26.Sep.2019

Awas Mimpi Buruk! Jangan Pandang 5 Lukisan Seram Ini Lama-Lama!


Lukisan bisa enak dipandang, tapi bisa juga bikin bulu roma berdiri. Saat kalian memandang 5 lukisan seram di bawah ini, bisa-bisa kalian langsung tutup mata. Apalagi setelah tahu kisah di baliknya, bisa gak tidur kali. Beberapa di antara lukisan ini bahkan dianggap sebagai lukisan terkutuk. Kenapa, ya?

0
0
0

1. The Hands Resist Him

Ada berapa manusia pada lukisan di bawah? Kalau kalian menjawab ada dua manusia, jawaban kalian salah. Hanya ada satu manusia di lukisan tersebut, yakni yang laki-laki. Sementara itu, yang perempuan adalah boneka. Bonekanya mirip sekali dengan manusia, ya.

Melihat sekilas saja, kalian pasti setuju bahwa lukisan tersebut memang seram. Ekspresi si laki-lakinya itu, lho. Seram-seram gimana gitu, kan? Coba lihat benda yang berada di belakang laki-laki dan boneka. Ada tangan-tangan yang menjulur. Hiiiii…..

Sumber: https://www.dailydot.com/irl/hands-resist-him-haunted-ebay-painting/

Lukisan yang diberi nama the hand resist him tersebut dibuat oleh Bill Stoneham pada 1974. Anak laki-laki yang ada pada lukisan tersebut adalah Bill sewaktu berusia 5 tahun. Ketika akhirnya lukisan the hands resist him dijual, pembelinya melihat ada yang aneh dengan lukisan tersebut.

Anak perempuan dari si pembeli melihat bahwa si laki-laki dan si boneka bertengkar. Si boneka bahkan mengancam si laki-laki menggunakan benda di tangannya. Pembeli pun lantas memasang kamera yang diarahkan ke lukisan untuk meneliti lebih jauh. Setelah dilihat di kamera, ternyata benda yang dipegang si boneka adalah pistol! Lebih anehnya lagi, warna pada lukisan tersebut kerap berubah-ubah.

2. Pogo the Clown

Sumber: https://cdn.shopify.com/s/files/1/1153/1242/products/image_11ec27f9-8cf1-4efa-84c5-7fe9aa8c6623_1024x1024.jpeg?v=1528596455

Lukisan badut di atas dibuat John Wayne Gacy. Badut tersebut tak lain dan tak bukan adalah Gacy sendiri. Menurut kalian, apakah badut Pogo pada lukisan tersebut nampak mengerikan? Oke, mungkin sosok badut Pogo memang agak mengerikan. Namun, sosok asli badut Pogo, yakni Gacy lebih mengerikan.

Gacy adalah seorang pembunuh berantai. Ia mulai “beraksi” pada 1972. Sepanjang hidupnya, ia telah menghilangkan nyawa 33 orang laki-laki remaja. Mayat para korbannya disembunyikan di rumahnya. Ngeri banget, kan? Sebagai hukuman atas tindakan kejinya itu, ia divonis hukuman mati.

Saat berada di penjara, Gacy menghabiskan waktunya dengan melukis dan sosok yang ia lukis adalah badut Pogo. Ketika suatu kali mendapat bebas bersyarat, ia bergabung dengan klub Jolly Joker. Klub tersebut hendak tampil di acara penggalangan dana. Saat itulah, Gacy mendandani dirinya mirip seperti badut Pogo, badut yang dilukisnya. Sebagai badut Pogo, Gacy sering tampil menghibur di pesta ulang tahun anak dan di rumah sakit anak.

3. The Crying Boy

Lukisan the crying boy dibuat oleh seniman asal Italia Giovanni Bragolin alias Bruno Amadia. Bragolin melukisnya pada 1950-an. Ada 65 versi berbeda lukisan the crying boy. Sesuai namanya, lukisan tersebut memperlihatkan bulir-bulir air mata yang menetes di wajah anak kecil.

