Kedai Gelato Kekinian
10.Jul.2019

5 Kedai Gelato Kekinian yang Nikmat dan Bikin Hati Adem


Cuaca akhir-akhir ini yang bikin panas kayaknya bisa bikin hati makin ganas. Setuju gak? Rasanya tenggorokan jadi kering dan butuh asupan yang bikin seger. Nggak ada salahnya, dinginkan diri kamu dengan menyantap gelato di tengah-tengah teriknya panas yang menyinari.

0
0
0

Nggak cuma gebetan aja yang bisa bikin hati jadi adem, gelato juga gak mau kalah. Teksturnya yang lembut dan dingin, dilengkapi aneka varian rasa yang unik dan enak, membuat gelato ini jadi serbuan masyarakat. Mulai dari anak-anak hingga dewasa, pasti suka.

Nah, buat kamu yang ngaku sebagai gelato lovers, belum afdol kalo belum mengunjungi beberapa kedai gelato kekinian ini. Berikut Mister rangkum beberapa kedai gelato kekinian yang mesti kamu coba!

Alphabet Gelato, Barito

Kedai Gelato Kekinian

Sumber foto: https://www.instagram.com/ceccimochi/

Kedai Gelato kekinian yang paling pertama adalah Alphabet Gelato. Kedai gelato ini terletak di kawasan Barito dan punya tempat yang super instagramable. Saat masuk ke dalam kedainya, disediakan beberapa spot foto kece berwarna-warna pastel cantik, perpaduan warna putih dan hijau mint. Dengan penataan interiornya yang sedemikian rupa, kedai ini juga bisa jadi spot OOTD kalian yang keren, nih.

Nggak cuma interiornya aja yang kece, tapi menu dessert di sini pun super eye catchy, lho! Biasanya gelato ditempatkan pada sebuah cup atau cone dengan pilihan varian scoop yang berbeda. Nah, kalo di Alphabet, kalian akan menemukan packaging gemes yang kekinian dan kece abis. Kayak Flamingo Gelato yang unyu ini, jadi gak tega buat menyantapnya kan?

Terminale Gelato, Bandung

Kedai Gelato Kekinian

Sumber foto: https://www.qraved.com/journal/editors-pick/5-tempat-menikmati-es-krim-kekinian-di-bandung

Kedai Gelato kekinian berikutnya adalah Terminale Gelato yang berada di Living Plaza Mall Dago. Tempatnya cukup luas dan ada area dine in. Kedai ini memiliki konsep seperti terminal di Eropa, suasananya cocok buat venue ngumpul bareng girls squad. Ada area terbuka juga untuk kamu yang ingin menikmati gelato sambil nge-vape.

Di Terminale Gelato, kalian bisa bebas memilih mau cobain rasa apa, ada sekitar 24 varian rasa gelato dengan sensasi rasa unik. Diantaranya, rasa cheese cake, black sakura, dan raddler yang mesinnya dibawa langsung dari Italia. Gelato di sini juga teksturnya lembut dan rasa manisnya pas. Buat kamu penggila gelato, porsi besarnya pasti akan bikin kamu segera memesan ukuran besar lagi biar makan gelatonya makin puas.

Ron’s Laboratory, Grand Indonesia

Kedai Gelato Kekinian

Sumber foto: https://pergikuliner.com/restaurants/jakarta/ron-s-laboratory-thamrin

Nongkrong di Grand Indonesia Mall, kamu bisa melipir nyobain gelato enak dari Ron’s Laboratory. Ada yang unik dari Ron’s Laboratory dari kedai gelato kekinian lainnya. Keunikannya ada di cara pembuatannya yang menggunakan teknik molecular gastronomy. Gelato yang telah dibuat dibekukan dengan liquid nitrogen. Suasana di dalam kedai-nya pun seperti berada di laboratorium kimia. Para karyawan Ron’s Laboratory yang memakai seragam seperti scientist.

Ron’s Laboratoy juga punya aneka rasa gelato yang unik. Salah satunya Winter Dream yang merupakan chocolate gelato, di bagian dalam dikasih ‘Tolak Angin’, dan marsmallow sebagai topping. Jadi kalo kamu sudah lelah keliling belanja atau sekedar cuci mata, cobain deh mampir nikmatin lembutnya dan rasa uniknya gelato ala Ron’s Laboraroty.

Koono Gelato

Kedai Gelato Kekinian

Sumber foto: https://makanlagi.com/koono-gelato-menikmati-ice-cream-lawas-dengan-rasa-dan-sajian-modern/

Berniat berlibur ke Malang? Sempatin mampir ke Koono Gelato ya. Sajian gelato di kedai satu ini sangat lezat dan kekinian banget. Kedai gelato kekinian ini berlokasi di Jalan Bromo No. 19, Kauman, Malang. Uniknya, kalian bisa menjajal gelato dengan rasa kuliner Indonesia, di antaranya klepon, cendol, es teler, martabak hingga rujak gobet. Kerennya lagi, untuk menjamin cita rasa sang pemilik mendatangkan langsung chef dari Italia untuk membuat gelatonya. Mantap! Tempatnya juga cozy banget buat ngumpul bareng keluarga atau sahabat.

Tempo Gelato, Yogyakarta

Kedai Gelato Kekinian

Sumber foto: http://thedailytho.blogspot.com/2016/05/tempo-gelato.html

Tempo Gelato jadi kedai gelato kekinian yang juga banyak diburu anak muda Yogyakarta. Kedainya bisa dengan mudah ditemui di Jalan Prawirotaman, kini sudah membuka gerai keduanya di Jalan Kaliurang. Gelato di sini emang nggak pernah gagal untuk bikin feed Instagrammu lebih keren. Tampilan gelatonya yang cantik dan menarik dengan kreasi topping yang unik bikin gelato ini makin instragramable.

Jogja emang udah punya banyak kedai gelato yang ramai dan terkenal dimana-mana. Tapi, cuma di Tempo Gelato yang punya tempat fotogenik dibanding gelato di tempat lain. Tempo Gelato juga menyediakan berbagai rasa gelato yang lezat, mulai dari rasa Chocolate, Vanilla, Strawberry, Dragon Fruit, Salted Caramel dan masih banyak lagi. Kamu juga bisa mengambil air mineral secara cuma-cuma untuk menetralkan indera perasa.

Wah, jadi langsung ngiler kan? Yuk singgah ke kedai gelato kekinian yang udah ditulis Mister di atas!

Komentar