27.Sep.2019

Bikin Betah Belajar! Inilah 5 Sekolah dengan Fasilitas Mewah


Pernah merasa bosan saat belajar di sekolah? Pasti pernah, dong, ya. Apalagi saat tugas atau ujian lagi banyak-banyaknya. Rasanya bosan dan bete. Tapi, mungkin bisa beda cerita kalau kalian belajar di 5 sekolah dengan fasilitas mewah ini. Sekalipun dapat tugas bejibun, kalian tetap nyaman dan betah. Bawaannya asik aja gitu. Kira-kira, semewah apa, sih, fasilitasnya?

0
0
0

1. Think Global School

Sekolah yang berlokasi di New York, AS ini cocok bagi kalian yang suka traveling. Think Global school adalah sekolah pertama di dunia yang mengusung konsep learning by traveling. Saat bersekolah di sana, kalian berkesempatan untuk mengunjungi empat negara dalam 1 tahun ajaran! Mewah banget, ya.

Pada tahun ajaran 2020/2021, negara yang dikunjungi siswa-siswi Think Global school adalah Botswana, India, Jepang, dan Spanyol. Selama traveling, para siswa tentu saja tidak hanya bersenang-senang, tetapi juga menimba ilmu dengan berinteraksi langsung dengan masyarakat.

Sumber: https://matadornetwork.com/life/students-take-time-off-travel-high-school-classes-travel/ (diambil dari Lindsay Clark, Think Global School)

Lokasi Think Global school memang di AS, akan tetapi para siswanya berasal dari berbagai negara. Think Global School didirikan oleh pasutri Harry McPike dan Joan McPike. Keduanya sama-sama pehobi traveling dan itu menurun pada anak mereka, Alex McPike.

Harry dan Joan ingin mencarikan sekolah untuk Alex yang dapat mengakomodasi hobi traveling­-nya. Namun, tidak ada sekolah seperti yang mereka inginkan. Berangkat dari kondisi tersebut, Harry dan Joan lantas mendirikan sendiri sekolah yang berkonsep learning by traveling dan jadilah Think Global school.

Selain kesempatan berkunjung ke empat negara tiap tahunnya, kemewahan lain di Think Global school adalah dari segi fasilitas olahraga. Apa pun olahraga yang kalian inginkan, sekolah tersebut menyediakan. Ada fitness dengan personal trainer, yoga, dance, sepak bola, basket, rock climbing, kayaking, hiking, dan lain-lain. Wagelaseh, lengkap bat!

2. Leysin American School

Leysin American School in Switzerland (LAS) Photo #1 - Belle Epoque Campus

Sumber: https://www.boardingschoolreview.com/leysin-american-school-in-switzerland-las-profile

Namanya memang American, tapi sekolah tersebut bukan di Amerika. Lokasinya ialah di Kota Leysin, Swiss di sekitar kawasan Pegunungan Alpen. Asyik, tuh, bisa lihat pemandangan gunung tiap hari. Sama seperti Think Global school, siswa-siswi Leysin American school berasal dari berbagai negara. Untuk itu, pihak sekolah menyediakan asrama sebagai tempat tinggal.

Salah satu fasilitas mewah di Leysin American school adalah pelajaran ski. Jarang-jarang, kan, ada sekolah yang nyediain pelajaran ski. Pada musim salju, setiap Selasa dan Kamis, siswa-siswi Leysin American school mendapat pelatihan ski dari pemain ski profesional. Mantep gak, tuh?

Kemewahan lain yang ditawarkan Leysin American school adalah traveling! Setiap musim gugur dan semi, siswa-siswi berkesempatan untuk berkeliling ke negara-negara di Eropa, seperti Monaco, Italia, dan Jerman. Keren-keren, ya, destinasinya. Ekstrakurikulernya juga gak kalah keren, lho. Ada aerobic, berkuda, hockey, yoga, dan masih banyak lagi.

3. Le Rosey School

Sumber: https://www.archdaily.com/773309/carnal-hall-at-le-rosey-bernard-tschumi-architects/55ef7c1fe58eceb66500003d-carnal-hall-at-le-rosey-bernard-tschumi-architects-photo?next_project=no (foto oleh Iwan Baan)

Masih dari Swiss, ada Le Rosey school yang terletak di Kota Mont-sur-Rolle. Sama seperti Leysin American school, Le Rosey school juga menyediakan asrama bagi para siswanya. Saat tinggal di asrama Le Rose school, kalian pasti betah, deh. Gimana nggak betah kalau tersedia jacuzzi dan sauna. Mewah banget, kan, fasilitasnya?

Gak cuma asrama untuk para siswa, Le Rosey School juga menyediakan apartemen untuk para pengajarnya. Apakah hanya itu fasilitasnya? Tentu tidak. Masih banyak fasilitas wah lain yang bisa kalian temukan, seperti lapangan bola (ini gak cuma satu, tapi ada tiga), lapangan rugby, dan lapangan berkuda.

Siswa-siswi yang bersekolah di Le Rosey School punya julukan Rosean. Nah, sekolahnya juga punya julukan, yakni school of king. Itu karena hanya anak dari keluarga beradalah yang bisa bersekolah di sana. Biaya sekolahnya memang mahal banget, cuy. Bisa sampai miliaran!

4. Se In School

Sumber: https://www.koreaboo.com/stories/elite-korean-high-school-serves-students-lunch/ (diambil dari Se In High School)

Saatnya meluncur ke Asia! Kalian pasti gak asing, dong, dengan Korea Selatan? Di negara yang dipenuhi oppa-oppa ganteng itu, ada sebuah SMA yang menyediakan makan siang mewah untuk siswa-siswinya. Yap, kemewahan yang ada di Se In School adalah dari segi makan siang.

Salah satu menu makan siang yang disediakan sekolah yang terletak di Kota Ulsan tersebut adalah lobster. Bayangkan saudara-saudara, lobster! Super mevah! Harga 1 lobster di Korsel mahal banget, lho, yakni ₩100 atau setara sekitar Rp11.000.000. Uhwauw!

Sumber: https://www.koreaboo.com/stories/elite-korean-high-school-serves-students-lunch/ (diambil dari Kookmin Illbo)

Disediakannya lobster sebagai menu makan siang merupakan bentuk apresiasi sekolah kepada siswa-siswinya yang sudah belajar dengan tekun. Baik banget, ya! Jadi pengen ke sana, deh, untuk menikmati lezatnya lobster super mahal.

5. Sichuan School

Sumber: http://www.china.org.cn/photos/2016-04/29/content_38349625_4.htm (diambil dari Chinanews.com)

Dari kejauhan saja, sudah kelihatan kalau bangunan Sichuan school super megah. Sekolah yang terletak di Kota Chengdu, China itu didesain layaknya kastil Eropa. Saking gede dan luasnya, para siswa harus naik segway untuk berpindah dari gedung satu ke gedung lain. Kalau jalan kaki capek, cuy!

Sichuan school adalah sekolah yang mempersiapkan para siswanya menjadi pilot, pramugari, dan teknisi pesawat. Sekolah tersebut diresmikan pada 2015. Biaya untuk membangunnya mencapai Rp2 triliun! Dengan biaya segitu banyaknya, jelas banget, dong, kalau Sichuan school adalah sekolah megah.

Komentar