04.Aug.2023

5 Tempat Melihat Sunrise Paling Cantik di Dunia


 

0
0
0

5 Tempat Melihat Sunrise - Duh, Aladiners... ada tidak sih di antara kamu yang tidak suka melihat sunrise? Cantiknya matahari terbit dengan latar belakang langit yang berwarna jingga keemasan pastinya jadi favorit dan buruan semua orang pas liburan. Walaupun sunrise pada dasarnya sudah indah banget, tapi di beberapa tempat kamu bisa melihat pemandangan sunrise yang lebih cantik dari yang lain. Penasaran di mana saja tempatnya? Yuk, lihat bareng-bareng.

1. Angkor Wat (Kamboja)

Sumber gambar: Shutterstock

Kecantikan matahari terbit di salah satu candi paling populer di Kompleks Angkor ini sudah dikenal oleh kebanyakan traveller di seluruh dunia. Walaupun akses untuk mengunjungi candi ini sendiri mudah, tapi tidak ada penerangan sama sekali di sekitar bangunan candinya. Mungkin ini sengaja dilakukan, supaya pengunjung bisa lebih menikmati munculnya sunrise dari keadaan sebelumnya yang gelap gulita. Refleksi candi ribuan tahun di kolam teratai ditambah sunrise keemasan yang pelan-pelan muncul pastinya akan bikin kamu terpana deh, Aladiners.

2. Bukit Sikunir (Dieng, Jawa Tengah)

Sumber gambar: Shutterstock

Kalau yang ini siapa sih yang belum tahu? Sunrise di Bukit Sikunir sering disebut lebih indah daripada sunrise di Bromo, lho. Mungkin karena Gunung Bromo sudah lebih banyak dikenal oleh turis mancanegara, makanya untuk melihat sunrise harus bertarung tempat karena ramainya pengunjung. Beda banget sama kalau kamu datang ke Bukit Sikunir. Kamu tidak perlu balap-balapan sama yang lain untuk menikmati cantiknya golden sunrise Dieng. Pendakiannya pun cuma sekitar 30 menit, walaupun melewati jalan setapak yang lumayan curam, sih. Kalau langit sedang cerah, kamu bisa melihat 8 puncak gunung sekaligus dari atas puncak Sikunir, lho!

3. Grand Canyon (Amerika Serikat)

Sumber gambar: Shutterstock

Ada banyak sunrise dan sunset spot di Grand Canyon. Kamu tidak perlu bingung memilih karena semuanya sama cantiknya. Coba saja kamu bayangkan rasanya berdiri di tepi tebing tinggi dengan tebing-tebing lainnya sejauh mata memandang dengan latar belakang langit keemasan dan sunrise yang perlahan naik. Kebanyakan sunrise spot di sini memang berada di tebing paling tinggi di pinggir perbatasan Grand Canyon. Tapi kamu juga bebas mencari tempat kamu sendiri untuk menikmati sunrise yang cantik tanpa rebutan sama pengunjung yang lain.

4. Gunung Haleakala (Hawaii)

Sumber gambar: Shutterstock

Tempat terbaik untuk menikmati sunrise memang di puncak gunung ya, Aladiners. Gunung Haleakala adalah salah satunya. Di sini, kamu bisa melihat sunrise atau sunset di ketinggian lebih dari 10.000 kaki di atas permukaan laut. Cantiknya pemandangan matahari kemerahan yang pelan-pelan naik menembus karpet awan pastinya akan membuat kamu merasa bersyukur akan nikmat yang telah diberikan oleh Yang Maha Kuasa. Untuk mencapai puncaknya pun kamu tidak harus bersusah-susah mendaki, karena sudah ada akses jalan beraspal untuk dilewati mobil. Kalau mau berhemat kamu juga bisa bersepeda, lho. Tapi hati-hati, ya. Soalnya tidak ada pembatas antara jalan dengan tebing di tepiannya!

5. Danau Annecy (Prancis)

Sumber gambar: Shutterstock

Kalau kebanyakan tempat terbaik untuk melihat sunrise ada di puncak gunung, nah yang satu ini justru adanya di danau. Danau Annecy bukan sembarang danau lho, Aladiners. Danau ketiga terbesar di Perancis ini ada tepat di bawah kaki Pegunungan Alpen. Coba deh bayangin, Aladiners. Pegunungan Alpen saja sudah cantik. Apalagi pemandangan matahari terbit yang muncul di sela-sela pegunungan beratapkan salju ini. Ditambah lagi refleksi pemandangan cantik tersebut yang terpantul jelas di permukaan air danau... WAH!

Komentar

Tinggalkan Komentar: