31.Oct.2018

5 Jenis Nasi Uduk Super Kekinian!


Makanan Indonesia itu nggak ada matinya. Rasanya yang enak dan cocok untuk semua lidah, membuat makanan Indonesia selalu punya tempat di hati dan perut kita. Bener nggak Aladiners? salah satu makanan Indonesia yang banyak digemari adalah nasi uduk.

0
0
0

Nasi uduk sendiri adalah nasi yang diolah dengan cara dikukus menggunakan santan dan dibumbui pala, merica, jahe, dan daun serai. Sebagai pelengkap, nasi uduk biasa disajikan dengan beragam pilihan lauk, seperti ayam goreng, telur dadar yang diiris-iris, abon, kering tempe, tahu goreng, dan dilengkapi dengan sambal, timun, serta bawang goreng. Ngebayanginnya aja bikin laper, kan? Apalagi kalo kamu liat 5 jenis nasi uduk yang unik ini! Dijamin bikin ngiler!

1. Nasi Uduk Ungu

Sumber foto: diambil dari qraved.com, sumber asli instagram.com/@perutkarets

Karena nasi uduk dibuat menggunakan santan, maka nasinya tetap berwarna putih dengan cita rasa yang lebih gurih. Pernah ngebayangin nggak kalo nasi uduk warnanya bukan putih? Coba deh liat nasi uduk satu ini! Warnanya ngejreng banget ya? Warna nasi uduk ini diperoleh dari bahan alami lho, yakni dari bunga telang dan juga ubi ungu.

2. Nasi Uduk Pelangi

Sumber foto: pedomanbengkulu.com/2016/01/hadir-kuliner-mobile-nasi-uduk-pelangi-di-bengkulu/

Bosen makan nasi uduk cuma 1 warna? Makan aja nasi uduk pelangi ini! Nggak cuma warna ungu, tapi ada juga warna ijo dan oren. Rasanya tetep seenak nasi uduk pada umumnya, tapi jadi lebih bikin penasaran ya?

3. Kue Nasi Uduk

Sumber foto: youtube.com/watch?v=Ll6BvfMmuiQ

Yang satu ini justru membuat nasi uduk jadi kue. Selayaknya kue, nasi uduk disusun bertingkat dan bisa dikonsumsi sampai puluhan orang. Keren ya idenya? Rasanya juga masih nasi uduk banget lho!

4. Macaroon Nasi Uduk

Sumber foto: passionmedia.co.id/b/la-maison-the-mansion-of-macarons

Satu lagi makanan selain kue yang biasanya memiliki rasa manis, yaitu macaroon. Yup, nasi uduk dijadikan salah satu varian macaroon di toko dessert terkemuka di Indonesia. Tertarik untuk mencobanya?

5. Es Krim Nasi Uduk

Sumber foto: ksmtour.com/wisata-kuliner/kuliner-jakarta/krim-nasi-uduk-sensasi-unik-kreasi-dari-jakarta.html

Lagi-lagi makanan yang identik dengan rasa manis, justru memiliki rasa asin yang gurih. Es krim ini dibuat dengan menyampurkan nasi uduk dengan semur yang berbahan baku kecap, serta disajikan dengan rice pudding dan selai cabe! Sebagai pelengkap, emping yang sudah diproses menjadi semacam cookies melinjo dan caramelized teri kacang juga ikut disajikan dalam satu porsi es krim unik ini. Hmmm menarik!

Komentar