12.Dec.2019

Hati-Hati! Berkunjung ke 5 Tempat Angker di Asia Tenggara Ini Bisa Bikin Sekujur Badan Merinding


Ada yang nungguin artikel horor dari Mister? Kebetulan banget, hari ini hari Kamis. Dannn, hari Kamis waktunya? Cerita mistis! Di artikel ini, cerita mistisnya berkutat di tempat-tempat angker di Asia Tenggara. Ada lima tempat dari lima negara yang Mister bahas di sini. Tempat-tempat seperti apa? Seangker apa tempat-tempat itu? Temukan jawaban dari pertanyaan itu dengan membaca ulasan di bawah ini. Selamat merinding!

0
0
0

1. Pulau Koh Lipe - Thailand

Sumber: https://www.placesofjuma.com/koh-lipe-thailand/#jp-carousel-11550

Melihat foto di atas, setuju, dong, bahwa Pulau Koh Lipe punya pemandangan memesona? Pulau Koh Lipe terletak di Laut Andaman, dekat dengan perbatasan antara Thailand dan Malaysia. Pulau tersebat terkenal sebagai objek wisata untuk menyelam dan snorkeling.

Ada banyak pantai di Pulau Koh Lipe dan tiga di antaranya yang paling terkenal adalah Pantai Pataya, Pantai Sunrise, dan Pantai Sunset. Saat berkunjung ke Pulau Koh Lipe, kamu akan berjumpa dengan Chao Ley, komunitas orang-orang yang tinggal di tepi laut.

Di balik keindahan dan pesona wisata yang ditawarkan, Pulau Koh Lipe menyimpan kisah angker. Konon, pulau tersebut dihuni oleh roh yang usil. Itulah yang membuat beberapa wisatawan yang datang ke pulau tersebut merasakan hawa-hawa ganjil di sekitar mereka. Hiiiiii…..

2. Plain of Jars - Laos

Sumber: https://lifepart2.com/images-plain-of-jars-laos/ (by Jonathan Look)

Masih ingat Plain of Jars? Mister pernah membahasnya pada artikel berjudul “Keren! Ini Penampakan 8 Tempat Paling Unik di Dunia”. Plain of Jars berwujud guci-guci raksasa terbuat dari batu. Lokasinya di Provinsi Xieng Khouang.

Katanya eh katanya, Plain of Jars ini dihuni jin! Itulah mengapa, orang-orang yang datang ke sini terkadang merasakan hawa horor. Belum lagi, saat malam, sering terdengar suara-suara misterius yang entah bersumber dari mana. Ngeri, kan?

3. Fine Arts Museum of Ho Chi Minh City - Vietnam

Sumber: http://www.boredboringboredom.com/2017/01/27/rainy-days-in-ho-chi-minh-city/

Fine Arts Museum of Ho Chi Minh City merupakan museum seni terbesar ke-2 setelah Vietnam Fine Arts Museum diHanoi, ibu kota Vietnam. Dulunya, Fine Arts Museum of Ho Chi Minh City adalah rumah Hui Bon Hoa, orang terkaya di Ho Chi Minh City. Di sinilah sumber keangkerannya.

Suatu hari, anak Hoa yang sakit parah meninggal. Saking belum rela melepas kepergian anaknya, peti mati yang berisikan jasad si anak tidak Hoa kubur, melainkan ia letakkan di kamar. Sejak itu, para pegawai di rumah Hoa sering melihat arwah si anak berkeliaran.

Suatu kali, pernah ada pegawai yang diminta Hoa untuk meletakkan semangkuk nasi di atas peti mati. Ternyata, nasi di mangkuk itu tidak lagi utuh, tetapi sisa setengah. Nah, lho?

4. Kellie’s Castle - Malaysia

Sumber: https://lifephotographie.wordpress.com/2017/10/17/kellies-castle-perak/

Megah banget, ya, foto Keliie’s Castle di atas. Megah-megah gitu, Kellie’s Castle dikenal sebagai objek wisata angker di Malaysia. Kellie’s Castle terletak di Kawasan Perkebunan Kinta, Batu Gajah, Distrik Kinta. Nama Kellie pada bangunan tersebut berasal dari nama pemiliknya William Kellie Smith.

Kellie adalah pria asal Skotlandia yang bekerja di Malaysia. Ia berprofesi sebagai pengusaha di bidang perkebunan. Pada 1915, Kellie memulai pembangunan Kellie’s Castle. Kastil tersebut nantinya menjadi tempat tinggal Kellie bersama istri dan dua anaknya.

Sumber: http://jacquelineteo.com/kellies-castle/

Pembangunan Kellie’s Castle sempat tersendat karena masalah keuangan. Pada 1926, pembangunannya berhenti total setelah Kellie meninggal akibat radang paru-paru. Kellie Castle’s lalu dijual, tapi pihak yang membelinya tidak merampungkan pembangunannya. Jadilah Kellie’s Castle bangunan mangkrak.

William Kellie Smith died of pneumonia in Lisbon, Portugal and was buried in the British Cemetery. Nevertheless, it is said that his spirit roams at night, especially along the coridors, guarding his great mansion.

Kalimat di atas tertulis di dinding di dekat tangga yang mengarah ke lantai dua Kellie’ Castle. Memang rumornya, sering terlihat penampakan Kellie di koridor di lantai dua. Bukan hanya Kellie, terkadang terlihat juga penampakan anak perempuan Kellie dalam balutan pakaian putih. Idihhh seremmm…..

5. Amber Beacon Tower - Singapura

Sumber: https://twitter.com/amyscrypt/status/1159218469289594880

Iya, yang warna kuning itu yang namanya Amber Beacon Tower. Amber Beacon Tower ada di kawasan East Coast Park. Pernah ada kejadian mengerikan di sini. Kejadian real, bukan bohongan.

Pada 1990, ada sepasang kekasih yang sedang duduk di tangga spiral di Amber Beacon Tower. Tak disangka-sangka, mereka diserang dari belakang oleh dua orang. Si pria selamat, tapi si wanita tewas. Bertahun-tahun berlalu, pelaku penyerangan itu belum terungkap.

Ngeri, kan? Lagi menikmati waktu bersama orang tersayang, eh, malah diserang sampai akhirnya tewas. Pantes aja, ya, Amber Beacon Tower termasuk tempat yang angker…..

Komentar