15.Jan.2020

5 Kuburan Paling Nyeremin di Dunia. Jangan ke Sini Sendirian!


Ketika mendengar kata “kuburan” yang terlintas di benakmu pasti seram, gelap, sepi, mencekam dan sarang berkumpulnya makhluk tak kasat mata. Iya gak? Ya, kuburan memang selalu diidentikan dengan peristiwa mistis. Apalagi jika kuburan itu mengandung kisah mencekam yang berkembang dari mulut ke mulut, dijamin bakal bikin siapa aja merinding mendengar kisahnya.

0
0
0

Kayak beberapa kuburan paling nyeremin di dunia berikut ini. Kamu pasti bakal kaget ternyata ada kuburan di dunia yang dinobatkan sebagai kuburan paling nyeremin. Duh, kalau kamu berani ke sini, Mister jamin bisa bikin bulu kuduk kalian berdiri. Penasaran di mana aja? Langsung baca aja, deh, ya.

Gladiator Graveyard – Ephesus, Turki

 

Sumber foto: https://wbreakwell.wordpress.com/ephesus/

Gladiator Graveyard di Ephesus, Turki ini adalah kuburan bagi petarung gladiator. Kuburan Gladiator Graveyard ini gak ditempati sembarang orang. Menurut beberapa sumber, di sana tempat para gladiator Romawi dulu dimakamkan. Ada sisa-sisa dari 67 orang berusia sekitar 20-30 tahun, dengan beberapa luka akibat perkelahian. Mereka meninggal karena bertarung melawan sesama gladiator, hewan liar, atau penjahat. Para arkeolog juga memastikan kalau mereka semua meninggal karena tancapan pedang, gigitan hewan buas dan hal lainnya yang terjadi dalam pertempuran untuk hiburan semata para petinggi kerajaan. Huhu, gokil ya kalo hiburannya nyeremin kayak gini. Bisa dibayangin, kan, seremnya gimana ini tempat.

La Noria – Chili

Sumber foto: https://www.etilmercurio.com/em/the-case-of-the-girl-from-la-noria-implications-for-ethics-in-research-with-human-remains/

Kuburan yang satu ini juga gak kalah angker. Gimana nggak, mereka yang bersemayam di sana merupakan para buruh dan budak yang tewas setelah hidup dalam siksaan. La Noria ini dulunya pernah jadi kota tambang populer, tapi karena alasan perekonomian kota maka harus ditutup dan ditinggalkan. Sekitar tahun 1800-an, kota ini merupakan rumah bagi para budak. Saking gak terurusnya makam ini, kamu akan menemukan kuburan yang telah terbuka, dengan tulang belulang manusia yang berserakan. Menurut ceritaan warga sekitar, selepas sore, para mayat akan bangun dari kubur dan berjalan-jalan di sekitar area pemakaman. Hii, ngeriiii~~

Old Jewish – Prague, Republik Ceko

Sumber foto: https://www.reddit.com/r/creepy/comments/4ektpr/a_jewish_cemetery_located_in_prague_has_at_least/

Apa jadinya kalau kuburan didirikan di atas kuburan, lagi, lagi, dan lagi? Inilah yang terjadi pada kuburan di Prague, yaitu kuburan Old Jewish. Pemakaman Old Jewish yang berada di Kota Pague, Ceko ini didirikan pada abad ke-15. Memiliki 12 ribu batu nisan dengan perkiraan 100 ribu lebih jasad yang tertimbun di dalamnya, bahkan secara bertumpukan! Ada satu hal yang nyeremin banget di kuburan ini, yakni makam pendeta Yahudi bernama Judah Loew ben Bezale. Judah dikatakan dapat menciptakan sebuah Golem, monster dari tanah liat.  Konon, para penjaga makam sering melihat penampakan sosok pendeta Judah di malam hari atau golem buatannya yang sering menampakan diri. Hiii~ jangan berani-beraninya dateng ke sini sendirian, ya!

Highgate Cemetary – London, Inggris

Sumber foto: https://amyscrypt.com/haunted-highgate-cemetery-vampire-london/

Pemakaman Highgate Cemetary di London ini juga salah satu kuburan paling angker yang ada di Inggris. Kuburan ini didirikan di zaman Victorian. Di tanah selebar 37 hektar ini, ada sekitar 170 ribu orang yang terkubur di dalamnya. Kuburan ini terkenal dengan kisah makhluk tak kasat mata yang menyeramkan. Dimulai dari vampire yang menghisap darah hewan mati, makhluk menyerupai iblis, hingga sosok wanita tua yang sering menampakan diri untuk mencari anak-anaknya yang ia bunuh sendiri. Ada juga patung-patung manusia, hewan dan juga angels. Semua patung ini berasal dari zaman yang sama berdasarkan obsesi mereka terhadap zaman Mesir kuno.

Dayak Benuaq – Indonesia

Sumber foto: https://www.profilepemakaman.com/profile/

Nah kuburan paling nyeremin di dunia yang terakhir ada di Indonesia, yaitu Dayak Benuaq. Yup, makam ini sangat terkenal angkernya di pedalaman suku Dayak, atau di pedalaman pulau Kalimantan. Di dalam kuburan ini tersimpan jasad hingga tulang belulang dari masyarakat suku Dayak Bentian yang udah meninggal ratusan tahun yang lalu. Perkuburannya nggak disimpan di dalam tanah, melainkan berada dalam sebuah kotak bertiang. Saat malam hari, suasana di kuburan ini makin mencekam. Apalagi masyarakat setempat sering memainkan musik untuk memanggil arwah. Nggak heran, banyak arwah dari kuburan itu sering datang diundang dan pulang tak diantar. Duh, makin merinding, nih! Udah dulu, ya, sebelum makin mencekam.

Komentar