07.Aug.2018

5 Negara Tanpa Bandara Ini Ternyata Cantik Banget!


Dunia ini nggak cuma terdiri dari daratan aja, tapi juga terdiri dari lautan. Lautan-lautan itu memisahkan tiap daratan yang telah dibagi-bagi menjadi benua-benua dengan beragam negara sebagai isinya.

0
0
0

Karena itulah tiap kita mau traveling ke negara atau wilayah lain, kita butuh sarana transportasi. Salah satu yang paling populer dan dinilai paling praktis adalah pesawat. Bener gak, Aladiners? Sayangnya, 5 negara ini justru nggak punya bandara! Waduh jadi repot nggak ya, kalau mau traveling ke situ? Yuk simak cerita lengkapnya!

1. Andorra

sumber foto: moveabroadnow.com

Negara yang diapit oleh Spanyol dan Prancis ini jadi negara terkecil keenam di Benua Eropa. Yup, dengan luas wilayah cuma 468 kilometer persegi (181 mil persegi) dan populasinya 85.000 pada 2012, negara ini dinilai terlalu kecil untuk punya bandara. Bandara terdekat dari negara ini adalah di Barcelona, Spanyol dan Toulouse, Prancis. Masing-masing bandara itu berjarak 3 jam buat ke Andorra. Selain nggak punya bandara, negara ini juga nggak punya kereta api! Akses lainnya selain lewat darat untuk ke sini, adalah lewat tiga heliports yang berada di La Massana, Arinsal, dan Escaldes-Engordany. Perjuangan banget sih buat ke Andorra, tapi liat deh, kalau secantik ini mah, kebayar lah ya?

sumber foto: pinterest.com

sumber foto: wds-media.com

sumber foto: open.escacsandorra.com

2. Liechtenstein

sumber foto: csolsqs.com

Negara ini berada di antara Swiss dan Austria. Wilayah geografisnya adalah 160 kilometer persegi (62 mil persegi) dan dihuni oleh sekitar 35.000 orang. Bandara utama terdekat ke Liechtenstein adalah Bandara St. Gallen, di Swiss, yang berjarak 50 kilometer (30 mil). Jangan khawatir, negara ini juga punya 1 heliport yang berada di Balzers. Mau liat nggak seberapa cantiknya wilayah negara ini? Cek deh foto-foto di bawah!

sumber foto: lolaakinmade.com

sumber foto: gabbski.com

3. Monako

sumber foto: youtube.com

Negara terkecil kedua di dunia ini sangat unik lho, Aladiners! Soalnya, negara yang berada di dalam Riviera Perancis ini hanya memiliki luas wilayah 2,02 kilometer (0,78 mil persegi) tapi memiliki populasi sebanyak 36.371. Saking kecil tapi padat penduduk, negara ini disebut juga sebagai negara kota! Meskipun kecil, tetep ada 1 heliport di distrik Fontvieille, kok! Soal cantik atau nggak, beh, jangan ditanya, deh! Monako ini langganan tuan rumah Grand Prix, lho!

sumber foto: f1destinations.com

sumber foto: monacolegrandtour.com

4. San Marino

sumber foto: journeyaroundtheglobe.com

San Marino adalah negara mikro yang terkurung dan dikelilingi oleh Italia. Luas wilayahnya 61 kilometer persegi (24 mil persegi) dan memiliki perkiraan populasi lebih dari 30.000. Negara ini juga terkenal karena nggak punya pantai, hutan lebat, dan juga gak punya kereta api! Tapi kalau mau ke sini, bandara terdekat adalah Bandara Internasional Federico Fellini di Rimini, Italia. Ada juga private landasan di Torraccia dan sebuah heliport internasional yang berlokasi di Borgo Maggiore. Penasaran nggak keindahan negara ini apa kalau nggak ada pantai dan hutan? Coba liat foto-foto ini, deh!

sumber foto: moveabroadnow.com

sumber foto: way2.a2atesting.com

5. Vatikan

sumber foto: lagazzettaitaliana.com

Negara terkecil di dunia ini juga disebut sebagai negara kota. Luas area geografisnya cuma 44 hektar (110 hektar) dan dihuni sekitar 840 orang. Negara ini dikelilingi oleh Roma, Italia sehingga nggak punya bandara dan bahkan jalan raya! Kota Vatikan memiliki satu heliport yang digunakan oleh Paus dan kepala negara yang berkunjung. Kalau ke sini, pasti deh kamu wajib berwisata rohani!

sumber foto: iexplore.com

sumber foto: amazing-places.com

Komentar