18.Dec.2018

5 Patung Yesus Kristus Terbesar di Indonesia


It’s almost the time for Christmas! Who’s excited?

0
0
0

Umat Kristiani merayakan Hari Natal untuk memperingati Hari Kelahiran Yesus Kristus. Buat Aladiners yang mau merayakan Natal dengan traveling, yuk berkunjung ke 5 kota di Indonesia ini yang punya patung Yesus Kristus gede banget! Simak ulasannya di bawah ya.

1. Patung Yesus Buntu Burake di Toraja - Sulawesi Selatan

Sumber foto: karebatoraja.com/juli-dubes-vatikan-dijadwalkan-berkati-patung-yesus-di-buntu-burake/

Patung ini berjarak 3 kilometer dari kota Makale Ibu kota Kabupaten Tana Toraja. Nggak tanggung-tanggung, pembuatan patung ini menghabiskan dana sekitar Rp30 miliar lho! Semenjak diresmikan pada Agustus 2015 lalu, patung yang berada di atas bukit setinggi 1.700 meter itu kini menjadi ikon dan pusat wisata religi di Toraja. Psstt, patung setinggi 40 meter ini termasuk patung Yesus Kristus tertinggi di dunia, ngalahin patung Yesus Kristus di Rio de Janeiro!

2. Patung Yesus Memberkati di Manado - Sulawesi Utara

Sumber foto: indonesiakaya.com/photo/detail/jelajah-indonesia/uniknya-monumen-yesus-memberkati-di-manado

Patung ini dibangun di komplek perumahan elit di Manado. Patung ini sebenarnya hanya setinggi 30 meter, tapi penopangnya memiliki tinggi 20 meter. Udah gitu, patung ini dibuat miring 20 derajat agar nampak seperti melayang.

3. Patung Yesus di Pulau Lembeh Bitung - Sulawesi Utara

Sumber foto: belindaseptiani.blogspot.com/2016/01/lembeh-desember-2015.html

Nggak cuma patung Yesus Memberkati, Sulawesi Utara juga punya patung Yesus Kristus lainnya yang terletak di Pulau Lembeh, salah satu tujuan wisata populer di Sulawesi. Patung setinggi 35 meter ini menghadap langsung ke Selat Lembeh.

4. Patung Yesus Kristus di Pulau Mansinam, Manokwari - Papua

Sumber foto: travellink-indonesia.com/2017/02/mansinam-merupakan-pulau-destinasi.html

Patung ini terletak di Pulau Mansinam, Manokwari, Papua Barat sekaligus menjadi ikon penyebaran Injil di Tanah Papua. Pemerintah setempat menghabiskan Rp7 – 8 miliar untuk membangun patung ini. Patung setinggi 35 meter ini diresmikan secara langsung oleh Pak SBY saat beliau masih menjabat sebagai Presiden RI di Agustus 2014 silam.

5. Patung Yesus Kristus di Merauke - Papua

Sumber foto: oleh SP/Joanito de Saojoao diambil dari beritasatu.com/nasional/426653-pemprov-papua-bangun-patung-yesus-rp-500-miliar.html

Kalau patung Yesus Kristus di Manokwari menjadi ikon penyebaran Injil, patung Yesus Kristus di Merauke untuk memperingati hari pertama masuknya Gereja Katolik ke Kota Merauke. Patung yang diresmikan pada 14 Agustus 2011 itu setinggi 12 meter.

Komentar