13.Jan.2020

5 Spot Instagenic di Taman Nasional Baluran. Bikin Feed IG Kamu Makin Hits!


Taman Nasional Baluran katanya disebut-sebut mirip dengan savana yang ada di Afrika. Soalnya pesona keindahan alam di tempat ini hampir sebelas dua belas kayak di Afrika. Ya, walau hewannya nggak sebanyak di Afrika sana, tapi menikmati pemandangan hutan belantara dan padang savana di sini dijamin bikin pengunjung takjub.

0
0
0

Lokasi Taman Nasional Baluran ini ada di Kabupaten Situbonda, Jawa Timur. Akses lebih mudah pengunjung bisa lewat Banyuwangi, karena memang Taman Nasional Baluran ini letaknya di perbatasan Situbondo – Banyuwangi.

Ada beberapa spot instagenic di Taman Nasional Baluran yang sayang jika terlewatkan ketika mengunjungi Baluran. Nah, biar feed IG kamu makin hits, kepoin, yuk spot-spot instagenic di Taman Nasional Baluran berikut ini!

Foto Ala-ala Selebgram di Savana Bekol yang Punya Keindahan Aduhai~

Sumber foto: https://adventure-lombok.com/baluran-savana-bekol/

Spot instagenic andalan di Taman Nasional Baluran adalah Savana Bekol. Hamparan savana terluas di Pulau Jawa ini memang sangat eksotis dan magis. Di sini kamu bisa melihat pemandangan yang gak jauh berbeda dengan Afrika. Gak cuma bisa menikmati pemandangan savana aja, tapi kamu juga bisa menyaksikan aktivitas satwa-satwa di savana. Nggak heran Padang Savana Bekol menjadi spot favorit bagi para traveler. Sambil lihat pemandangan, foto ala-ala selebgram di sini juga dijamin hasilnya keren!

Relaks Sejenak Menikmati Kawasan Hutan yang Sejuk di Evergreen Area

Sumber foto: https://id.wikipedia.org/wiki/Berkas:Evergreen_dan_Macan_tutul.jpg

Gak kalah keren dari Savana Bekol, ada Evergreen Area yang suasananya ngademin banget. Namanya juga Evergreen Area, jadi jangan heran kalau area ini selalu tampak hijau dan nggak pernah mengalami kering kerontang sekalipun memasuki musim kemarau berkepanjangan. Kok bisa? Katanya sih, tersimpan banyak cadangan air di bawah tanahnya sehingga membuat tumbuhan di kawasan ini selalu hijau sepanjang musim. Oh ya, jika beruntung kamu akan melihat kawanan warna-warni kupu-kupu cantik yang menyambut kedatanganmu ketika melintas sepanjang hutan. Selain kawanan kupu-kupu, hati-hati juga ya, jika berjalan di kawasan ini ada hewan buas. Pastikan, selalu ada pemandu yang menjaga selama berkunjung ke sini.

Lelah Berkelana Menyusuri Hutan? Ademin Hati dan Pikiranmu di Pantai Bama

Sumber foto: https://pesona.travel/keajaiban/3175/keelokan-pantai-bama-di-taman-nasional-baluran

Selain dapat menikmati keindahan padang savana dan hutan hijau yang  menyejukan, Taman Nasional Baluran juga menyediakan satu tempat cantik yang nggak ada duanya, yaitu Pantai Bama. Setelah lelah berkelana menyusuri lebatnya hutan dan luasnya padang savana, kamu bisa santai sejenak di Pantai Bama. Lautnya yang jernih dan biru, pasir putih yang terhampar, rindangnya pepohonan dan ombak pantai yang tenang menjadikan tempat ini sebagai tempat yang pas buat ngademin hati dan pikiranmu. Foto-foto di sini dengan background pantai yang indah, oke juga, ya? :D

Ada Juga Pantai Bilik yang Punya Hamparan Pasir Putih yang Gak Kalah Indah

Sumber foto: https://suetoclub.wordpress.com/2018/06/29/perjalanan-ke-hidden-paradise-ujung-pulau-jawa-bilik-beach-by-suetoclub/

Bukan cuma Pantai Bama aja yang keren, ada juga Pantai Bilik yang keindahannya bikin siapa saja terpana. Pantai Bilik juga punya ombak yang tenang dengan pasir putih yang terhampar. Lautnya jernih dan biru membuat pengunjung betah berlama-lama di sini. Pesona Pantai Bilik akan lebih sempurna ketika matahari tenggelam. Warna jingga yang semburat langit, membuat pantai ini makin memesona. Berfoto di lokasi ini, Mister jamin bikin foto-fotomu banjir likes. Hehe.

Siapin Kamera dan Gaya Andalanmu Buat Foto-foto di Dermaga Mangrove Bama

Sumber foto: https://www.idntimes.com/travel/destination/serlin-3/10-hal-ini-bisa-kamu-lakukan-saat-berkunjung-ke-taman-nasional-baluran-c1c2

Selain laut yang jernih dan biru, Pantai Bama juga punya spot instagenic yang bisa digunakan foto-foto. Adalah Dermaga Mangrove Bama yang letaknya 100 meter dari pantai ke arah selatan. Dermaga ini hanya bisa dilewati jalan setapak di dalam hutan mangrove. Meskipun dermaga ini kecil, tapi kamu bisa melihat pemandangan laut juga taman mangrove yang indahnya warbiyasak! Makanya siapin kamera dan gaya andalanmu buat foto-foto di sini. Karena banyak spot keren dan romantis yang bisa kamu nikmatin di dermaga ini. Jembatan kayu yang ada di hutan mangrove ini juga terkenal sebagai salah satu lokasi favorit untuk foto prewedding, lho.

Wah, kalo banyak spot instagenic yang keren-keren gini Mister jadi ngiler pengen liburan ke Taman Nasional Baluran. Yuk, ah! Segera agendakan ke sini buat liburan~

Komentar