot ke menara Eiffel atau ke Maladewa. Di Indonesia juga ada 5 tempat paling romantis untuk mengucapkan kalimat sakti: would you marry me? Bukan cuma buat yang mau ngelamar aja, kok. Buat kamu yang udah lama naksir gebetan, waktunya beraniin diri dan tembak dia jadi pacar kamu di tempat-tempat berikut, ya!

0
0
0

1. Kalibiru, Kulonprogo, Yogyakarta

kalibiru 2

Tinggi, privasi terjaga, pemandangannya pun gokil. Itulah kelebihan tempat yang berlokasi di Kulonprogo ini. Deg-degannya dobel! Selain deg-degan karena mau melamar pacar, jantung kamu juga bakal makin cepat berdetak kalau berdiri di tempat setinggi dan seindah ini.

kalibiru1

jarangpanas.com

Pssst, ternyata kamu bisa booking tempat ini khusus untuk acara ngelamar kamu, lho. Tinggal kontak aja pihak Desa Wisata Kalibirunya!

2. Bukit Teletubbies, Bromo

bukit teletubbies bromo 1

flicker.com

Bukit yang satu ini memang tempat terkeren di Taman Nasional Bromo Tengger Semeru untuk menyatakan cinta! Setelah jalan-jalan lihat matahari terbit dan naik tangga ke kawah gunung, ajak orang tersayang kamu ke tempat ini. Terserah kamu mau naik jip atau kuda kayak di film-film klasik zaman dulu.

bukit teletubbies bromo 2

flicker.com

Sambil jalan-jalan bergandengan tangan menyusuri savana atau duduk di rerumputannya, keluarin cincin yang udah kamu persiapkan untuk melamar dia. Dengan pemandangan perbukitan hijau, ilalang, dan langit luas di sekeliling kamu, dijamin momen spesial ini jadi makin nggak terlupakan, deh.

3. Candi Ratu Boko, Yogyakarta

????????????????????????????????????

galuhdaridesa.com

Mau menyatakan cinta dengan setting zaman dulu? Candi bisa jadi pilihan yang pas banget, lho. Di Yogyakarta ada Candi Ratu Boko yang dulunya adalah keraton Kerajaan Mataram Kuno. Pemandangan Gunung Merapi dan persawahan di sekelilingnya bikin candi ini punya keindahan tersendiri.

ratu boko2

nationalgeographic.com

Sekadar tip, lebih baik kamu ngelamar dia sore-sore alias saat matahari terbenam, ya. Biar bisa sambil ngeliat matahari terbenam di antara reruntuhan candi. Keindahan Candi Ratu Boko saat senja udah terkenal ke mana-mana, lho!

4. Batu Cinta Raja Ampat, Papua

batu cinta1

detik.com

Raja Ampat secara keseluruhan aja memang udah bikin hati lemes saking cantiknya. Biar hati kamu makin deg-degan, lamar dia di atas perahu saat berhenti di dekat Batu Cinta. Batu apaan, nih? Kok namanya romantis banget? Supaya nggak penasaran, langsung aja kamu ke wilayah Dafalen, Misool Selatan, ya.

batu cinta2

wallpaperup.com

Bisa dicapai dalam waktu 15 menit dari Kampung Harapan Jaya, Raja Ampat, batu ini adalah Batu Karst dengan lubang yang berbentuk mirip hati. Ini hasil bentukan alam, lho! Kurang cocok apalagi untuk dijadiin tempat mengungkapkan cinta? Mau sambil berlutut satu kaki atau duduk dempet di atas speedboat, lamar dia dengan latar belakang pemandangan batu ini!

5. Pink Beach, Pulau Komodo, NTT

pink beach1

royaltravelo.com

Cinta identik dengan warna merah jambu. Pantai identik dengan suasana yang romantis. Pantai dengan pasir warna pink? Wah, romantisnya jadi berlipat ganda,tuh! Kebetulan banget di Indonesia, tepatnya di Pulau Komodo Nusa Tenggara Timur, ada pantai yang pasirnya berwarna pink alami hasil pecahan karang di sana. Luar biasa, ya!

pink beach2

chengos.wordpress.com

Terserah kamu mau pilih tempat di mana. Mau bilang I love you sambil duduk di atas pasirnya boleh. Mau ngelamar di atas perbukitan sambil menyaksikan indahnya pantai dari jauh juga sah-sah aja. Semoga diterima, ya!

Komentar