Tidak ada hal istimewa pada lukisan the crying boy sampai lukisan tersebut membuat geger warga Inggris pada 1985. Pada tahun tersebut, sebuah surat kabar Inggris memuat berita tentang “keajaiban” lukisan the crying boy yang tetap utuh di tengah kebakaran hebat.

Sumber: https://www.mysteriesrunsolved.com/2018/09/cursed-crying-boy-paintings.html

Begini ceritanya. Ada sebuah keluarga yang tinggal di Kota Nottingham, Inggris. Keluarga tersebut memajang lukisan the crying boy di dinding rumah mereka. Suatu hari, kebakaran melanda rumah keluarga tersebut. Beruntung, seluruh anggota keluarga berhasil menyelamatkan diri sehingga selamat. Namun, tidak demikan dengan rumah mereka yang habis tak bersisa dilalap si jago merah.

Anehnya dan ajaibnya, lukisan the crying boy tetap utuh tanpa cela sedikit pun. Mister ulangi, TANPA CELA SEDIKIT PUN. Aneh, kan?

Lukisan the crying boy yang tetap bertahan di tengah kebakaran hebat bukan hanya sekali terjadi di Inggris. Ada beberapa warga yang mengalami kejadian serupa. Hal tersebut lantas memunculkan anggapan bahwa lukisan the crying boy adalah lukisan pembawa sial yang menjadi penyebab kebakaran rumah pemiliknya.

4. Oei Hui Lan

Sumber: https://malang.merdeka.com/gaya-hidup/menyibak-misteri-di-balik-lukisan-wanita-berambut-panjang-hotel-tugu-1704065-splitnews-1.html (foto oleh merdeka.com/Siti Rutmawati)

Bajunya putih panjang. Rambutnya hitam panjang. Sekilas dilihat, sosok wanita di lukisan tersebut memang menyeramkan. Siapa dia? Dia adalah Oei Hui Lan. Oei Hui Lan adalah wanita keturunan China yang lahir di Semarang. Ayahnya adalah seorang konglomerat yang merupakan pemilik pabrik gula.

Kisah hidup Lan memang biasa-biasa saja, yang seram adalah efek setelah melihat lukisannya. Beberapa orang yang pernah melihat lukisan Oei Hui Lan mengaku mereka didatangi wanita itu dalam mimpi! Terus, ketika memasuki ruangan tempat lukisan Oei Hui Lan, hawanya langsung gak enak gitu. Di mana, sih, letak lukisannya? Di Hotel Tugu di Malang di ruangan the brown sugar.

5. Nyi Roro Kidul

Sumber: https://www.hamtiar.com/2017/08/lukisan-mistis-basoeki-abdullah.html

Segala hal yang berkaitan dengan Nyi Roro Kidul memang menyeramkan, termasuk lukisannya. Salah satu pembuat lukisan Nyi Roro Kidul adalah Basoeki Abdullah. Basoeki sering bermeditasi di Pantai Parangtritis, Yogyakarta. Saat bersemedi, ia mengaku mendengar bisikan Nyi Roro Kidul.  Itulah yang kemudian mendorongnya untuk melukis Nyi Roro Kidul.

Basoeki lantas mencari model yang sekiranya sesuai dengan sosok Nyi Roro Kidul. Terpilihlah Harahap. Kecantikan wanita tersebut dianggap mewakili sosok Nyi Roro Kidul. Lukisan Nyi Roro Kidul dengan model Harahap bisa kalian temukan di Gedung Agung alias Istana Negara yang terletak di Yogyakarta.

Naas, tidak lama setelah jadi model lukisan Basoeki, Harahap sakit dan meninggal. Mulanya, Basoeki menganggap hal tersebut sebagai sebuah kebetulan. Akan tetapi, ketika ia melukis Nyi Roro Kidul untuk kedua dan ketiga kalinya, model lukisannya juga meninggal. Sejak itu, ia tidak mau lagi memakai model untuk melukis Nyi Roro Kidul.

Baca juga: Awas Mimpi Buruk saat Lihat 5 Patung Seram Ini

Komentar